Foto: AHM Indonesia
0
164

Ini Kelebihan Motor Sport Adventure New Honda CB150X

Gilamotor.com – PT Astra Honda Motor (AHM), November 2021 lalu memperkenalkan motor sport adventure touring pertama di Indonesia dengan mesin 150cc. Kuda besi bernama New Honda CB150X tersebut hadir dengan dua varian, standar dibanderol Rp 32.950.000 dan Special Edition Rp 33.450.000 (OTR) Jakarta. Motor ini sudah bisa dipesan di seluruh dealer Honda Jawa Barat.

New CB150X ditawarkan dengan tiga pilihan warna, Mandala Red, dan Amazon Matte Green, sementara varian Special Edition dilapisi dengan warna Volcano Matte Black. New Honda CB150X adalah jawaban Honda untuk pecinta sepeda motor yang menyukai tantangan dan membutuhkan sepeda motor untuk berpetualang atau touring menjelajahi berbagai daerah wisata di Indonesia.

3 varian warna New Honda CB150X. Foto: AHM Indonesia

Bagi yang gemar pulang ke kampung halaman dengan menggunakan sepeda motor, nampaknya New Honda CB150X juga sangat pas untuk dibawa mengunjungi keluarga untuk bersilaturahmi.

Lalu apa saja keunggulan dari New Honda CB150X? Motor ini menyuguhkan performa yang responsive, menghadirkan sensasi berkendara yang nyaman saat digunakan untuk beraktivitas sehari-hari atau touring jarak jauh.

New CB150X menggunakan mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, transmisi 6 percepatan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,4 daya kuda di putaran 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,8Nm di 7.000rpm.

Mesin tersebut diklaim menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsive. Ini bisa dirasakan di putaran tengah pada kondisi bebatuan dengan kecepatan maksimal 114 km/jam. Dengan akselerasi yang bisa mencapai 0-200 meter dalam waktu 10,9 detik.

Didukung juga dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, motor ini ramah terhadap lingkungan, dan efisiensi bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 38 km/L berdasarkan hasil tes dari ECE R40.

Spesifikasi mesin New Honda CB150X. Sumber : AHM Indonesia

Untuk memperkuat kesan outstanding adventure sport bike, New Honda CB150X dibekali dengan beberapa fitur penunjang, seperti windscreen yang tinggi untuk menahan angin dari depan dan membuat laju motor jadi lebih baik.

Windscreen pada New Honda CB150X. Foto: AHM Indonesia

Selanjutnya, untuk memudahkan saat berkendara maka full digital panel meter pun dihadirkan dengan layar yang lebih besar dan modern, kesannya terlihat sangat tangguh.

Dalam panel meter tersebut menampilkan berbagai informasi penting, seperti gear position, konsumsi bbm rata-rata A dan B, konsumsi bbm instan, serta penunjuk waktu. Selanjutnya penunjuk kecepatan serta odometer membuat informasi yang disajikan semakin lengkap.

Full digital panelmeter New Honda CB150X. Foto: AHM Indonesia

Selanjutnya, tapered handlebar dan posisi handlebar yang bentuknya tinggi membuat pengendaranya terlihat semakin gagah. Motor ini juga membuat nyaman saat berkendara di dalam kota maupun touring jarak jauh. Posisi riding yang ergonomis tidak membuat badan terasa pegal meski jarak yang ditempuh sudah ratusan kilometer.

Tapered handlebar New Honda CB150X. Foto: AHM Indonesia

Sementara itu kelebihan lainnya, desain shroud dan cover tangki yang lebar membuat tampilannya menjadi kokoh. Disematkannya duck fender juga membuat motor ini memiliki identitas adventure touring yang kental. Masuk ke sistem pencahayaan, mulai dari lampu utama, lampu rem dan sein sudah menggunakan teknologi LED yang modern.

Sistem Pencahayaan pada New Honda CB150X yang sudah menggunakan teknologi LED modern. Foto: AHM Indonesia

Undercowl bergaya adventure, wavy disc brake, dan inverted front suspension dihadirkan untuk memberikan kestabilan berkendara baik harian maupun jarak jauh. Suspensi baru pada motor ini membuat handling yang mudah dikendalikan. Ini benar-benar sesuai dengan keinginan para pecinta touring.

Undercowl bergaya adventure pada New Honda CB150X yang memberikan perlindungan terhadap mesin saat berkendara. Foto: AHM Indonesia

Nah, bagi yang ingin menambah aksesori agar terlihat lebih tangguh, ada pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel. HGA tersebut di antaranya Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad dan Crankcase Engine Protector. Ini dihadirkan, untuk memberikan pilihan konsumen yang ingin mengupgrade motornya. Tunggu apalagi, jika Anda pecinta petualang, motor ini bisa menjadi pilihan.