Foto: Instagram Ducati
0
153

Tak Hanya Motor Keren, Ducati Juga Bikin Helm Premium Horizon V2

GilaMotor.com – Bukan hanya jualan motor keren, Ducati, pabrikan motor asal Italia tersebut belum lama ini juga merilis helm premium yang tak kalah ciamik. Namanya Ducati Horizon V2. 

Diklaim Ducati, helm ini menggabungkan kenyamanan dan kepraktisan, serta gaya dan keamanan. Tujuannya menjadikan setiap perjalanan biker merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Secara tampilan, helm Ducati Horizon V2 diperkuat grafis yang didesain eksklusif oleh Drudi Performance, khusus untuk Ducati. Melirik tampilannya, Pelindung kepala Ducati ini merupakan jenis helm modular. 

Merupakan helm yang dapat memberikan pilihan bagi penggunanya untuk mengubah, dari helm full-face menjadi helm jet, cukup dengan mengangkat pelindung dagu.

Bagian cangkang luar dari helm ini terbuat dari bahan Ultra Carbon. Dipadu serat aramid dan kaca, memberikan kekuatan pada helm namun tetap berbobot ringan. 

Padding internal Carbon Fitting Ducati Horizon V2 menyematkan filamen karbon aktif termoregulasi. Memastikan tingkat kenyamanan sangat baik. 

Sedangkan lini keamanan helm Horizon V2 dijamin kemampuan polistiren, yang diperluas dari cangkang bagian dalam. Ini berguna menyerap dan menyebarkan energi kinetik, jika harus terjadi benturan.

Foto: Instagram Ducati

Menyoal fokus Ducati terhadap keselamatan, dikolaborasikan pada helm itu dengan tampilan modern. 

Ditopang desain grafis baru nan khas sekaligus esensial. Drudi menyempurnakan warna dan logo Ducati, lewat guratan garis geometris dan kombinasi kelir kekinian.

Horizon V2 dilengkapi sistem Eyewear Adaptive, memungkinkan pengguna untuk memakai kacamata. Bagian visor ultrawide punya permukaan besar, sajikan visibilitas optimal kepada pengendara. 

Pelindung dari terpaan sinar matahari juga disertakan pada helm ini. Memberikan proteksi sangat baik dari sinar UV, hingga 400 Nm. 

Foto: Instagram Ducati

Ditambah lagi, helm ini dirancang dan disetujui untuk diintegrasikan dengan sistem N-Com B 902X. Yakni fasilitas intercom, untuk memastikan konektivitas maksimal sambil menikmati kesenangan bertualang.

Oh iya, sistem ini juga memungkinkan penggunanya mengelola telepon seluler dan fungsi penjawab, menutup telepon dan panggilan ulang nomor terakhir via Bluetooth, dengan perintah suara dan peralihan otomatis antara interkom dan telepon.

Asyiknya lagi, sistem interkom telah diimbuhi Smart Conference. Berguna ketika melakukan komunikasi secara grup, dan berbagi musik dengan boncenger serta pengendara motor lain peserta touring.

Ducati membanderol helm ini dengan harga €650.00 atau sekitar Rp 10,4 jutaan, seperti tercantum pada website resminya.