Foto: Autos.id
0
131

Suzuki Hayabusa Hadir Dengan Livery Baru

Beberapa waktu lalu salah satu pabrikan motor asal Jepang yaitu Suzuki baru saja meluncurkan flagship motor mereka yang begitu terkenal yaitu Suzuki GSX 1300 R atau lebih dikenal dengan nama Hayabusa. Baru baru ini Suzuki Kembali meluncurkan Suzuki GSX 1300 R Hayabusa dengan tampilan livery baru.

Hadirnya Hayabusa dengan livery baru ini semakin menampilkan motor sport ini dengan nuansa yang bersih dan elegan. Meski karakter motor ini memiliki gaya yang gahar. Warna yang ditampilkan menggunakan warna Pearl Brilliant White dan juga Metallic Stellar Blue. Warna ini memadukan antara warna putih yang begitu dominan dan dipadukan warna hitam dan juga biru tua.

Dengan lahirnya livery baru ini, kini Suzuki Hayabusa memiliki tiga pilihan warna yang bisa dipilih oleh para penggemarnya. Warna yang ditawarkan oleh Suzuki kini ada warna Glass Sparkle Black dan Candy Burnt Gold, Metallic Matte Sword Silver dan Candy Daring Red serta Pearl Brilliant White dan Metallic Stellar Blue. Dua warna yang pertama diluncurkan oleh Suzuki setahun lalu.

Livery baru yang didapatkan oleh Suzuki Hayabusa ini memang terbilang baru, tapi perubahan yang didapatkan hanya sampai pada warna body saja. Bagian yang lain seperti mesin, desain body hingga kaki kaki tidak ada yang berubah sama sekali.

Suzuki GSX 1300 R Hayabusa ini menggunakan mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.340cc. mesin besar tersebut mampu menyemburkan tenaga puncak sebesar 187 HP pada 9700 RPM dan juga torsi puncak sebesar 150 NM pada 7.000 RPM.

Foto: Autos.id

Nah tenaga yang besar tersebut disalurkan ke roda belakang melalui sebuah transmisi 6-kecepatan. Untuk membuat perpindahan giginya semakin enak dan tidak ada tenaga yang drop, Suzuki menyematkan fitur Quick Shift dua arah yaitu naik dan turun gigi. Dengan adanya fitur Quick Shift tersebut membuat kalian bisa memindahkan gigi tidak perlu menekan kopling saat sedang berakselerasi.

Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dari motor yang memiliki kapasitas mesin dan tenaga yang besar ini, Suzuki juga menyematkan fitur fitur yang mutakhir didalamnya. Fitur yang bisa anda gunakan pada motor ini antara lain adalah ada 10 mode traction control, ABS, tiga pilihan riding mode, Cruise Control, Inertial Measurement Unit (IMU) enam sumbu serta layer TFT instrument cluster.