Setelah hujan, para pebalap beraksi di tengah track yang basah.
0
128

Usai Gerimis MotoGP Mandalika Race Day Dimulai, Pebalap Mainkan Aksi Gasnya

Penantian panjang race day MotoGP 2022 Mandalika akhirnya dimulai setelah gerimis dan dinyatakan aman oleh tim MGPA.

Race day yang diselenggarakan di hari Sabtu (20/3/22) ini sempat tertunda akibat hujan deras yang mengguyur sirkuit Mandalika Lombok. Tepat pukul 16.15 Wita usai seremonial yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan didampingi oleh Presiden MGPA, Dorna, aksi balapan pebalap dunia dimainkan. 

Para pebalap bersiap sesuai dengan nomor star kualifikasi. Namun Marc Marquez tidak bisa menunggangi motornya akibat cras beberapa kali di sirkuit Mandalika ini. Terlihat Fabio Quartararo yang menempati urutan 1 start ini sangat optimis memutar gas motornya. Begitujuga dengan pebalap lainnya di lap awal. 

Namun Quartararo disalip oleh lawannya, sehingga ia harus menempati posisi lima di balapan tersebut. Terlihat Jorge Martin sempat mengalami crash di tikungan pertama. Sedangkan pebalap MotoGP lainnya masih terus mencari waktu tercepatnya.

Aksi saling salip menjadi momen seru gelaran MotoGP Mandalika.

Suara mesin pebalap motor internasional itu menyelimuti seluruh udara sirkuit. Walaupun gerimis turun sekilas, penunggang MotoGP tetap terlihat konsentrasi. Seiring jalannya balapan tersebut, cuaca gerimis menjadi kering. Aspal sirkuit Mandalika kembali dilintasi pebalap juara kelas dunia.

Sementara penonton yang menyaksikan semakin meriah dan bersemangat. Teriakan kembali mengudara di tribun.