Motor listik untuk balap yang dipamerkan saat gelaran MotoGP Mandalika
0
284

Chemonk Modified by RF Ciptakan Motor Listrik Balap di Mandalika

Gilamotor.com – Andri Irwan dan Roro Fitria adalah pasangan suami istri yang menciptakan motor listrik untuk balap. Motorcycle ciptaannya ini tampil di booth MotoGP Mandalika.

Sebagai modifikator otomotif, Andri Irwan alias Chemonk (Cm) ikut di event MotoGP Mandalika. Keikutsertaannya ini tidak hanya bertujuan menonton live MotoGP, tetapi ia juga mempunyai misi kedatangannya ke Lombok, Mataram Indonesia ini. Apakah itu?

Chemonk yang ditemani oleh sang istri tercinta Roro Fitria (RF) membuka stand di dalam gedung sekitar sirkuit. Booth yang sederhana ini terlihat adanya motor mini. Ternyata motor mini warna merah yang dipajangkan di atas meja itu adalah motorcycle electric. 

“Disini kami dari Chemonk Modified (Cm) by RF memajang kendaraan listrik. Motor tanpa bahan bakar ini merupakan buatan saya. Ada dua yang ditampilkan di sini. Yaitu untuk motor listrik 500 volt dan 5000 volt. Motor listrik mini (500 volt) adalah roda dua yang dapat dipergunakan sehari hari untuk para rider,” kata Chemonk Modified by RF.

Andi Irwan dan sang istri Roro Fitria berpose di sebelah motor listrik balap ciptaan mereka.

Ia mengatakan, selain motor itu, dirinya juga menampilkan motor listrik yang kekuatan baterainya dapat dijamin dan dipertahankan, 5000 volt. Motor ini untuk balapan yang dinamai eBike dengan warna emas. Tujuannya untuk warna emas adalah agar motor listrik ini semakin memancarkan aura di kalangan pecinta roda dua. Kekuatan motor ini sudah dibuktikan saat tes  di sirkuit Sentul Bogor Jawa Barat. Alhasil motor yang berlogo eBike-Cm by RF dan Wild Rabbit ini lulus tes di sirkuit internasional Sentul tersebut. 

“Tidak ada masalah, sangat safety untuk pemakaiannya. Apalagi ketika balap. Bagus kok. Semua berjalan lancar dan setelah race tetap safety. Untuk pengerjaan motor listrik ini Cm by RF bekerjasama dengan Wild Rabbit. Saya sudah yakin dengan perakitan motor listrik di Wild Rabbit,” kata Chemonk yang ditemani oleh istrinya Roro Fitria.

Ia menuturkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memproduksi massal motor listrik 500 dan 5000 volt. Mengenai warna dan gayanya tentunya disesuaikan dengan permintaan si konsumen yang ingin pesan nantinya. Yang jelas motor listrik Made in  Cm by RF sudah teruji. 

“Di sinilah kami memperkenalkan produksi dalam negeri, karya anak bangsa yang siap membangkitkan perekonomian Indonesia di dunia otomotif. Dan bersyukur bahwa booth saya ini dikunjungi oleh Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Sebagai pemilik dunia motorcycle electric, Chemonk by RF berharap agar kedepannya usaha motor listrik yang diciptakannya ini dapat dikembangkan oleh pemerintah. KemenkopUKM juga di depan Chemonk menuturkan, sangat salut dengan dirinya. 

“Hasil ini harus dikembangkan dan dipertahankan,” kata Chemonk yang menirukan MenkopUKM.