Photo: Honda
0
94

Honda Giorno 2022 Meluncur di Jepang, Pesaing Vespa Telah Hadir

Motor Honda banyak diminati oleh masyarakat Indonesia terutama motor skuter (matic). Mencoba untuk menyaingi Vespa, Honda Giorno versi 2022 meluncur di Jepang pada Januari 2022. Honda sendiri mengklaim bahwa skuter ini memiliki bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan Honda Beat.

 

Baca juga artikel terkait Honda beat : Motor Honda Beat 2022, Spek, Review, Kelebihan & Kekurangan

 

Honda banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena hampir sebagian motornya irit bahan bakar. Dengan mengusung desain skuter retro, Honda digadang-gadang akan menjadi lawan terkuat Vespa. Akankah Honda berhasil mengambil pasar pabrikan asal Italia ini?

Honda Giorno Versi 2022 Meluncur di Jepang

Motor Vespa sangat konsisten untuk mempertahankan ciri khasnya sebagai pabrikan motor yang memproduksi skuter dengan tema klasik atau retro. Akhir-akhir kamu pasti sering melihat banyak pengendara motor Vespa di jalanan.

Baca artikel lain terkait motor Vespa : Yamaha Fascino 125 Fi, Desain Vespa Dengan Mesin Nmax dan Aerox

Honda Giorno sebenarnya hampir mirip dengan Honda Scoopy namun desainnya lebih menonjolkan kesan retro layaknya motor Vespa. Hampir sebagian besar penggila motor pasti sangat mengagumi desain motor Vespa, maka tak heran jika penjualan Vespa di Indonesia akhir-akhir ini meningkat pesat.

Melihat hal ini, tentu Honda tidak tinggal diam. Tahun ini, Honda kembali meluncurkan skuter yang irit bahan bakar dan memiliki desain retro estetik yang sekilas hampir mirip dengan skuter Vespa.

Untuk body motor Honda Giorno ini sedikit lebih pendek dibandingkan dengan Honda Scoopy, mungkin body motor ini sedikit lebih mungil dengan Honda Scoopy. Namun dari segi penyimpanan sepertinya lebih besar dari Honda Beat keluaran pertama.

Skuter ini memiliki varian warna yang kalem seperti Virgin Beige, Summer Pink, Matte Armored Green Metallic dan Pearl Deep Mud Grey.

Motor ini sangat direkomendasikan untuk kalangan muda atau millenial dan kaum wanita karena warna dan body motor yang tidak terlalu besar. Sehingga sangat nyaman dan sesuai jika digunakan oleh orang Asia.

Tak hanya itu, motor ini juga memiliki kotak penyimpanan khusus di bagian kanan dan kirinya yang sudah dilengkapi dengan penutup. Dibagian bawah jok motor juga dilengkapi penyimpanan sebesar 20 liter.

 

Baca artikel lain terkait Honda Giorno disini:

 

Honda Giorno 2022 Diminati Kaum Wanita

Dengan sekali lihat saja, kaum wanita pasti sangat tertarik dengan desain Honda Giorno versi 2022 ini. Dibandingkan dengan Honda Scoopy yang efisiensi bahan bakarnya berkisar 59 km per liter, Honda Giorno 2022 ini lebih hemat bahan bakar hingga 80 km per liternya. Benar-benar irit bahan bakar ya.

Sayangnya, kapasitas mesin motor ini relatif kecil yakni hanya 50 cc saja. Jika dibandingkan dengan Vespa LX, kapasitasnya masih kalah jauh.

 

Baca juga artikel terkait Vespa disini:

 

Honda Giorno dipasarkan di Jepang dengan menghadirkan dua pilihan yakni varian Kumamon dan Deluxe. Harga motor Giorno Deluxe dibanderol dengan harga Rp. 26 Jutaan. Sedangkan harga Giorno Kumamon memiliki harga sedikit lebih mahal yakni dengan harga Rp. 28 Jutaan.

Jika motor ini dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga diatas, maka harga Honda Giorno ini tentu tergolong mahal jika dibandingkan dengan harga Honda Scoopy yang dibanderol dengan harga Rp. 20 Jutaan dan Honda Beat yang dibanderol dengan harga yang lebih murah yakni dengan harga Rp. 17 Jutaan saja.

Motor ini dinilai sangat mengerti kebutuhan masyarakat saat ini, karena Honda Giorno ini sudah dilengkapi tempat khusus untuk mengisi daya di dalam glove box yang ada di bagian sisi kiri depan motor.

Honda Giorno versi 2022 meluncur di Jepang. Akankah Honda memasarkan Honda Giorno ini di Indonesia?

Mari tunggu informasi selanjutnya. Jika kamu merasa pembahasan Honda Giorno versi 2022 bermanfaat juga untuk kawan dan sahabatmu, kamu bisa share dengan menekan menu “share” yang ada di bagian paling atas tulisan ini.