Pol Espargaro. Foto: Instagram.com/polespargaro
0
54

Pol Espargaro dan Fabio Quartararo Hasilkan Waktu Terbaiknya di FP Mandalika Hari Pertama

Gilamotor.com – Para Pembalap di hari pertama MotoGP 2022 Mandalika melakukan free Practice (FP) 1 dan 2. Alhasil Fabio meraih waktu terbaiknya.

Pada Free Practice 1 Pol Espargaro berhasil mencatatkan waktu tercepat sementara pada Free Practice 2 Fabio Quartararo  berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dalam FP2 MotoGP di Sirkuit Mandalika pada tanggal 18 Maret 2022, kemarin.

Aksi Fabio Quartararo di hari pertama MotoGP Mandalika. Foto: Instagram.com/fabioquartararo20

Sejak pagi di hari pertama pembalap dunia yang akan bertarung di Mandalika terlihat berlatih. Mereka menjajal sirkuit Mandalika sebelum kualifikasi dan final. Latihan ini dimulai sejak pagi tadi sekitar pukul 09.50-10.35 untuk tahap pertama. Kemudian akan dilanjutkan pada pukul 14.05.14.50. Free Practice ini juga dilanjutkan di hari berikutnya, Sabtu yang dimulai pada pukul 09.50-10.55. Berikutnya, pada pukul 13.25-13.55. Sedangkan latihan bebas 4 dilaksanakan pada pukul 14.05-14.40. 

Pol Espargaro menjajal sirkuit Mandalika di hari pertama. Foto: Instagram.com/polespargaro

Usai latihan tersebut, 20 pembalap itu berlaga di babak kualifikasi pukul 14.40-14.45. Minggu (20/3/22) barulah pembalap dunia yang jagoan-jagoan itu balapan untuk menentukan juaranya di MotoGP Mandalika ini. Mereka akan saling menggas motornya demi meraih sang jawaranya. 

Salah satunya Jorge Martin. Ia sudah memanaskan motornya sejak pagi. Hal itu dikutip dari video yang diunggah Instagram resmi MotoGP, Jumat (18/3/2022). Ia memperlihatkan kegiatan Pramac Ducati di paddock Sirkuit Mandalika. Martin terlihat memanaskan motornya sejak pagi, bahkan sekitar 2 jam sebelum FP 1 dimulai. Kuda besi bernama Desmosedici GP22 itu mengeluarkan suara gahar begitu digeber oleh salah satu kru tim asal Italia itu. Saat ini ia  memerlukan persiapan sebelum ngejar di Sirkuit Mandalika untuk mendapatkan poin pertamanya musim ini. Pasalnya, ia tidak berhasil finis pada seri pertama di GP Qatar.

Jorge Martin bersiap untuk mendapatkan hasil maksimal. Foto: Instagram.com/88jorgemartin

MotoGP Mandalika merupakan seri kedua yang sebelumnya diselenggarakan di Qatar, sirkuit Losail, (6/3/22).  Seri MotoGP Mandalika ini menandai kembalinya ajang balap motor terakbar internasional di Indonesia yang kabarnya setelah absen 25 tahun. 

Sebelumnya, sebanyak 20 pembalap bertemu Presiden Joko Widodo kemudian melakukan parade. Mereka terdiri dari 16 pembalap MotoGP, dua pembalap Moto2, satu pembalap Moto3, dan satu pembalap Asia Talent Cup (ATC). 

 

Daftar Pembalap MotoGP Mandalika 2022

  • Ducati Lenovo Team,Francesco Bagnia, jack Miller, 
  • Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli
  • Team Suzuki Ecstar, Joan Mir, Alex Rins
  • Paramac Racing, Johann Zarco, Jorge Martin
  • Repsol Honda Team, Marc Marquez, Pol Espargaro
  • Red Bull KTM Factory Racing
  • Mooney VR46 Racing,Luca Marini, Marco Bezzecchi
  • LCR Honda, Takaaki Nakagam, Alex Marquez
  • Aprilia Racing, Aleix Espargaro, Maverick Vinales
  • WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Andrea Dovizioso, Darryn Binder
  • Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio
  • Tech 3 KTM Factory Racing, Remy Gardner, Raul Fernandez