Momen di mana seorang penonton mendapat helm yang digunakan Aleix Espargaro di gelaran balap MotoGP Mandalika.
0
106

Aleix Espargaro Lempar Helm ke Tribun Penonton Zona K

Aleix Espargaro menduduki peringkat 9 MotoGP Mandalika. Ia melempar helm ke penonton.

Aksi unik dilakukan pebalap yang bernama Aleix Espargaro setelah menggas motor tunggangannya di race day MotoGP Mandalika, Sabtu (20/3/22). Pebalap yang berasal dari Aprilia ini, usai melancarkan ‘serangannya’ motor yang ia kendarai seakan menepi dari sirkuit. Benar saja, ia memperlambat roda duanya hingga berhenti dan menurunkan standar satu. 

Ia berjalan dengan langkah tegap ke arah tribun penonton di zona K. Lalu apa yang dilakukannya? Helm yang dipakainya ia lepas dengan tangan kanannya. Selanjutnya, helm yang bermerek KYT ini yang mempunyai ciri khusus itu dilemparkan ke arah penonton. 

“Lempar helmnya, lempar helmnya,” inilah teriakan penonton ketika ia memberhentikan laju sepeda motornya. Penonton bersiap siap menangkap helm itu. 

Huss…helm dilempar oleh Aleix Espargaro. Dan penonton yang berpakaian hitam refleks menangkapnya. Helm Espargaro sudah beralih milik penonton.

“Saya yang berhasil menangkap helm Espargaro. Wah tentunya saya senang dan gembira,” kata Ivan. 

Ia mengatakan, perjuangan dirinya untuk mendapatkan helm pebalap dunia itu penuh perjuangan. Terlihat kening oananya merah akibat keningnya itu mencium besi tribun (pagar depan penonton). 

“Nga apa apa, yang penting sudah terbalas dapat helm pebalap dunia,” ujarnya.

Ivan dari komunitas Black Label menjadi penonton paling beruntung dengan meraih helm milik Aleix Espargaro.

Ketika ditanya apakah helm itu akan dipakai sehari-hari? Pria yang juga merupakan anggota komunitas Black Label ini menjawab, helm Espargaro akan disimpannya dengan baik. Baginya ini merupakan helm kenangan. Akan disimpan. 

*Saya sinpan saja. Jika ada orang yang mau beli tidak akan saya jual. Walaupun harganya tinggi tidak akan saya lepas helm itu,” katanya.

Helm Espargaro ini, akan dirawat. Seminggu dua kali helm itu akan dibersihkan. Setelah itu barulah dipajang dan diletakan di tempat penyimpanan di rumah. 

“Saya tidak ada firasat apapun. Ini sudah rezeki saya,” katanya lanjut.

Teman-teman Ivan dari komunitas Black Label ikit merayakan keberuntungan Ivan yang mendapatkan helm Aleix Espargaro.

Seperti diketahui yang dinanti telah terjawab, juara MotoGP 2022 Mandalika adalah Miguel Oliveira.dari Red Bull KTM yang bernomor motor 88.

Miguel Oliveira adalah pebalap yang berasal dari pebalap Red Bull KTM. Dengan bangganya ia menguasai balapan di Indonesia Mandalika mengalahkan pebalap lainnya sore ini, Minggu (20/3/22). Ia berhasil menorehkan waktu terbaiknya  

Pria yang menunggangi motor KTM ini, menjadi yang tercepat usai mengalahkan pebalap lainnya, diantaranya Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha meski saat start hanya menempati posisi ketujuh.

Namun Quartararo yang  meraih pole position memimpin di tikungan pertama, dan ini menjadi awal yang buruk bagi kedua pebalap Pramac Racing. Martin turun ke urutan keempat dan Zarco di urutan kelima. 

Sementara Miguel Oliveira kembali menguasai sirkuit balapan usai menyusul Miller. Hingga sembilan dari 20 lap berjalan, rider asal Portugal masih memimpin.