Foto: motor1.com
0
107

Utomocorp Luncurkan 4 Motor Listrik di IIMS 2022

PT Utomo Internasional lebih dikenal dengan nama Utomocorp ikut meramaikan ajang pameran otomotif bergengsi Indonesia yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS Hybrid) 2022 JlExpo, Kemayoran, Jakarta Utara. Kali ini Utomocorp memboyong beberapa produk terbarunya yang menggunakan sumber tenaga listrik.

Ada tiga varian sportbike bertenaga listrik dari Energica yang dipamerkan oleh Utomocorp yaitu Energica Ego+, EsseEsse9 dan Eva Ribelle. Tidak hanya tiga produk itu saja tapi Utomocorp juga memboyong sebuah skuter yakni NIU Gova 05.

Foto: naikmotor.com

“Untuk Energica yang juga menjadi penyuplai resmi ajang balap motor dunia listrik MotoE, ada tiga model yakni Energica Ego+ dengan penampilan full fairing, lalu EsseEsse9 bergaya naked bike, dan Eva Ribelle model street fighter. Kami juga punya NIU Gova 05 buat konsumen yang mencari kesenangan naik skuter berdesain stylish sebagai pilihan kaum urban di perkotaan,” ujar Denny Utomo selaku CEO dari Utomocorp.

Untuk tiga sportbike elektrik dari Energica menyasar kalangan premium yang hobi dengan sebuah motor berperforma tinggi dan suka berkendara jarak jauh. Ya, sportbike elektrik tersebut memang mampu menempuh jarak yang cukup jauh yaitu hingga 400 kilometer.

Untuk Energica Egot dibekali dengan baterai berukuran 21,5 kwh sehingga mampu menempuh jarak hingga mencapai 400 kilometer. Motor ini memiliki torsi yang sangat besar untuk ukuran sebuah motor yaitu 215 Nm dan bisa digeber hingga menyentuh kecepatan maksimal 240 kpj.

Foto: Kabaroto.com

Kemudian untuk Energica EVA EsseEsse9 memiliki power 109 dk di 6.000 rpm dan memiliki torsi 180 Nm dengan kapasitas baterai 13,4 kWh. Sedangkan untuk Eva Ribelle memiliki kapasitas power yang sama 145 dk di putaran 6.000 rpm serta torsi 215 Nm dengan kapasitas baterai 21,5 kwh.

Foto: emobility-engineering.com

NIU Gova 05 yang dipamerkan oleh Utomocorp telah mengalami beberapa perubahan dibandingkan dengan terdahulunya. Kini motor tersebut memiliki dimensi bodi lebih besar serta power lebih tinggi. NIU Gova 05 sudah menggunakan baterai Lithium Energy Generasi ke 4 dari NIU dan membuat skutik ini mampu dipacu sampai dengan 80 kpj dengan jarak tempuh 100 km dan hadir dengan ukuran ban 12-14 inci.

Foto: bromfietscentrum.com

Selama IIMS 2022 berlangsung, Utomocorp juga menyediakan unit test ride untuk tipe Royal Alloy, NIU agar konsumen bisa merasakan sensasi berkendara dari produknya. 

Sumber: Kabaroto.com