Foto: Anak Elang H-D of Jakarta
0
729

Harley-Davidson Model Year 2022 Mulai Dirilis untuk Pasar Indonesia

GilaMotor.com – Harley-Davidson (H-D), melalui Anak Elang H-D of Jakarta, secara resmi mulai memasarkan sejumlah line up H-D model year (MY) 2022 di Indonesia. Perkenalan model terbaru ini bertepatan dengan Anniversary ke-5 Anak Elang H-D. 

Peluncuran MY 2022 motor besar asal Milwaukee, Amerika Serikat ini sebenarnya dilakukan serentak di seluruh dunia. “Karena perbedaan waktu yang signifikan, kami putuskan peluncuran model terbaru ini bertepatan hari jadi Anak Elang H-D of Jakarta yang ke-5,” terang Suherli, Dealer Principal Anak Elang H-D of Jakarta.

Beberapa bikers perwakilan komunitas dan klub berkenan hadir, di antaranya Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter, HDCI, Police Owners Group (POG), B’Brothers (Bintaro) dan Freedom Community (FOC).

Terkait MY 2022, H-D memberi kejutan melalui kehadiran mesin baru All New Revolution Max di pasar Indonesia. Sebelumnya mesin ini dikenal melalui motor H-D adventure, yang meluncur pada 2021, yakni Pan America dan Sportster S.

Adapun jajaran H-D MY 2022 yang mulai melenggang di Indonesia adalah tipe touring. Yakni Road King Special, Road Glide Special, Street Glide Special dan Ultra Limited. Lalu tipe Cruiser ada Softail Standard, Street Bob 114, Fat Bob 114, Breakout 114, dan  Fat Boy 114.

Sportster S mengusung mesin baru Revolution Max 1250T. Lampu LED, knalpot atas (high mount exhaust), ABS dan traction control. Ditopang pengaturan berkendara (Ride Modes), serta layar empat inci dan koneksi bluetooth serta peta navigasi. Hadir dalam warna vivid black, mineral green metallic dan white sand pearl.

Tipe Softail Standard, entry level untuk tipe Cruiser atau Softail. Motor yang menggunakan Milwaukee Eight Powertrain ini kiranya sesuai buat bikers yang gemar memodifikasi tunggangannya. Tahun ini tipe yang akan beredar di Indonesia hanya Vivid Black.

Sejak 2021, tipe Street Bob 114 menggunakan mesin Milwaukee Eight 114 kubik (1.898 cc), naik kelas dari sebelumnya yang 107 kubik di 2020. Untuk model 2022, Street Bob tampilkan grafis baru, serta velg anyar Annihilator Wheels. 

Street Bob bakal hadir dalam empat pilihan warna; Vivid Black, Gauntlet Gray, Redline Red dan Fastback Blue. Dua tipe warna terakhir merupakan warna yang benar-benar baru untuk tipe Street Bob.

Foto: Anak Elang H-D of Jakarta

Fat Bob 114 hadir dengan grafis baru pada tangki. Gunakan tipe garpu terbalik, merupakan race-style fork technology, dan knalpot model 2-1-2. Mengusung mesin Milwaukee Eight 114 kubik dan memiliki tiga pilihan warna; Vivid Black, Gunship Gray serta White Sand Pearl. 

Fat Boy 114 tahun 2022 menggunakan velg Lakester gaya baru yang berventilasi. Empat tipe warna dihadirkan untuk tipe Fat Boy. Yaitu Vivid Black, Midnight Crimson/Vivid Black, Mineral Green Denim dan Reef Blue.

Foto: Anak Elang H-D of Jakarta

Model Breakout 114 disinyalir tak lagi beredar di pasar global, melainkan hanya di pasar Asia pada 2022 ini. Gunakan Gasser II Cast Aluminium Wheels velg 18 inci bagian belakang, serta 21 inci bagian depan. Breakout 114 dibekali mesin Milwaukee Eight 114 kubik, memiliki varian Vivid Black, Gauntlet Gray Metallic serta Mineral Green Metallic.

Dari keluarga Touring, Road King Special bermesin Milwaukee Eight 114 kini memakai Prodigy Wheels dan lampu LED Bright White Daymaker. Juga dilengkapi Reflex Linked Brembo Brakes dengan ABS. Tiga varian warna untuk tipe Road King Special yaitu Vivid Black, Midnight Crimson dan Mineral Green Denim.

Ultra Limited 2022 mengusung mesin Twin-Cooled Milwaukee Eight 114. Dilengkapi Reflex Defensive Rider Systems (RDRS), Boom! Box GTS, Electronic Cruise Control serta Premium Tour-Pak. Hadir dalam empat warna; Vivid Black, Midnight Crimson/Vivid Black, Gauntlet Gray Metallic dan Reef Blue/Vivid Black, semua dalam Chrome Finish.

Foto: Anak Elang H-D of Jakarta

Road Glide Special, masuk tipe motor touring terlaris di Indonesia. Juga bermesin Milwaukee Eight 114 dan sharknose fairing. Road Glide Special dilengkapi Boom! Box GTS Infotainment System dan Reflex Linked Brembo Brakes dengan ABS. 

Pada MY 2022, Road Glide Special tersedia dalam pilihan warna Vivid Black, White Sand Pearl, Gunship Gray, dan Reef Blue/Vivid Black. Semuanya hadir dalam Chrome maupun Black Finish. Untuk warna Black Denim hanya tersedia dalam Chrome Finish. Begitupula Redline Red, hanya dalam Black Finish.

Motor touring Street Glide Special 2022 bermesin Milwaukee Eight 114, juga dilengkapi Boom! Box GTS Infotainment System, dan Reflex Linked Brembo Brakes dengan ABS. 

Street Glide Special 2022 Chrome maupun Black Finish diluncurkan dalam empat warna; Vivid Black, White Sand Pearl, Gunship Graydan Midnight Crimson/Vivid Black. Untuk Black Denim hanya ada dalam Chrome Finish, sedangkan Redline Red dalam Black Finish.

Secara global H-D juga merilis beberapa model baru, yang menggunakan mesin Milwaukee Eight 117 seperti dalam Low Rider S dan ST, Road Glide ST dan Street Glide ST. 

Motor H-D tipe Custom Vehicle Operations (CVO) pun hadir pada MY 2022, yaitu CVO Road Glide, Road Glide Limited dan Street Glide. Sayangnya baik tipe ST dan CVO ini belum akan masuk pasar Indonesia.