Para penonton meninggalkan gelaran hari kedua MotoGP Mandalika dengan menggunakan feeder bus.
0
60

Seperti Inilah Penonton Bubar dari Aksi MotoGP Mandalika

Usai menyaksikan aksi pebalap dunia, di hari kedua, penonton langsung bubar. Mereka akan datang kembali hari ini, yang merupakan hari ketiga. 

Keseruan terlihat di wajah seluruh penonton MotoGP 2022. Hari kedua ini, lebih padat penonton bila dibandingkan dengan hari pertama. Beraneka ragam pakaian yang digunakan penonton untuk memeriahkan MotoGP Mandalika 2022. Ada yang menggunakan pakaian pebalap kebanggaannya dan ada juga yang mengenakan official perusahaan mereka. 

Mereka terlihat antusias menyaksikan gelaran MotoGP ini dari mulai acara hingga selesai. Menjelang sore, aksi pebalap MotoGP Free Practice (FP)4 selesai. Pengunjung Pun dari berbagai zona mulai berbenah menyiapkan segalanya untuk kembali ke tujuannya masing masing. 

Kepadatan mereka terlihat di underpass zona A, B dan C gate 1. Mereka berjalan dengan slownya. Padahal perjalanan mereka dari tribun ke halte feeder bus kurang lebih 1 kilometer untuk Pintu Timur (PT). 

Para penonton berjalan meninggalkan arena sirkuit.

“Inilah keseruan saya usai menonton MotoGP. Tidak masalah saya berjalan dari tribun ke feeder bus yang gratis. Kami senang jalan bersama dengan penonton lainnya. Jadi saya pun tahu ada penonton dari berbagai kota Indonesia,” ujar Andri yang berasal dari Jakarta. 

Ia mengatakan, esok hari ia akan kembali ke Tribun guna melihat Final MotoGP. Bagi bapak dari tiga anak ini, pebalap idamannya adalah Alex Rins. Ia sangat mengidolakan pebalap Suzuki tersebut. Ia berdoa agar pebalap itu bisa raih podium.

Hanya sekadar informasi, tadi pukul 15.00 Wita para pebalap MotoGP masih mencari waktu terbaiknya di arena sirkuit internasional Mandalika. Keseruan pun terlihat pada penonton yang menyaksikan ajang FP 4 tersebut. Teriakan dan yel yel tertentu terlontar dari sebagian penonton yang ada di setiap zonanya. Aura penonton merasa puas dengan pertunjukan aksi pebalap MotoGP itu. 

Saking puasnya para penonton bersorak memberi semangat untuk para pebalap yang digemarinya. Apalag ketika para pebalap kebanggaan mereka terlihat saling menyalip di lintasan sirkuit. 

“Gas…gas..tancap dong gasnya….uuuuhhhhhh,” seru penonton. Tidak henti hentinya penonton ini yang terus menggencarkan ungkapan hatinya secara spontan. Selama FP4 penonton terus meneriaki pebalap kecintaan mereka, saking gembiranya ada penonton yang mengangkat kedua tangannya dan mengepalkan tangan dan menyemangati pebalap. Penonton penasaran dengan hasil FP4.