Honda Dunk 2022 yang baru saja dirilis di Jepang. Foto: Ride Apart
0
71

Honda Dunk Resmi Meluncur, Apa Saja Fiturnya

Salah satu pabrikan motor asal Jepang yaitu Honda baru saja meluncurkan salah satu skuter terbaru mereka. Motor yang memiliki desain yang tidak biasa ini adalah Honda Dunk 2022. Karena tampilannya yang begitu unik, motor ini jadi begitu menarik.

Seperti yang ditulis oleh RideApart, Honda Dunk memiliki tampilan yang begitu simpel dan netral. Meski simple dan juga netral, Honda tetap menonjolkan kesan kualitas tinggi khas pabrikan dengan logo sayap tersebut. 

Pada bagian depan dari Honda Dunk memiliki model lampu yang besar. Namun model lampu tersebut terintegrasi ke dalam bodynya. Salah satu hal yang membuat motor ini menjadi begitu unik adalah Honda menyediakan kompartemen penyimpanan yang luas dan bervariasi.

Lampu pada Honda Dunk. Foto: zigwheels.com

Kompartemen penyimpanan yang terdapat di motor ini cukup banyak. Di bagian sisi kiri terdapat kompartemen yang bisa menyimpan sarung tangan sekaligus terdapat port untuk mengisi ulang smartphone. Kemudian dibagian sebelah kanan terdapat ruang kompartemen yang memiliki kapasitas 500 mL. Maka dari itu, motor skuter ini sangat cocok untuk mobilitas sehari hari, terutama untuk mobilitas sehari hari.

Honda Dunk ditawarkan ke konsumen dalam tiga pilihan warna yaitu Matte Jeans Blue Metallic, Pearl Deep Mud Grey, dan Matte Ballistic Black Metallic.

3 varian warna pada motor Honda Dunk. Foto: Ride Apart

Nah bicara soal dapur pacu, skuter yang memiliki kompartemen menarik ini memiliki kapasitas mesin yang kecil. Di Indonesia kapasitas mesin yang dimiliki oleh skuter 4-tak adalah 110cc. Nah Honda Dunk hanya memiliki kapasitas mesin sebesar 49 cc satu silinder 4-tak, SOHC. Mesin berkapasitas kecil tersebut mampu mengeluarkan tenaga puncak sebesar 4,5 horsepower pada 8000 rpm.

Kecilnya kapasitas mesin yang dimiliki oleh Honda Dunk tersebut tentu memiliki konsumsi bbm yang cukup irit. Nah karena memiliki dimensi yang kecil, tangki bbm yang ada di Honda Dunk juga tidak terlalu besar yaitu hanya sebesar 4,5 liter saja.

Namun sayangnya Honda Dunk saat ini menjadi bahan yang dijual secara eksklusif yaitu hanya di Jepang saja. Honda Dunk dijual dengan harga JPY 229.000 atau setara dengan harga Rp 28 Jutaan.