helm motor untuk anak sesuai standar
0
27

Tips Membeli Helm Untuk Anak Kecil yang Nyaman & Safety

Saat berkendara dengan motor, tentu saja Gilmoters membutuhkan helm untuk menjaga keselamatan bukan? Tidak hanya bagi orang dewasa, helm juga sangat penting untuk menjaga keselamatan anak kecil saat diajak berkendara dengan motor, lho!

Untuk itu, penting bagi orang tua untuk memilihkan helm yang tepat untuk anak kecil agar mereka merasa nyaman dan tetap safety selama diajak berkendara dengan motor. Lalu, helm seperti apa sih yang cocok untuk anak kecil? Simak jawabannya di bawah ini!

 

Ini Dia Tips Membeli Helm untuk Anak Kecil yang Nyaman & Safety

 

Memilih helm yang sudah berstandar SNI

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih helm yang nyaman dan safety untuk anak kecil adalah dengan memastikan bahwa helm yang dipilih telah berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia).

Standar ini telah berlaku secara nasional di Indonesia dan ditetapkan oleh BSN (Badan Standarisasi Nasional) sehingga helm yang dipasarkan telah teruji dan berkualitas baik untuk digunakan oleh anak kecil.

Jadi, tidak hanya helm Gilmoters sebagai orang tua saja yang telah memiliki SNI, tetapi penting juga untuk memperhatikan helm yang digunakan oleh anak kecil bukan?

Saat ini juga telah banyak helm dengan berbagai merk tertentu yang cocok untuk anak kecil. Bahkan harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

 

Pastikan ukurannya sesuai dengan anak

Gilmoters, saat memilih helm untuk anak yang nyaman dan safety, maka penting untuk menyesuaikannya dengan ukuran kepala anak, lho!

Saat memilih helm untuk anak, maka pastikan ukuran helm sesuai dengan ukuran kepala anak. Jadi, pastikan tidak terlalu longgar maupun terlalu sempit. Jika terlalu sempit, justru akan membuat anak menjadi tidak nyaman, bukan?

Sebaliknya jika ukuran helm terlalu longgar, maka fungsi helm untuk melindungi kepala justru tidak berfungsi secara maksimal sehingga jika misalnya terjadi kecelakaan malah akan membuat anak cedera.

 

Memilih helm jenis half face atau full face

Tips membeli helm untuk anak kecil yang nyaman dan safety selanjutnya adalah dengan memilih helm jenis half face atau full face.

Sebenarnya, kriteria helm yang safety ada dua, yaitu ideal dan minimum. Jika Gilmoters memilih helm dengan safety yang ideal, maka helm full face menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan kepada anak.

Jika ingin membelikan helm half face, maka tingkat safety atau keamanannya dalam taraf minimum. Hal ini tentu harus disesuaikan kembali dengan kebutuhan dan kenyamanan anak kecil yang memakainya, bukan?

Selain itu, Gilmoters juga perlu mempertimbangkan bahwa helm yang nyaman dan safety untuk anak itu juga harus menutupi dahi dan kepala anak dengan baik untuk melindungi kepala dari benturan. Kaitan yang terdapat pada dagu tentu saja harus terpasang dengan sempurna dan tidak mudah lepas.

Tak hanya itu, Gilmoters juga perlu memperhatikan busa yang terdapat pada bagian dalam helm, setidaknya memiliki tebal sekitar 3,8cm dengan permukaan luar yang keras sehingga dapat menjaga keselamatan anak selama diajak berkendara dengan motor.

 

Pilih motif helm yang sesuai dengan anak

Tips selanjutnya, pilihlah motif helm yang sesuai dengan keinginan anak. Mengapa demikian? Tentu saja hal ini penting diperhatikan agar anak lebih semangat untuk memakai helm saat diajak berkendara dengan motor.

Saat ini banyak pabrik helm yang menawarkan warna dan motif helm yang menarik dan sesuai dengan keinginan anak kecil, mulai dari warna-warna polos, motif superhero, tokoh karakter favorit anak, atau motif lain yang disukai anak.

 

Baca artikel terkait helm SNI lainnya:

 

Jadi, Gilmoters bisa menanyakan helm mana yang disukai oleh anak yang sesuai dengan keinginannya. Dengan demikian, anak akan lebih senang untuk memakainya.

Bagaimana nih Gilmoters? Mudah sekali bukan tips membeli helm untuk anak kecil yang nyaman dan safety? Yuk, biasakan memakai helm saat berkendara motor sejak dini kepada anak!