0
456

Oli Evalube Berbagi Kepedulian Di Lima Kota Besar (Menebar Kebaikan Untuk Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Mekanik Bengkel)

Jakarta, 26 April 2022 – Bulan Ramadan 1443 H merupakan momen spesial bagi umat Islam, Evalube membuktikan komitmen untuk tetap berupaya menunjukkan aksi nyata kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Apalagi Ramadan kali ini masih dalam situasi peralihan masa endemi, sehingga Evalube semakin tergerak mengadakan rangkaian kegiatan rutin tahunan “My Ramadhan, My Charity” seperti tahun – tahun sebelumnya untuk mengisi bulan suci yang penuh kasih dan berkah ini.

Pada penyelenggaraan “My Ramadhan, My Charity” tahun ini, oli motor terbaik Evalube memberikan santunan kepada pondok pesantren dan ratusan anak-anak yatim berupa perlengkapan sekolah. Evalube juga memberikan donasi berupa uang tunai untuk kelangsungan kegiatan pondok pesantren maupun panti asuhan.

Rangkaian kegiatan ini sudah terlaksana di lima kota besar, sebagai berikut:

  1. Santunan kepada anak – anak yatim piatu di Panti Asuhan Alfath Taufid, Banda Aceh, diwakili oleh Commercial Director Evalube, Yomie Harlin dan Area Sales Manager Evalube Region 1 (Sumatera Utara-Riau-NAD), Ferry Saleh didukung oleh distributor resmi PT Capella Patria Utama.
  2. Donasi dan santunan untuk Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Alfath Taufid, Padang diwakili oleh tim sales Evalube, Rival Maulana yang didukung oleh distributor resmi PT Capella Patria Utama.
  3. Santunan Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, Yogyakarta yang secara simbolis diberikan oleh Area Sales Manager Evalube Region 5 (Jawa Tengah, Yogyakarta dan Sulawesi Selatan), Maman Suherman didukung oleh distributor resmi PT Jateng Top.
  4. Pemberian santunan untuk Panti Asuhan Darul Fata, Samarinda secara simbolis diwakili oleh tim marketing Evalube, Sarifudin yang didukung oleh distributor resmi PT Ujung Pandang Perkasa.
  5. Kegiatan terakhir dilaksanakan di kota Bandung, dengan santunan dan donasi untuk Panti Yatim dan Dhuafa Al-Fitroh diwakili oleh Area Sales Manager Evalube Region 4 (Jawa Barat, Kalimantan dan Sulawesi), Teguh Wismono.

Sebelum pelaksanaan “My Ramadhan, My Charity” ini, Evalube juga sempat memberikan santunan kepada Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang dibangun sejak 1932. Santunan ini diberikan sebagai aksi nyata kepedulian kepada Pondok Pesantren tersebut, karena mengalami musibah kebakaran serta menimbulkan korban jiwa. Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh tim Evalube, yang diwakili oleh M. Heryanto Jafar selaku Deputy Finance Director kepada perwakilan Pondok Pesantren Miftahul Khoirot.

Commercial Director Yomie Harlin mengungkapkan, “Santunan yang kami berikan tersebut merupakan wujud rasa syukur atas kelancaran operasional dan pencapaian Evalube hingga saat ini. Pemberian santunan ini bukan hanya bantuan uang tunai, namun juga memberikan sarana prasarana belajar. Kami juga mohon doa supaya Evalube selalu diberikan keberkahan untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas.”

Tidak hanya memberikan santunan untuk pondok pesantren dan yayasan panti asuhan, tim Evalube juga berkeliling memberikan makanan berbuka puasa kepada ribuan mekanik bengkel dan pekerja informal yang tersebar di lima kota besar tersebut. Seperti kegiatan di Yogyakarta, bekerja sama dengan bikers dari komunitas Gila Motor, memberikan makanan berbuka puasa juga kepada marbot Masjid Jogokariyan.

Brand Manager Evalube Bambang Eka menambahkan, “Kami keluarga besar Evalube memanfaatkan momentum Ramadan ini, untuk memberikan hal positif dengan menyebarkan kebaikan kepada sesama. Semoga kegiatan bantuan ini mampu memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan dan menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan, sehingga keberadaan Evalube dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.”