Honda CBR 250RR SQ Type. Foto: Astra Honda
0
308

Selain Matik, Ini Motor Baru Honda yang Dipasarkan

Honda, merupakan pabrikan motor asal jepang yang sudah memiliki pabrik di Indonesia. Perusahaan dengan lambang sayap ini, cukup menguasai pasar Indonesia. Motor matik, menjadi yang terlaris, karena mudah dikendarai dan simple.

Namun selain motor matik, Honda juga masih memiliki berbagai jenis motor, mulai dari bebek sampai sport. Berikut motor-motor Honda selain yang berjenis matik:

 

  1. Honda Supra GTR 150

Motor ini dibekali dengan mesin DOHC 150cc, transmisi manual 6 percepatan. Bisa diandalkan di seluruh kondisi jalan. Selain itu, motor ini juga diklaim begitu hemat bahan bakar lantaran berdasarkan pengujian yang pabrikan lakukan, generasi terbaru ini bisa mencetak 47,41 kilometer per liter.

Foto: Astra Honda

Meski masuk dalam kategori motor yang hemat akan konsumsi bahan bakarnya, namun dari mesin ini tenaga yang dihasilkan cukup lumayan. Di atas kertas, model ini mampu memproduksi tenaga 16 hp dan torsi puncak 14,2 Nm.

 

  1. Honda Revo X

Honda Revo X menggunakan mesin 110cc dengan sistem PGM-FI yang bisa diandalkan di seluruh medan jalan, dengan tenaga maksimal 8 daya kuda di putaran 7.500 rpm, dengan torsi maksimal 8,76 Nm di putaran mesin 6.000 rpm.

Foto: Astra Honda

Tersedia sistem transmisi 4 kecepatan dan sistem pendingin udara yang membuat mesin bekerja secara maksimal. Bagasinya mencapai 7 Liter dan rem cakram hadir di roda depan serta belakang.

 

  1. Honda Revo Fit

Motor bebek ini letakĀ  perbedaannya dengan Revo X adalah pada peleknya yang masih menggunakan jari-jari. Mesin 110cc hadir dengan sistem PGM-FI yang bisa diandalkan di seluruh medan jalan, dengan tenaga maksimal 8 daya kuda di putaran 7.500 rpm, dengan torsi maksimal 8,76 Nm di putaran mesin 6.000 rpm. Motor ini bisa menjadi andalan untuk menempuh perjalanan dengan jarak dekat maupun jauh

Foto: Astra Honda

 

  1. Honda Supra X 125 FI
Foto: Astra Honda

Honda Supra X 125 FI ini cukup banyak dijumpai di jalan raya Indonesia. Sempat menjadi motor bebek yang terlaris, sebelum matik mulai ramai di pasaran. Melalui model ini, pabrikan Honda bisa dikatakan sebagai pioner untuk menjadi motor injeksi pertama di Indonesia. Mesin 125cc yang diadopsinya, diklaim bertenaga dan efisien bahan bakar.

Bicara tenaga yang dihasilkan, menurut informasi resminya, Supra X 125 datang dengan tenaga sebesar 9 hp dan torsi maksimum sebesar 9,3 Nm. Sedangkan dari sisi transmisinya, generasi ini dibekali dengan percepatan manual empat speed.

 

  1. Honda Super Cub C125
Foto: Astra Honda

Honda C125 merupakan motor bebek tercanggih dan termahal, dijual dengan harga Rp60 juta. Desainnya klasik, lampu utama berbentuk bulat, namun sudah menggunakan teknologi LED.

 

  1. Honda All New CBR 150R
Foto: Astra Honda

Honda All New CBR 150R adalah salah satu motor sport Honda terbaru yang diminati oleh para pecinta motor sport, ini disebabkan karena Honda All New CBR 150R ini memiliki tampilan yang mewah dan sekaligus sporty.

 

  1. New Honda CB150X
Foto: Astra Honda

Untuk segmen touring dan sport, bersamaan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pabrikan berlogo sayap tunggal ini menghadirkan model baru, New Honda CB150X.

Motor yang dibanderol dengan harga Rp 32 jutaan ini hadir dengan performa yang tangguh serta dibekali dengan beberapa tampilan baru yang menguatkan identitas petualang dari keluarga CB series.

Foto: Otomotifnet.Gridoto

Untuk memikat konsumen, model terbaru ini dihadirkan dalam beberapa varian warna, di antaranya adalah Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green.

 

  1. All New Honda CB150R Streetfire

All New CB150R Streetfire kini hadir semakin gagah. Generasi ini terlihat lebih menarik lantaran beberapa desainnya hadir dengan menyuguhkan tampilan yang lebih memesona.

Bicara perihal spesifikasinya, motor ini dibekali dengan mesin 150 cc bersilinder tunggal serta dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan serta telah didukung dengan sistem pendingin cairan.

Foto: Astra Honda

Motor ini diklaim juga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih mengasyikkan. Pasalnya, meski mesinnya hanya sebatas 150 cc, tetapi melalui beberapa sentuhan baru motor ini dapat melesat dari posisi diam hingga 200 meter hanya dengan waktu 10,5 detik.

 

  1. Honda CBR250RR SP Quick Shifter.
Foto: Astra Honda

Lama tidak memberikan penyegaran pada model Honda CBR250RR SP Quick Shifter, kini PT Astra Honda Motor menyodorkan versi dress up yang lebih menarik lagi untuk dipinang.

Secara spesifikasi, motor ini datang dengan mesin 2 silinderĀ  250 cc serta delapan katup yang kompak lebih dinamis serta ditambah dengan torsi puncaknya bisa mencapai 25 Nm

Sebagai daya pikat kepada konsumen yang doyan ngebut, motor ini kabarnya bisa mencapai kecepatan puncak 172 kpj dan dinobatkan sebagai varian baru Honda CBR yang dibekali dengan tenaga terbesar di kelasnya.