Penandatanganan jalinan kemitraan antara IMI dan Ancol Beach City berlaku lima tahun. Foto: Setiawan AS
0
239

Tekad IMI Buka Sirkuit dan Sentra Otomotif di Ancol

GilaMotor.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi otomotif di Tanah Air, dan mal Ancol Beach City (ABC) sepakat menjadikan sejumlah kawasan di Ancol sebagai lokasi sirkuit dan sentra otomotif.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo, dalam sebuah kesempatan jumpa pers beberapa waktu lalu di mal ABC.

Penandatanganan MoU kemitraan antara IMI dan Ancol Beach City, Rabu, 19 Januari 2022. Foto: Setiawan AS

Sepengamatan Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, Ancol memang layak menjadi destinasi favorit kalangan otomotif. Sekaligus dijadikan salah satu pusat otomotif di Indonesia, terutama di Jakarta.

Lebih lanjut dikatakan mantan wartawan tersebut, terkait IMI melihat misalnya mal ABC, juga sudah sangat layak menjadi sentra kegiatan otomotif.

“Bisa dijadikan tempat kumpul komunitas, dan semua hal berbau otomotif. Jadi tempat tongkrongan cowok-cowok keren di sini. Buat kaum hawa yang masih jomblo, mau cari cowok keren penggemar otomotif, ya ke Ancol”, kelakarnya.

Gelaran komunitas motor di kawasan Ancol Beach City. Foto Instagram: ABC

Menurutnya, tak menutup kemungkinan dibuka sirkuit untuk menghelat beragam kegiatan balap roda dua, salah satunya di sudut Ancol sekitar mal ABC. 

“Dalam waktu dekat ada Formula E. Setelah itu kenapa tidak kita buat sirkuitnya untuk balapan seperti drag race, dan lainnya. Itu bisa saja”, tukasnya.

Senada dengan Bamsoet. Frans Tairas, Direktur Utama PT Wahana Agung Indonesia Propertindo, pengelola mal ABC yang juga dikenal sebagai Ancol Mall mengatakan, pihaknya siap menerima siapapun dan apapun kegiatan otomotif yang ingin digelar di tempatnya.

“Silahkan datang, kami siap jalin kemitraan. Untuk komunitas maupun klub otomotif yang ingin mengadakan kegiatan di sini silahkan hubungi kami”, tukasnya.

Tekad IMI untuk membuat sirkuit di kawasan Ancol sekilas juga dikomentari Ricky Sitompul, MC balap dan kegiatan otomotif di Indonesia. 

Gelaran komunitas motor di kawasan Ancol Beach City. Foto: Instagram ABC

“Saya perhatikan, di depan mal ini ada trek lurus sekitar 500 meteran. Nah, kalau untuk dijadikan sirkuit drag race 201 meter, sepertinya oke juga”, katanya.

Selama ini berbagai even otomotif berskala menengah hingga besar pernah dihelat di mal ABC. Seperti Jakarta Supermoto dan Jakarta Harley Day sukses terselenggara di lokasi yang dekat kawasan Pantai Carnaval Ancol ini.