Foto: YIMM
0
104

Matik Yamaha Terbaru Fazzio 125, Siap Ramaikan Skutik di Indonesia

Gilamotor.com – Memasuki tahun 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak butuh waktu lama untuk memperkenalkan produk terbarunya. Yamaha Indonesia belum lama ini resmi meluncurkan skuter matik (skutik) di kelas 125cc, yakni Yamaha Fazzio Hybrid – Connected.

Peluncurannya digelar secara virtual melalui akun resmi YouTube Yamaha Indonesia pada tanggal 17 Januari 2022. Hadirnya Fazzio Hybrid ini juga sekaligus mengawali jajaran produk di kategori terbaru, yakni Classy Yamaha. Kemungkinan besar, akan ada model lainnya yang bergaya klasik yang akan diluncurkan Yamaha Indonesia kedepannya.

Foto: YIMM

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM, mengatakan, sebagai produsen sepeda motor global, Yamaha memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam upaya mendukung perubahan kebutuhan dan tren gaya hidup pelanggan setia kami.

“Maka, kami menghadirkan model baru yang dikembangkan secara khusus. Melalui desain gaya yang unik, konsep cerdas dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru kami Classy Yamaha. Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah bahwa Classy tidak hanya berarti klasik tetapi juga berkelas,” kata Morimoto.

Foto: YIMM

Morimoto menambahkan, jajaran motor Yamaha dapat mendukung gaya hidup pengendara untuk tampil lebih unggul. Sebagai buktinya, teknologi baru Yamaha Blue Core Hybrid yang baru saja diadaptasi pada model baru ini guna mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa berkendara.

Teknologi Blue Core Hybrid memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin dan tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang menghasilkan akselerasi awal yang lebih bertenaga dan halus. Khususnya, ketika sedang membawa penumpang, barang, atau kondisi jalanan yang menanjak.

Foto: YIMM

Mesinnya semakin canggih juga dengan adanya teknologi One Push Start membuat mesin cepat menyala hanya dengan satu sentuhan. Tak ketinggalan, Yamaha juga menyematkan teknologi Stop & Start System untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan membuat motor lebih ramah lingkungan.

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected menawarkan beberapa keunggulan, seperti desain baru yang sederhana dan modern, teknologi terbaru yang cocok untuk gaya hidup sekarang ini, dan aksesori yang mewakili kebutuhan anak mudah dalam mengekspresikan diri dengan tampil beda sesuai dengan gaya masing-masing.

Foto: YIMM

Skutik ini dibekali dengan teknologi baru, yakni Blue Core Hybrid. Yamaha mengklaim teknologi tersebut membuat motor jadi lebih bertenaga, tapi tetap ramah lingkungan. Selain itu, sudah bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect melalui bluetooth berkat teknologi Yamaha Motorcycle Connect.

Di segmen motor bergaya klasik, Yamaha sebelumnya sudah memiliki Fino 125. Tapi, semakin lengkap dengan hadirnya Fazzio Hybrid – Connected yang desainnya kental motor Eropa. Meski tampilannya klasik, tapi fitur-fiturnya sangat modern, seperti panel meter full digital, desain lampu utama yang unik dan sudah berteknologi LED, Smart key System alias teknologi keyless, Answer Back System, dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Foto: YIMM

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected hadir dengan dua kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu Fazzio Lux dengan tampilan warna elegan dan premium, dan Fazzio Neo dengan tampilan warna sporty. Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Lux memiliki dua pilihan warna premium, yakni Lux Matte Black dan Lux Prestige Silver. Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Neo hadir dengan empat pilihan warna sporty, yakni Neo Cyan, Neo Red, Neo Beige, dan Neo Black.

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Neo dengan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21,7 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Lux dengan tampilan matte dibanderol Rp 22 juta (OTR Jakarta).