Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Bapak Teten Masduki mengunjungi salah satu stand UKM saat gelaran MotoGP Mandalika. Foto: Kemenkop UKM
0
55

KemenkopUKM Pantau UKM Indonesia Mandalika, Jagokan Marc Marquez

Gilamotor.com – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop-UKM) Teten Masduki mengunjungi stand UKM yang ada di sektar sirkuit Mandalika, Lombok.

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang ditemani oleh Hanung Harimba Rachman, Deputi Bidang UKM Kemenkop-UKM serta Putri Indonesia 2020, Ayu Maulidia melihat lihat stand UKM yang telah dibimbingnya. Sebagai Menkop-UKM, Teten terjun ke lapangan untuk melihat usaha yang telah dibimbingnya tersebut. Rombongan KemenkopUKM ini berkeliling di dalam gedung secara satu per satu. Ia mengacungkan jempolnya, ketika melihat usaha dibidang otomotif yang perlahan lahan mulai meningkat. Apalagi ia sangat respon dengan para pengusaha tersebut. 

Ketika ia singgah di booth motorcycle electric, ia sempat bertanya kepada seorang penjaga stand tersebut. Kemudian, ia pun singgah di salah satu mini motor, Teten sempat menggas motor itu. UKM berikutnya yang kunjungi adalah Chemonk Modified yang menyajikan motor mini balap serta pakaian kebanggaannya Roro Fitria Apparel. 

“Terima kasih kepada UKM yang telah berpartisipasi di Mandalika. KemenkopUKM mewujudkan  dua basis produk UKM, basis kreatifitas dan basis inovasi. Kedua inilah UKM yang diprioritaskan di Kementerian kami,” kata Teten Masduki di gedung UKM Mandalika, ditengah-tengah gaharnya suara mesin MotoGP yang terdengar.

Ia sangat senang dengan UKM otomotif yang ke depannya makin memberikan inovasi sehingga nama Indonesia mendunia. Di UKM Mandalika ini terdiri dari 83 UKM, sebagian adalah UKM otomotif dan kerajinan lainnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh Hanung Harimba Rachman, Deputi Bidang UKM Kemenkop-UKM, UKM yang diterjunkan di sini adalah UKM yang 70% nya berasal dari Lombok. Ia berharap agar UKM Indonesia makin berkembang terutama UKM dibidang otomotif. 

Saat ditanya, siapakah pebalap yang dijagokannya? Hanung menjawab, Marc Marquez. 

MotoGP Indonesia 2022 mulai digelar hari ini Jumat (18/3/22) di Sirkuit Mandalika. Serangkaian latihan bebas digelar hari pertama hingga puncaknya lomba, Minggu (20/3/2022). Seri pembuka MotoGP 2022 digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (6/3/2022). Seri kedua berlanjut ke Indonesia yang masuk kedalam kalender MotoGP 2022. Para pebalap dunia akan mentas di sirkuit terbaru Tanah Air ini.