Celestino Vietti pebalap Mooney VR46 Racing Team Moto2. Foto: Instagram Mooney VR46 Racing Team
0
175

Usai Aramco, Terbitlah Mooney Sponsori Tim VR46 MotoGP

GilaMotor.com – Meski mengusung nama besar Valentino Rossi, namun bukan berarti dukungan sponsorship ke tim VR46 MotoGP lancar-lancar saja. Kendala tetap saja membayangi, nama besar pun belum jaminan.

Salah satu kendala yang dialami tim VR46 MotoGP adalah lambannya progres sponsorship dari Aramco, salah satu perusahaan migas terbesar dunia. Padahal musim MotoGP 2022 sudah di depan mata. 

Tim VR46 MotoGP pun segera mengambil langkah cepat yang lain. Dimana tim yang menggunakan motor dari Ducati itu, memilih untuk menerima pinangan merek lain, yang ingin tampil di MotoGP. 

Ya, Mooney adalah nama merek lain itu, yang pada akhirnya meminang tim VR46 MotoGP. Merupakan sebuah brand perbankan dan pembiayaan papan atas di Italia.

Tidak tanggung-tanggung, Mooney dikabarkan akan menjadi sponsor utama, sekaligus nama depan dari tim VR46 di MotoGP dan Moto2. 

Beraksi di kelas MotoGP, tim ini akan diperkuat pebalap Luca Marini (10) dan Marco Bezecchi (72) yang tahun ini naik kelas. Sementara di kelas balap Moto2, dipastikan Celestino Vietti (13) dan Niccolo Antonelli (28) jadi gacoannya.

Luca Marini pebalap Mooney VR46 Racing Team MotoGP. Foto: Instagram Mooney VR46 Racing Team
Marco Bezecchi pebalap Mooney VR46 Racing Team MotoGP. Foto: Instagram Mooney VR46 Racing Team
Celestino Vietti pebalap Mooney VR46 Racing Team Moto2. Foto: Instagram Mooney VR46 Racing Team
Niccolo Antonelli pebalap Mooney VR46 Racing Team Moto2. Foto: Instagram Mooney VR46 Racing Team

“Berdasarkan kesepakatan dengan pihak sponsor, maka tim ini nantinya akan bernama Mooney VR46 Racing Team. Logo mereka akan digunakan di motor, juga wearpack pebalap. Bahkan di semua platform media komunikasi tim”, bunyi pernyataan resmi dari tim.

Apa yang disampaikan melalui pernyataan resmi tersebut memang terbukti. Ketika melongok media sosial instagram VR46 Racing Team, di sana tertera penjelasan : Mooney VR46 Racing Team ‘official account of the Mooney VR46 Racing Team’ #MotoGP and #Moto2 class.

Banyak yang mempertanyakan, mengapa tim VR46 MotoGP sebelumnya kesulitan mendapatkan sponsorship? Padahal, siapapun mengenal pemilik nama VR46. Ternyata adanya kesulitan mencari sponsor di musim ini akibat berakhirnya karir Valentino Rossi di MotoGP. 

Dilansir dari Crash.net, Manager VR46 Racing Team, Pablo Nieto, mengatakan, ketika HRH Prince Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdulaziz Al Saud, putra raja Arab meminang Rossi sebagai pembalapnya bersama adiknya Luca, semuanya berjalan lambat.

“Awalnya Rossi diasumsikan berpasangan dengan Marini di bawah bendera Aramco Racing Team. Namun semuanya berjalan sangat lambat setelah Rossi menyatakan pensiun dari balapan”, kata Pablo Nieto. 

Menurutnya lagi, proses kesepakatan yang harusnya sudah dilakukan antara VR46 Racing Team dengan Aramco beberapa kali harus delay (terlambat). “Sementara kami harus sudah mulai menyiapkan semuanya, dan sekarang kami sudah siap”, tukas Pablo Nieto.

Mooney VR46 Racing Team siap bertarung di musim MotoGP 2022. Foto: Instagram Story Mooney VR46 Racing Team

Terkait spek motor yang akan digunakan, kendati Marini dan Bezzecchi mengendarai Ducati, tetapi secara spesifikasi keduanya akan dibedakan. Marini akan menggunakan motor tim pabrikan 2022 di musim ini, sedangkan rekan setimnya memakai motor balap spek tahun 2021.