Foto: MotoGP
0
118

Ini Dia Brand Indonesia yang Mejeng di Livery MotoGP 2022

Dalam gelaran MotoGP 2022, akan ada sesuatu yang menarik. Sebab, salah satu tim balap yang akan bertanding akan didukung oleh beberapa perusahaan Indonesia. Ada empat brand asal Indonesia yang akan mejeng di MotoGP 2022, yakni Federal Oil, Aspira, Antangin, dan Bold Riders.

Keempat brand lokal tersebut akan mendukung tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing. Sebelumnya, keempat brand ini juga mendukung Gresini Racing di kelas Moto2 hingga musim 2021 lalu.

Namun, di antara keempat brand tersebut, Federal Oil yang pertama kali menandatangani kontrak sebagai sponsor Gresini Racing di MotoGP. Sehingga, brand pelumas ini mencatatkan sejarah sebagai perusahaan Indonesia pertama yang menjadi sponsor tim di MotoGP.

Patrick Adhiatmadha, Executive Chairman PT Federal Karyatama, mengatakan, Federal Oil bangga menjadi bagian dari kelas utama motorsport dunia. Sejak awal perjalanan Moto2, konsumen dan loyalis semuanya telah bertanya kapan Federal Oil akan naik ke MotoGP.

Foto: MotoGP

“Setelah mensponsori tim Federal Oil Gresini Moto2 selama hampir satu dekade, saya percaya sekarang adalah waktu yang tepat untuk naik ke MotoGP, bersama dengan mitra lama kami Gresini Racing. Kami sangat senang dengan perkembangan ini, dan saya tentu berharap bahwa keputusan kami akan menciptakan kegembiraan bagi konsumen kami juga. Saya yakin ini akan baik untuk merek kami, Federal Oil, untuk terus membuat bangga pengendara Indonesia. Bersama-sama kita akan merayakan untuk melihat merek yang mereka cintai naik ke seri motorsport papan atas,” ujar Patrick.

Antangin yang diproduksi oleh Deltomed sudah menjadi sponsor Gresini Racing selama empat tahun di Moto2. Antangin akan menjadi sponsor lagi di MotoGP hingga akhir musim 2023.

CEO Deltomed Mulyo Rahardjo, mengatakan, pihaknya sangat senang bahwa Antangin akan terus menjadi bagian dari keluarga Gresini untuk tahun kelima, yang juga akan membawa Deltomed dengan merek Antangin ke tingkat berikutnya dari kolaborasi yang sukses.

Foto: MotoGP

“Bahkan, Antangin kini akan memulai perjalanan baru yang seru di kelas premier kejuaraan MotoGP bersama Gresini Racing, yang jelas membuat kami sangat bangga dan bahagia. Saya ingin mengirimkan harapan terbaik saya untuk Enea dan Diggia, tidak sabar untuk menyaksikan aksi balapan mereka yang menarik,” kata Mulyo.

Aspira dari Astra Otoparts juga kembali menjadi sponsor Gresini Racing. Brand yang satu ini juga termasuk lama sudah menjalin kerja sama dengan tim balap yang didirikan oleh mantan pebalap Fausto Gresini.

Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts, mengatakan, setelah 9 tahun bersama di kelas Moto2, mulai musim 2022 Aspira akan naik ke kelas MotoGP bersama Tim Balap Gresini.

Foto: MotoGP

“Ini adalah sesuatu yang sangat menggembirakan bagi kami dan tentu saja merupakan kesenangan bagi kami untuk menjadi bagian dari Tim MotoGP Gresini. adalah impian Fausto untuk kembali ke kelas MotoGP sebagai tim independen, jadi di sini kami mendukung mimpinya,” ujar Yusak.

Yusak menambahkan, dengan pembalap muda, berbakat, dan kuat, bersama dengan pengalaman yang dimiliki tim, pihaknya yakin musim depan akan menjadi musim yang hebat untuk Aspira.

Selanjutnya, ada juga Bold Riders yang sudah menjadi sponsor resmi Gresini Racing di Moto2 sejak musim 2018. Dengan lebih dari 600 komunitas sepeda motor di seluruh Indonesia, Bold Riders tidak diragukan lagi merupakan salah satu institusi terpenting di negara ini, yang telah mengalami pertumbuhan yang konstan dan signifikan dalam hal gairah untuk MotoGP.

Foto: MotoGP

Mulyadi Sugiono, Activation Manager Bold Riders, mengatakan, pihaknya sangat senang bisa melanjutkan kemitraan penting seperti yang terjalin dengan tim Gresini, yang telah berlangsung selama lima tahun terakhir.

“Kami akan bersama-sama di MotoGP dan ini sudah merupakan pencapaian yang luar biasa. Kami membangun hubungan yang tulus berkat nilai-nilai yang kami bagikan, sehingga lebih dari sekadar aspek komersial,” kata Mulyadi.

Foto: MotoGP

Mulyadi menambahkan, dengan komunitas Bold Riders yang tumbuh lebih besar dan lebih kuat di Indonesia, kehadirannya di MotoGP Team Gresini akan membawa tingkat kegembiraan dan kebanggaan baru bagi komunitas Bold Riders di Indonesia.