Foto: Yamaha Motor
0
175

Update Harga Motor Terbaru Yamaha 2022

Sebagai pesaing terberat Honda, Yamaha selalu berusaha untuk mengeluarkan produk-produk terbarunya, tak terkecuali pada tahun 2022. Meski diklaim kalah irit dari mesin Honda, sebagian besar percaya bahwa performa mesin Yamaha jauh lebih powerful ketimbang pesaingnya tersebut.

Berikut adalah update harga motor Yamaha 2022 terbaru yang sudah Bang Gilmot susun beserta review lengkapnya.

 

Update Harga Motor Yamaha Terbaru 2022 Kategori Maxi

Berikut adalah informasi yang sudah Bang Gilmot kumpulkan dari berbagai sumber, semoga membantu Gilmoters dalam pencarian informasi tentang produk Yamaha. Simak daftarnya berikut ini.

 

1. Xmax

Diperkenalkan pada tahun 2017, Yamaha Xmax muncul saat skuter matik dengan body yang besar sedang ramai diperbincangkan publik. Pada seri terakhir yakni tahun 2021, Yamaha Xmax telah mendapatkan beberapa tambahan opsi. Namun sangat disayangkan karena tidak ada upgrade yang berarti.

Apakah Xmax masih layak? Berikut review spesifikasi Xmax versi Bang Gilmot.

Dari segi tampilan, Yamaha Xmax memiliki body yang terlihat jumbo. Namun, desain yang disematkan pada motor ini justru cenderung terlihat kekar dan gagah.

Desain lampu depan tampak mirip dengan wajah burung hantu. Apalagi, Xmax juga terdapat aksesoris windshield yang bisa Gilmoters atur sesuai keinginan. Seluruh lampu juga telah menggunakan teknologi LED dan Daytime Running Light (DRL).

Untuk fitur juga terbilang cukup mumpuni, karena terdapat perpaduan speedometer digital dan analog dengan fitur tambahan MID. Xmax juga terdapat dashboard untuk pengisian smartphone Gilmoters, lho!

Fitur keamanan yang disematkan antara lain smart key system, dan telah menerapkan fungsi immobilizer dan keyless. Selain itu, Xmax juga dibekali dengan transaction control system (TCS) dan double disk brake.

Xmax memiliki dimensi dengan panjang 2.185 mm, dan lebar 775 mm, cukup memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Apalagi, Xmax juga menghadirkan bagasi dengan ukuran yang cukup luas.

Detail kaki-kakinya juga kokoh, menggunakan ban yang masing-masing berukuran 120.70-15” dan 140/70-14”. Dengan ban ukuran tersebut, Xmax dapat melaju dengan nyaman dan memberikan grip yang cukup kuat pada segala jenis medan.

Xmax menggunakan mesin berkapasitas 250 cc, SOHC 4 stroke, fuel injection, dan liquid cooler. Dengan mesin tersebut, Xmax mampu menyuguhkan tenaga sebesar 16,8 Kw @7.000 rpm dan torsi maksimum 24,3 Nm @5.500 rpm. Yamaha mengklaim bahwa Xmax mampu mencapai kecepatan tertinggi di 120 km per jam dengan kondisi yang tetap stabil.

Jika Gilmoters tertarik, Gilmoters harus menyiapkan kocek sebesar Rp 62.540.000 khusus harga OTR di wilayah Jakarta.

 

Baca artikel lain terkait motor Yamaha Xmax disini:

 

2. Tmax DX

Yamaha Indonesia kembali merilis motor terbaru pada kategori Yamaha Maxi, motor tersebut adalah Tmax DR yang menjadi penerus dari pendahulunya TMAX yang dirilis pada 2013 silam.

Meski perubahannya tak banyak, Tmax DX diyakini lebih ramping dari pendahulunya. Namun, apa saja keistimewaan motor ini? Simak ulasannya dari Bang Gilmot berikut ini.

Pada bagian eksterior, Tmax DX terlihat sporty dan lebih fresh, Bang Gilmot yakin motor ini mampu menarik konsumen dari kalangan menengah atas.

Pada bagian depan, terdapat dua lampu utama yang menggunakan teknologi LED berbentuk seperti “Eyelids” lengkap dengan lampu sein di bagian bawah. Selain itu, terdapat juga sebuah windscreen yang dinamis dan bisa diatur sesuka hati oleh pengendaranya.

Bagian samping Tmax DX menampilkan desain yang gagah dan kokoh dengan striping garis-garis tajam nan tegas. Pada bagian samping disisipkan pula pijakan kaki yang memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Karena memiliki body yang cukup besar, motor ini membutuhkan rangka yang kokoh untuk menopang bobotnya. Motor ini menggunakan suspensi yang cukup kuat untuk mempertahankan kestabilan.

Tmax DX memiliki suspensi yang masing-masing menggunakan teleskopik fork 120 mm dan swing arm 117 mm. Dengan begitu, kedua suspensi tersebut mampu meredam guncangan ketika melintas di jalanan yang bergelombang.

Sistem pengereman Tmax DX juga menggunakan Hydraulic Single DIsc ukuran 282 mm pada bagian belakang. Tentunya, pengereman yang didapatkan bisa lebih pakem.

Tmax DX menawarkan tampilan pada dashboard yang cukup mewah. Pasalnya, dashboard sudah full digital dan terdapat beberapa indikator seperti dua tripmeter, odometer, indikator bahan bakar, tachometer, dan suhu mesin.

Pada bagian dapur pacu, Tmax DX dilengkapi dengan mesin bertenaga 530 cc 4 katup dengan perpaduan teknologi DOHC dan parallel 2 silinder. Mesin tersebut juga didukung dengan liquid cooler yang membuat suhu tetap stabil meski sedang digeber.

Bagi Gilmoters yang tertarik, Yamaha Tmax DX bisa Gilmoters dapatkan dengan harga OTR Rp 320,000,000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca artikel lain terkait motor Yamaha Tmax DX disini:

 

3. Lexi

Diantara keluarga Maxi Series, Yamaha Lexi terbilang menjadi skuter matik yang berukuran paling kecil. Apalagi jika dibandingkan dengan Aerox, Nmax, Tmax, dan XMax.

Yamaha Lexi sebagai skuter matik 125 cc dengan fitur yang cukup mumpuni. Tampilan panelnya sudah full digital yang menampilkan informasi cukup detail. Kemudian tersedia juga socket yang bisa digunakan untuk mengisi baterai ponsel.

Lexi juga memiliki fitur smart key system atau keyless yang telah terintegrasi dengan answer back system tan immobilizer. Beberapa fitur lainnya yang bisa dinikmati adalah smart motor generator, rear tank suspension, lampu hazard, stop-start system, dan lain sebagainya.

Dari segi desain, Yamaha Lexi menggunakan speedometer digital dan dilengkapi lampu hazard yang nampak lebih futuristik bagi pengendaranya. Apalagi, ditambah dengan lampu depan berteknologi LED dengan eyeline berwarna biru.

Meski terbilang memiliki torsi dan tenaga yang kecil. Yamaha menyematkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang terdapat pada NMax dan Aerox. Dengan begitu, akselerasi yang didapatkan lebih cepat dan penggunaan bahan bakar diklaim lebih irit.

Terdapat tiga tipe yang bisa disesuaikan dengan karakteristik Gilmoters. Adapun harga OTR Yamaha Lexi dibanderol mulai dari Rp 22.540.000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca artikel terkait motor Yamaha Lexi disini:

 

4. Nmax 155

Pada awal tahun 2018, Yamaha merilis Nmax 155 dengan memberikan beberapa pembaruan pada skuter maticnya tersebut. Nmax 155 menjadi generasi kedua yang diluncurkan untuk meruntuhkan dominasi PCX 150.

Untuk desain, Nmax 155 memiliki body dan velg yang mewah dengan dibalut warna keemasan. Selain itu, Nmax 155 juga mengusung speedometer new inverted yang lebih tegas, informatif, dan futuristik.

Headlamp menggunakan LED berukuran cukup besar, sekilas memiliki kesamaan dengan Kawasaki Ninja generasi lawas. Tambahan visor pada bagian depan semakin membuat tampilannya stylish.

Telescopic Fork yang diadopsi untuk suspensi pada bagian depan, serta subtank suspension yang diterapkan pada bagian belakang motor semakin membuat nyaman ketika berada di jalan bergelombang.

Untuk ukuran dimensi, Nmax 155 memiliki panjang 1966 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1115 mm yang membuat bobotnya tak terlalu berat. Adapun kapasitas tangki mampu memuat hingga 6,8 liter bahan bakar.

Dengan mengandalkan fitur Anti-Lock Braking System (ABS), Nmax 155 dijamin tak akan mengalami ban terkunci ketika melakukan pengereman mendadak.

Yang kedua ada teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang merupakan teknologi hasil kerjasama Yamaha bersama Toyota. Banyak yang bilang, teknologi yang diterapkan pada Nmax 155 membuatnya memiliki teknologi mesin mobil VVT-i.

Terdapat dua varian yang memiliki perbedaan yang cukup kentara. Yamaha Nmax 155 Non-ABS dihargai sekitar Rp 26 juta.

 

Baca artikel terkait motor Yamaha Nmax 155 disini:

 

5. Nmax 155 ABS

Pada 2019 lalu, Yamaha Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Nmax 155 ABS yang masih keluarga dengan Nmax generasi pertama. Dengan kapasitas mesin 155 cc, Nmax generasi pertama ini juga menggunakan teknologi VVA (Variable Valves Actuation).

VVA merupakan teknologi yang berguna untuk menghasilkan tenaga yang maksimal serta menjaga torsi tetap maksimal pada setiap putarannya. Sementara itu, headlamp motor ini juga telah dilengkapi dengan lampu berteknologi LED.

Pada fitur pengereman, Nmax telah menggunakan ABS (Anti-lock Braking System) yang mencegah ban terkunci ketika melakukan pengereman secara mendadak. Meski kurang dalam segi fitur safety, siapa sangka skutik ini justru laris di pasaran.

Karena memiliki body yang cukup bongsor, Yamaha membekali motor ini dengan suspensi depan dan belakang yang masing-masing menggunakan teleskopik dan suspensi dengan tabung.

Meski berbeda, namun spesifikasi mesin dan lain sebagainya sama dengan versi Non-ABS. Sedangkan untuk harga, versi ABS dijual dengan harga di kisaran Rp 30 juta.

 

Baca juga artikel : Usai Ditunggangi Valentino Rossi Berapa Harga Yamaha All New NMax 155 ABS?

 

6. All New Nmax 155

Yamaha semakin menempel ketat kompetitornya dalam pasar skutik bongsor 150 cc dengan meluncurkan All New Nmax 155. Beragam teknologi dan fitur canggih telah disematkan di dalam motor ini.

Yamaha sebagai produsen All New Nmax 155 memberikan desain yang sporty, agresif, dan tentunya elegan. Meski begitu, desain utama seperti pada generasi pertama tetap dipertahankan.

All New Nmax 155 memiliki dimensi panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.160. Jarak sumbu roda 1.340 mm dan jarak dari tanah 124 mm. Berat dari All New Nmax 155 sendiri mencapai 132 kg.

Pada bagian depan, All New Nmax 155 dibekali suspensi teleskopik dan suspensi model ganda pada bagian belakang. Pada bagian belakang juga terdapat sub-tank rear suspension.

Meski terhitung sebagai generasi terbaru, All New Nmax 155 memiliki mesin dengan kapasitas yang sama dengan pendahulunya. Begitu juga dengan teknologi yang diadopsi yakni VVA dan Blue Core.

Dengan mesin tersebut, All New Nmax 155 mampu menghasilkan tenaga 11,3 kW/8.000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm/6.500 rpm.

Sedangkan pada sistem pengereman, All New Nmax 155 menggunakan rem cakram di kedua remnya. Perpaduan teknologi ABS yang membuat ban tidak terkunci saat mengerem secara mendadak.

Sementara itu, fitur yang diberikan pada All New Nmax 155 merupakan Traction Control System yang bisa memberikan keamanan lebih dengan mencegah roda belakang agar tak kehilangan traksi.

Lalu, fitur konektivitas seperti Y-Connect juga terdapat pada All New Nmax 155. Beragam informasi akan diberikan seperti lokasi parkir motor, dan jadwal perawatan.

Panel All New Nmax 155 juga sudah mengadopsi full digital, sama seperti dengan pendahulunya. Pada panel meter terdapat informasi jam, indikator bahan bakar, trip A dan B, rata-rata konsumsi bahan bakar, suhu mesin sampai belt trip.

Pada bagian atas layan, terdapat indikator stop start system, smart key, traction control, lampu jauh, ABS, dan check engine. Sedangkan pada varian Connected/ABS memiliki notifikasi ketika ada pesan dan telepon masuk.

Dari segi harga, All New Nmax 155 dibanderol dengan harga OTR mulai dari Rp 31.115.000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca artikel motor Yamaha All New Nmax 155 lain: Aplikasi Y-Connect All New NMAX 155 Punya Fitur Baru

 

7. Aerox 155 VVA

Diperkenalkan ke publik pada tahun 2016, Yamaha Aerox 155 VVA langsung memikat pengguna motor di Indonesia. Desain sporty masih menjadi andalan Yamaha Aerox 155 VVA yang terlihat agresif dan gagah.

Lekuk body yang membentuk garis tegas nan agresif, terutama saat melihat bagian depannya. Bentuk lampu yang runcing dengan perpaduan LED DRL. Pada bagian samping, terlihat seperti fairing yang ada pada sebuah motor sport. Bagian tersebut juga berfungsi untuk melindungi kaki pengendara dari kerikil atau tiupan angin.

Bagian belakang atau buritan juga masih dipertahankan seperti pendahulunya. Namun, Yamaha memberikan sedikit perubahan pada bentuk lampu dan bagian ekor yang memiliki lekuk dinamis.

Yamaha Aerox 155 VVA memiliki dimensi panjang 1.980 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.150 mm. Sangat wajar jika motor ini digandrungi para kaum adam karena kesan sporty seperti motor balap.

Dari segi akomodasi, Yamaha Aerox 155 VVA sudah cukup baik karena sudah tersedia konsol tertutup di bagian bawah stang, ditambah juga dengan power socket. Kemudian terdapat bagasi yang cukup untuk menyimpan helm dan barang lainnya.

Panel instrumen yang full digital juga masih sama dengan pendahulunya. Penyajian informasi yang disajikan mudah dibaca dan sangat lengkap. Pada bagian tepi, terdapat indikator fuel meter, dua buah takometer, trip satu dan dua, speedometer, oil trip, belt trip, jam digital, voltmeter, dan rata-rata konsumsi bahan bakar. Sedangkan tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 5,5 liter dari yang sebelumnya 4,6 liter.

Meski menggunakan mesin berkapasitas 155 cc, SOHC 4 katup, injeksi bahan akar, liquid cooler, 4-tak serta penerapan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Output yang dihasilkan juga memiliki perbedaan dari model sebelumnya yakni 15,3 PS/8.000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm/6.500 rpm.

Yang lebih canggih adalah, fitur konektivitas Y-Connect yang memungkinkan pengendara untuk mendapatkan informasi jadwal servis, status motor, dan juga notifikasi panggilan dan pesan masuk yang muncul di layar panel.

Fitur lainnya juga disisipkan seperti rem cakram depan, power socket, lampu depan dan belakang sudah LED, switch bar untuk mengatur panel instrumen, parking brake, dan Smart Motor Generator (SMG).

Bagi Gilmoters yang ingin memiliki Yamaha Aerox 155 VVA, motor ini dibanderol dengan harga OTR Rp. 24.795.000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca artikel lain terkait motor Yamaha Aerox 155 VVA disini:

 

8. Aerox 155 VVA S-version

Aerox merupakan salah satu skutik andalan Yamaha yang memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dari motor lainnya. Dengan dukungan teknologi, desain, dan beberapa fitur, motor ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Aerox 155 VVA S-version memiliki body dan tampilan yang tidak berbalut stiker terlalu banyak. Kemudian cat yang digunakan adalah kelir matte atau cat yang tidak mengkilap, tak ketinggalan pula velg yang berwarna emas menambah kesan mewah.

Jika melihat tampilannya secara keseluruhan, Aerox 155 VVA S-version tak jauh berbeda dengan lainnya. Sama-sama memiliki ban tapak lebar, dan body yang bongsor. Untuk ban depan dan belakang masing berukuran 110/80-14” dan 140/70-14” serta sudah menggunakan ban tubeless.

Aerox 155 VVA S-version juga memiliki bagasi yang cukup luas dan berkapasitas 25 liter. Bahkan, GIlmoters bisa menyimpan helm full face di dalamnya juga dengan barang lainnya.

Yamaha juga menyematkan fitur keamanan yakni immobilizer dan smart key system. Dengan smart key system, Gilmoters tak perlu lagi membawa anak kunci, karena sudah terganti oleh kenop dan remote. Masukkan remote ke saku, dan putar kenop yang ada di dalam dashboard Aerox 155 VVA S-version.

Dengan fitur keyless, Gilmoters juga akan merasa lebih aman saat meninggalkan motor ini. Teknologi keyless diklaim sulit dibobol, karena terdapat immobilizer. Yang artinya, hanya remote bawaan dari pabrik yang bisa digunakan untuk menyalakan motor.

Terdapat juga fitur answer back system yang memudahkan Gilmoters untuk mencari kendaraan ketika berada di parkiran.

Fitur lain yang tersedia adalah panel instrumen. Aerox 155 VVA S-version sama seperti varian lainnya, terdapat LCD 5,8 inci dengan speedometer full digital.

Teknologi Variable Valve Actuation dipadukan dengan mesin 155 cc semakin membuat tarikan bertenaga karena telah menggunakan Forged Piston dan Diasil Cylinder. Terdapat juga Smart Motor Generator yang membuat suara motor ini menjadi lebih halus ketika dinyalakan.

Stop start system juga disematkan pada Aerox 155 VVA S-version untuk menghemat penggunaan bahan bakar saat digunakan.

Informasi harga terbaru Aerox 155 VVA S-version saat ini dibanderol dengan harga OTR Rp 28,565,000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca artikel lain terkait motor Yamaha Aerox 155 VVA S-version: 100 Unit Yamaha Aerox 155VVA- S Version Ludes Dalam Waktu 15 Menit

 

9. Aerox 155 VVA R-version

Bagi Gilmoters yang suka dengan style racing, Aerox 155 VVA R-version cocok sekali buat Gilmoters. Sebab, Aerox 155 VVA R-version tak jauh berbeda dengan varian standar lainnya.

Perbedaan yang paling terlihat pada Aerox 155 VVA R-version yakni terdapat pada rem dengan tipe cakram yang bergelombang serta suspensi tabung yang mampu menyimpan oli lebih banyak.

Suspensi tabung ini juga memiliki peran untuk penampung atau reservoir yang membuat kompresinya lebih lembut ketika melakukan manuver. Suspensi tabung juga membuat membuat temperatur oli suspensi lebih stabil. Dengan begitu, kualitas manuver yang dilakukan lebih nyaman meski berkendara lebih lama.

Aerox 155 VVA R-version tersedia dalam lima warna yakni Grey, Red, Black, Matte Silver, dan Racing Yellow. Adapun dua warna baru yakni Matte Silver dan Racing Yellow merupakan warna yang terinspirasi dari YZF-R1M dan livery legendaris Yamaha pada ajang MotoGP.

Aerox 155 VVA R-version juga menjadi senjata andalan bagi Yamaha untuk menjadi pesaing Honda Vario 150 eSP.

Dengan dukungan mesin berkapasitas 155 cc dan dilengkapi Variable Valve Actuation yang diklaim Yamaha bisa membuat tarikan mesin lebih enteng dan bertenaga. Ada pula fitur Smart Motor Generator yang membuat suara mesin lebih halus saat pertama kali dinyalakan.

Untuk harga, Gilmoters setidaknya harus menyiapkan kocek sebanyak Rp 26.135.000.

 

Baca artikel lain terkait motor Yamaha Aerox 155 VVA R-version disini:

 

10. Aerox 155 VVA R-version Monster Energy MOTOGP EDITION

Yamaha Aerox merupakan salah satu motor pabrikan Yamaha yang masuk ke dalam kelas skutik. Memiliki dimensi yang cukup lebar dan mengadopsi mesin berkapasitas 155 cc.

Setidaknya, ada delapan varian. Namun, secara desain dan dimensi semuanya memiliki kesamaan, yang membedakan hanya fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan fitur konektivitas Y-Connect yang memungkinkan pemilik memantau kondisi kendaraan melalui smartphone.

Aerox 155 VVA R-version Monster Energy MOTOGP EDITION memiliki teknologi VVA dan Blue Core yang membuat mesinnya bekerja dengan efisien dan menjaga torsi maksimum pada setiap putaran mesin.

Teknologi ABS juga membuat motor ini lebih maksimal dalam pengereman, karena ketika melakukan pengereman mendadak, ban tidak akan terkunci. Adapun fungus Y-Connect yang bisa terkoneksi melalui bluetooth berfungsi sebagai pemberi informasi seperti jadwal perawatan rutin, email, telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, konsumsi bahan bakar, notifikasi malfungsi, dan trip meter A dan B.

Teknologi keyless atau Smart Key System juga diterapkan untuk memberikan keamanan bagi pemilik motor. Kemudian answer back system yang memudahkan pemilik ketika mencari motornya di area parkir.

Dari segi mesin, suspensi, dan dimensi, dari delapan varian tersebut memang tidak memiliki perbedaan yang berarti. Untuk harga, Aerox 155 VVA R-version Monster Energy MOTOGP EDITION dibanderol dengan harga Rp 26,645,000.

Baca juga artikel Yamaha Aerox Terbaru Lebih Canggih, Ini Daftar Harga Barunya

 

11. All New Aerox 155 Connected

Sejak diperkenalkan pada 2016 silam, Yamaha Indonesia menyediakan tiga varian yakni tipe standard, R version, dan S version. Ada juga varian lain yakni MotoGP version dan Doxou version.

Sementara itu, All New Aerox 155 Connected memiliki sensor yang berfungsi mencegah terjadinya ban terkunci yang ada di ban depan. Stata teratas varian Aerox 155 ini juga sudah mendukung smart key system. Remote pada kuncinya juga telah memiliki fitur answer back system yang bisa berfungsi sebagai penunjuk lokasi ketika parkir.

Terdapat pula stop and start system yang mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Jika diaktifkan, maka mesin Aerox 155 akan mati secara otomatis ketika posisi berhenti. Jika pengguna ingin menyalakan mesin, cukup dengan menarik tuas gas. Varian ini merupakan pengembangan dari varian S version.

All New Aerox 155 Connected memiliki perbedaan yang sangat jauh dengan Aerox lama. Pembaruan besar-besaran diberikan oleh Yamaha lewat pemasangan DRL LED yang terletak di atas lampu utama.

Fitur ini tentu tidak tersedia pada versi lama karena masih menggunakan lampu kuning pada area fairing. Dengan diterapkannya empat buah LED tersebut semakin meneguhkan desain Aerox yang agresif.

Mendapatkan update berupa bentuk fairing, semakin membuat karakteristik Aerox sebagai motor sporty semakin kuat.

Yamaha Aerox 155 Connected memiliki peningkatan performa yang cukup signifikan. Motor ini diklaim memiliki output hingga 15,1 Hp/8000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm/6.500 rpm. Capaian output mesin ini berkat adanya kenaikan kompresi dari 10,5:1 menjadi 11,6:1, alasan lain adalah karena motor ini sudah menggunakan piston terbaru yang juga diadopsi oleh Yamaha R15.

Filter udara juga mendapatkan upgrade yakni 4,3 liter, dengan upgrade output yang cukup signifikan. Yamaha memberikan kapasitas tangki yang mampu menampung 5,5 liter bahan bakar.

Dari segi harga, motor ini termasuk sangat terjangkau karena hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 26.775.000.

 

Baca artikel terkait motor Yamaha All New Aerox 155 Connected lainnya:

 

Update Harga Motor Yamaha Terbaru 2022 Kategori Naked Bike

Setelah menyimak harga motor Yamaha kategori Yamaha Maxi. Kini Bang Gilmot bakal memberikan informasi terupdate buat Gilmoters mengenai harga motor Yamaha kategori naked bike. Simak ulasannya sampai tuntas di bawah ini.

1. XSR 155

Kehadiran XSR 155 pada tahun 2019 merupakan langkah yang tepat bagi Yamaha Indonesia. Sebab, motor ini mendapatkan respon yang cukup positif dari konsumen khususnya di Indonesia.

Yamaha XSR 155 didapuk sebagai kompetitor dari Benelli Motobi 152 dan Kawasaki W175. bahkan, ketiga motor tersebut memiliki desain dan tampilan yang hampir sama dan bergaya retro, cocok sekali untuk digunakan sebagai basis motor custom.

XSR 155 memiliki fitur yang unggul dibanding para kompetitornya. Tampilan panel meternya sudah full digital dengan menggunakan bentuk bulat sehingga menambah kesan retro dan klasik

Informasi yang terdapat di dalamnya juga mudah dibaca dan cukup lengkap. Yamaha XSR 155 juga telah mengadopsi teknologi mesin injeksi, serta menggunakan LED pada semua aspek pencahayaan.

Sementara itu, kedua rivalnya tersebut masih menggunakan karburator. Kelebihan lainnya dari XSR 155 adalah penerapan swingarm berbahan dasar aluminium yang memiliki gaya khas motor gede.

Karena tanpa fairing, XSR 155 memiliki tampilan seperti naked bike pada umumnya. Lampu utama yang berbentuk bulat semakin menegaskan bahwa motor ini memiliki ciri khas retro.

Untuk kategori motor sport 150 cc, XSR 155 memiliki dimensi yang cukup ideal dengan panjang 2.007 mm, lebar 804 mm, dan tinggi 1.080 mm, sementara ground clearance 170 mm, dengan berat total 134 kg.

XSR 155 mempercayakan suspensi depan dan belakang yang masing-masing menggunakan teleskopik dan monoshock. Kedua ban XSR 155 memiliki ukuran masing-masing 110/70-17 dan 140/70-17.

Jika membahas dapur pacu, XSR 155 menggunakan mesin berkapasitas 155 cc 4-tak, liquid cooler, satu silinder, 4 katup, SOHC dan menggunakan teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

Dengan mesin tersebut, rasio kompresi yang dihasilkan XSR 155 mencapai 11,6:1. Sementara output tenaga mencapai 14,2 kW/10.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 14,7 Nm/8.500 rpm.

Sementara dari segi fitur keselamatan, XSR 155 dilengkapi rem cakram yang terdapat pada rem depan dan belakang. Kemudian dilengkapi juga dengan Anti-lock Braking System (ABS).

Dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 37.235.000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Gilmoters  sudah bisa membawa pulang motor keren ini!

 

Baca artikel lain terkait motor Yamaha XSR 155 disini:

 

2. MT-25

Salah satu naked motor yang diproduksi Yamaha adalah tipe MT-25. Pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 2018 silam, motor ini langsung mendapatkan tanggapan positif bagi penggemar Yamaha.

Dengan dimensi panjang 2090 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1035 mm. Yamaha MT-25 memang cukup berat dengan bobot mencapai 165 kg.

Tampilan headlight yang meruncing saat malam hari nampak sangat keren. Di sisi lain, lampu depan dan belakang sudah menggunakan lampu berteknologi LED.

Yamaha juga menyisipkan air shroud yang terletak pada tangki bahan bakar yang berfungsi sebagai pendingin selain liquid cooled. Dari desain tangki, terdapat perubahan yang signifikan dari versi sebelumnya.

Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, Yamaha MT-25 telah menggunakan ban tubeless dengan ukuran masing-masing 110/70-17 dan 140/70-17.

Yamaha MT-25 menggunakan speedometer dengan tampilan full digital yang informatif dengan fitur tambahan shift timing light yang memudahkan pengendaranya melihat informasi seperti jam, suhu mesin, rpm analog, indikator netral, lampu sein dan lampu utama.

Dari segi suspensi, Yamaha MT-25 menggunakan suspensi upside down untuk memberikan kenyamanan handling yang lebih sempurna.

Dibekali mesin silinder ganda, tipe 4 langkah, DOHC 8-Valve yang berkapasitas 250 cc. Output mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 26,5 kW/12.000 rpm, dan torsi maksimum 22,6 Nm/10.000 rpm.

Bang Gilmot menyayangkan, Yamaha MT-25 belum memiliki fitur keselamatan yang mumpuni. Salah satunya adalah tidak adanya fitur Antilock Braking System (ABS). Namun, meski belum menggunakan sistem ABS, Yamaha MT-25 telah menggunakan rem cakram tunggal pada rem depan dan belakang.

Dengan berbagai keunggulannya, Yamaha mematok Yamaha MT-25 seharga Rp 56.725.000. Harga tersebut adalah harga OTR untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca juga artikel Sport Naked Bike Yamaha MT25 Punya Warna Anyar

 

3. MT-15

Salah satu keluarga Naked Bike Yamaha yang lainnya adalah Yamaha MT-15 yang secara resmi diperkenalkan kepada publik pada Oktober 2018. Pada acara peluncurannya, juga dihadiri legenda MotoGP Valentino Rossi.

Uniknya, motor ini sebelumnya dinamakan dengan Yamaha Xabre dan diganti menjadi Yamaha MT-15 yang pada saat itu baru tersedia di pasaran Thailand.

Meski hadir sebagai pengganti Yamaha Xabre, Yamaha MT-15 juga memiliki tampang yang tak kalah garang dari segi desainnya. Desain yang menampakkan tema Dark Side of Japan ini menjadikan motor ini semakin sangar.

Untuk tampilannya juga berbeda jauh dengan Yamaha Xabre. Nampak dari lampu depan Yamaha MT-15 yang lebih gahar serta penambahan lampu yang ada pada bagian sisi tengah. Yamaha MT-15 juga menggunakan lampu berteknologi LED yang diberi nama Kumadori.

Tampilan desain Yamaha MT-15 yang gahar, membuat rasa penasaran dengan mesin Yamaha MT-15 memuncak. Apakah cukup memuaskan bagi konsumennya? Simak ulasannya di bawah ini.

Masih berada di keluarga MT, Yamaha MT-15 memiliki ciri khas mesin yang sudah terkenal yakni torsi yang melimpah. Selain torsi melimpah, mesin yang digunakan Yamaha MT-15 juga sama dengan mesin yang diaplikasikan pada All New R15.

Yamaha MT-15 menggunakan mesin berkapasitas 155 cc, piston tunggal 4 katup. Dengan mesin tipe tersebut, Yamaha MT-15 bisa menghasilkan output tenaga sebesar 19 hp pada 8.900 rpm, dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 7.000 rpm.

Dilengkapi dengan sistem intelligent nozzle, yang berguna untuk merangsang adrenalin pengendaranya. Ditambah dengan assist & slipper clutch yang berfungsi memberikan kenyamanan saat perpindahan gigi.

Dengan penggunaan mesin yang memiliki performa tinggi, kaki-kaki dan rangka harus sesuai. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman saat berkendara.

Menggunakan suspensi gold-front, upside-down dan swing arm yang terbuat dari aluminium, Yamaha MT-15 terasa empuk ketika melewati jalan yang bergelombang. Apalagi dengan cat berwarna emas semakin membuat Yamaha MT-15 terlihat mewah.

Sampai saat ini, Yamaha MT-15 hanya tersedia dalam satu varian saja. Untuk harga, Yamaha mematoknya dengan harga Rp 37.930.000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca juga artikel Warna Baru Membuat Yamaha MT-15 Semakin Trendi

 

4. Vixion

Dari sekian banyak motor Yamaha, Yamaha Vixion menjadi salah satu tipe yang memiliki eksistensi yang cukup lama. Selain itu, Yamaha Vixion juga menjadi motor sport yang menggunakan teknologi mesin injeksi pertama di Indonesia.

Yamaha Vixion R merupakan pembaruan dari generasi kelima Yamaha Vixion. Yamaha sebagai pihak produsen mengaku ingin memberikan sesuatu yang spesial bagi konsumen melalui Yamaha Vixion R.

Secara fisik, memang sekilas sama dengan Vixion. Tampilannya yang elegan dan modern, semakin mewah ketika dibalut dengan cover samping sampai tangki seperti logo Yamaha yang menjadi ciri khasnya.

Pada bagian belakang ada lekukan tipis yang memanjakan mata. Jika Gilmoters melihat emblem, sudah jelas Yamaha Vixion R merupakan motor yang berbeda dari sebelumnya. Bagian kaki-kaki yang gagah dengan suspensi swing arm aluminium serta penerapan velg multi spoke.

Tangki bahan bakar memang nampak besar karena terdapat cover body samping dan shroud tangki yang menyatu. Jangan lupa, rangka deltabox yang menjadi ciri khas Yamaha Vixion R juga memberi kesan kokoh saat digunakan.

Yamaha Vixion R memiliki panel dashboard yang full digital dan sekilas mirip dengan milik Yamaha R15. dengan berbagai informasi yang lengkap, serta sapaan “Hi Bro” ketika mesin pada posisi nyala. Ada juga shift light yang berguna sebagai pengingat untuk melakukan pergantian gigi.

Sayangnya, Yamaha Vixion R belum dibekali dengan smart key system dan masih menggunakan pengaman magnet. Pada area stag, terdapat switch yang untuk lampu hazard, serta lampu depan dan belakang menggunakan LED.

Yamaha Vixion R menggunakan mesin berkapasitas 155 cc, SOHC 4 katup VVA, liquid cooler. Serta mengandalkan diasil cylinder dan forged piston untuk mesin yang lebih kuat, ringan, dan tahan lama.

Output tenaga yang dihasilkan Yamaha Vixion R berada di angka 19,3 PS/10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm/8.500 rpm. Katup berteknologi VVA membuat mesin tetap stabil di setiap putaran mesin.

Dengan spesifikasi tersebut, Yamaha memasang harga Yamaha Vixion R mulai dari Rp 28.740.000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca juga artikel terkait motor Yamaha Vixion disini:

 

Update Harga Motor 2022 Terbaru Kategori Motor Sport

Usai mengetahui harga motor Yamaha kategori Naked Bike, kini saatnya bagi Bang Gilmot memberikan informasi harga motor Yamaha kategori Motor Sport. Baca sampai selesai ya!

 

1. All New R15 Connected

 

Yamaha All new R15 Connected hadir dengan perpaduan antara motor sport modern dan fitur canggih yang menjadi wujud dari DNA Yamaha dalam tema “The True Supersport Machine 155” yang dikembangkan dengan konsep kegembiraan yang luar biasa bagi pengendaranya.

Memiliki DNA seperti motor balap, penampilan wajah All New R15 Connected menampakkan pola M-Shaped Intake Duct yang berfungsi sebagai saluran udara dan terinspirasi dari YZR-M1.

Untuk dimensi, All New R15 Connected memiliki panjang 1.990mm, lebar 725mm, dan tinggi 1.135mm, ground clearance 170mm, dan jarak sumbu roda 1.325 mm.

All New R15 Connected juga memiliki fitur konektivitas Y-Connect besutan Yamaha yang bisa terhubung dengan sambungan bluetooth. Dengan fitur ini, pengendara akan mendapatkan informasi seputar kondisi motornya.

Dari segi mesin, All New R15 Connected menggunakan mesin satu silinder dengan kapasitas 155 cc, 4 katup VVA, SOHC, dan pendingin cairan yang bisa menghasilkan output tenaga hingga 14,2 kW/10.000 rpm, dan torsi puncak 14, Nm/8.5000 rpm.

Ada juga fitur baru yang disematkan Yamaha pada All New R15 Connected, yakni Quick Shifter yang memudahkan pengendara saat ingin berpindah ke gigi atas tanpa menarik kopling. Selain itu, tersedia juga fitur Assist & Slipper Clutch yang menjadikan tarikan kopling lebih mudah, dan slipper clutch berguna untuk mencegah selip saat melakukan engine brake.

Fitur Traction Control System (TCS) juga telah tersedia pada motor ini, yang fungsinya untuk mencegah kehilangan traksi pada ban belakang ketika sedang memacu kendaraan pada berbagai kondisi permukaan jalan. Dengan tambahan fitur Anti-lock Braking System semakin membuat All New R15 Connected aman saat dikendarai.

All New R15 Connected dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 39,240,000 OTR Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca artikel terkait motor Yamaha All New R15 Connected disini:

 

2. R-15

Diproduksi untuk bersaing dengan Suzuki GSX-R150, dan New Honda CBR150R di kategori 150 cc, Yamaha R-15 menyajikan dua varian yakni versi standar dan Movistar.

Kesan sporty yang selalu terjaga, membuat Yamaha banyak diminati konsumen. Selain itu, Yamaha juga membuat desain yang dinamis, fresh, dan modern dari versi sebelumnya.

Headlamp Yamaha R-15 menggunakan teknolog LED dengan bentuk yang sedikit agak sipit. Diantara kedua lampu headlamp, terdapat lubang udara yang membuatnya terlihat futuristik. Tak salah jika motor ini disebut sebagai Baby R6 karena memiliki desain meruncing pada bagian belakang dan mirip R-Series MotoGP.

Untuk menahan bobotnya, Yamaha R15 menggunakan rangka deltabox ciri khas motor Yamaha. Meski berbahan aluminium ringan, namun terbukti kokoh dan kuat. Apalagi saat berkendara dengan kecepatan tinggi, Yamaha R15 mampu berjalan dengan stabil. Sementara itu, tangki Yamaha R-15 mampu menampung 11 liter bahan bakar.

Salah satu keunggulan dari Yamaha R15 dari para pesaingnya adalah performa mesin yang cukup memuaskan. Dengan dapur pacu berupa mesin 4 tak satu silinder SOHC berkapasitas 155 cc. Semakin lincah dengan teknologi Forged Piston dan Diasil Silinder.

Teknologi Variable Valve Actuation dan liquid cooled juga disematkan di dalamnya. Output tenaga yang dihasilkan mencapai 19,3 hp/10.000 rpm dan torsi maksimum 14, Nm/8.500 rpm.

Keunggulan lainnya adalah Assist & Slipper Clutch yang bisa mengurangi beban kopling saat perpindahan gigi. Jika perpindahan gigi lebih halus, akselerasi yang didapatkan jauh lebih maksimal. Sedangkan transmisinya, Yamaha R15 menggunakan enam percepatan.

Fitur tambahan lainnya adalah speedometer yang sudah full digital. Kemudian panel tersebut juga memberikan informasi yang sudah terdapat fitur shift timing light yang memberitahukan kepada Gilmoters kapan saatnya harus berganti gigi. Yamaha R15 juga sudah memiliki fitur lampu hazard.

Sedangkan untuk suspensi, Yamaha R15 menggunakan model upside down dengan diameter 37 mm di bagian depan. Sementara bagian belakang menggunakan swing arm dari aluminium dan ditambah monoshock sistem link.

Spesifikasi ban depan dan belakang masing-masing menggunakan ukuran 100/80-17 dan 140/70-17. Cukup besar memang, karena untuk menjaga kestabilan saat melakukan manuver.

Terdapat tiga varian Yamaha R15 yakni Matte Silver, Matte Black, dan Metallic Blue. Untuk OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya mulai dari Rp 37.550.000.

 

Baca artikel terkait motor Yamaha R15 disini:

 

3. R-25

Indonesia yang menjadi pasar besar dalam penjualan motor sport, membuat Yamaha memperkenalkan Yamaha R-25 pada 2014 silam. Motor yang memiliki tampilan seperti tunggangan Maverick Vinales ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya.

Desain yang agresif sudah pasti dimiliki Yamaha R-25 karena terinspirasi dari livery MotoGP tim Yamaha. Dari segi tampilan, Yamaha R-25 pada lampu depan menggunakan lampu tipe dual predator. Sementara itu pada bagian belakang nampak desain yang mewah dan elegan.

Dari segi dimensi, Yamaha R-25 memiliki panjang 2.090 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.135 mm serta ground clearance 160 mm.

Sebagai motor dengan kapasitas 250 cc, Yamaha R-25 memiliki mesin yang cukup gahar. Menggunakan mesin dengan tipe 4-stroke Liquid Cooler, DOHC, serta memiliki transmisi 6 percepatan yang dipadu dengan kopling basah, multiplat, dan kopling manual.

Dengan spesifikasi tersebut, Yamaha R-25 mampu mendapatkan output tenaga 26,5 kW/12.000 rpm, dan torsi maksimum 22,6 Nm/10.000 rpm. Selain itu, motor ini juga sudah didukung dengan mesin injeksi yang semakin membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Suspensi dan rangka merupakan salah satu faktor terpenting bagi sebuah motor sport. Dua komponen tersebut berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Yamaha R-25 telah mengadopsi rangka tipe diamond yang cukup kokoh.

Sementara itu, suspensi pada bagian depan dan belakang masing-masing menggunakan suspensi teleskopik dan swing arm. Sedangkan pada bagian kaki-kaki, Yamaha R-25 memakai ban depan berukuran 110/70-17 M/C (54S), dan bagian belakang menggunakan ukuran 140/70-17 M/C.

Harga rekomendasi OTR Jakarta dan sekitarnya mulai dari Rp 62.760.000

Baca artikel terkait motor Yamaha R25 : Ragam Modifikasi Yamaha R25, Sanggup Salahi Kodrat Sebagai Motor Racing

 

Update Harga Motor Yamaha Terbaru 2022 Kategori Moped

Nah, sampai juga pada kategori terakhir yang ingin Bang Gilmot bahas, yakni harga motor 2022 terbaru Yamaha untuk kategori Moped. Jika Gilmoters masih penasaran, simak ulasannya dengan seksama, ya!

 

1. MX King 150

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2005 silam, Yamaha MX sudah sangat familiar sekali di Indonesia. Bahkan, ketika sudah berganti nama menjadi Yamaha MX King 150 peminat motor ini pun masih cukup tinggi.

Meski kalah populer dengan generasi skuter matik (skutik). Dengan perilisan Yamaha MX King 150, menjadi tanda bahwa Yamaha ingin tetap eksis pada kategori motor bebek.

Dari segi desain, Yamaha MX King 150 cukup terasa nuansa sporty-nya. Yamaha masih mengandalkan striping meruncing dan tajam di bagian depan. Kemudian Yamaha MX King 150 juga mengadopsi asymmetrical design. Yang artinya, desain body pada bagian samping terlihat berbeda. Ditambah pula dengan lampu utama yang menggunakan 3 LED yang membuatnya lebih dinamis.

Yamaha nampaknya sangat serius dalam pengembangan produk ini sehingga memiliki tampilan yang futuristik ditambah dengan kehadiran fitur-fitur terbaru yang disematkan pada Yamaha MX King 150.

Salah satu fitur terbarunya adalah speedometer yang sudah full digital, serta informasi yang terlihat sangat jelas dan informatif. Sayangnya, meski terbilang motor keluaran baru, Yamaha MX King 150 masih belum mendukung fitur Y-Connect dan belum menggunakan smart key system.

Konsep The King of The Street semakin nyata dengan penggunaan mesin berkapasitas 150 cc. Menggunakan pendingin cair, dan berteknologi mesin injeksi.

Dengan dapur pacu tersebut, Yamaha MX King 150 mampu menghasilkan tenaga hingga 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm/7000 rpm. Dari hasil uji kecepatan, Yamaha MX King 150 memiliki kecepatan maksimal 120 km per jam. Dari segi konsumsi bahan bakar juga terbilang sangat irit, karena mampu menempuh jarak 48 km untuk 1 liter bahan bakar.

Untuk menjaga suhu mesin tetap stabil, pastikan Gilmoters memilih oli yang tepat. Berdasarkan buku panduan, Yamaha merekomendasikan untuk menggunakan oli Yamalube tipe sport. Namun, jika ingin hasil maksimal, Gilmoters bisa menggunakan Yamalube Super Sport yang sudah berteknologi fully synthetic.

Dengan fitur kopling manual, semakin menegaskan bahwa Yamaha MX King 150 adalah raja jalanan. Untuk transmisi, Yamaha MX King 150 memiliki 5 percepatan.

Berpindah ke bagian kaki-kaki, Yamaha MX King 150 menggunakan ban depan dan belakang yang masing-masing berukuran 120/70-17M/C (58P), serta velg berukuran 17 inci.

Sedangkan fitur safety, Yamaha mempersenjatai Yamaha MX King 150 dengan dual disc brake yang membuat motor ini menghasilkan pengereman yang lebih pakem.

Untuk mendukung manuver di jalanan, Yamaha MX King 150 didukung suspensi teleskopik pada bagian depan, dan monoshock pada bagian belakang.

Bagaimana, Gilmoters tertarik untuk membelinya? Sediakan dana mulai dari Rp 25.180.000 untuk harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca artikel terkait motor Yamaha MX King 150 disini:

 

2. Jupiter Z1

Mungkin Gilmoters jarang yang mengetahui Yamaha Jupiter Z1, sebab motor ini kalah populer dengan pabrikan lain, khususnya Honda. Meski demikian, Yamaha masih mencoba mempertahankan eksistensinya.

Pada tahun 2020, Yamaha mengeluarkan versi terbaru yakni Jupiter Z versi 2020. Selain tampilan, apa saja perbedaan Jupiter Z1 terbaru dengan versi lamanya? Simak ulasannya berikut ini.

Jika melihat dari segi dimensi, Yamaha Jupiter Z1 memiliki dimensi panjang 1.935, lebar 680 mm, tinggi 1.065 mm. Tinggi jok 765 mm, serta ground clearance mencapai 150 mm. Sangat cocok sekali buat Gilmoters dengan tinggi badan 168 cm.

Untuk desain, Yamaha Jupiter Z1 masih menjadi yang paling sporty di kelasnya. Sebab, Yamaha Jupiter Z1 adalah satu-satunya motor yang menggunakan double headlamp.

Bergeser ke bawah, Yamaha Jupiter Z1 menggunakan ukuran ban depan dan belakang masing-masing berukuran 70/90-17 inci dan 80/90-17 inci. Suspensi juga sekilas mirip rivalnya, yakni menggunakan teleskopik dengan peredam ganda.

Dengan mesin berkapasitas 115 cc satu silinder, SOHC, dan air cooler. Yamaha Jupiter Z1 juga mengadopsi teknologi injeksi yang terdapat forged piston, dengan mesin tersebut Yamaha Jupiter Z1 mampu menghasilkan tenaga 9,9 hp/7.750 rpm, dan torsi puncak 9,8 Nm/6.750 rpm.

Sayang sekali Yamaha Jupiter Z1 belum memiliki fitur yang istimewa. Sama seperti motor bebek lainnya. Tengok saja, pencahayaan yang masih menggunakan bohlam dan belum berteknologi LED. Keunggulan yang bisa didapatkan Yamaha Jupiter Z1 yakni kunci kontak dengan pengaman magnet.

Untuk fitur keselamatan, Yamaha Jupiter Z1 masih menggunakan cakram tunggal pada roda depan, dan tromol pada ban belakang. Sementara bagasi, Yamaha Jupiter Z1 hanya berkapasitas 7 liter dan hanya bisa digunakan untuk menyimpan jas hujan.

Dengan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya mulai dari Rp 19.020.000. Apakah Gilmoters tertarik?

 

Baca artikel terkait motor Yamaha Jupiter Z1 disini:

 

3. Vega Force

Mengusung desain yang sporty dengan striping anyar yang memiliki karakteristik garang dan velg bernuansa motor balap. Nampaknya Yamaha Vega Force ingin menggarap sektor motor bebek.

Dari segi konsumsi bahan bakar, Yamaha Vega Force sangat irit karena menggunakan teknologi Euro 3 dan Fuel Injection. Untuk varian, tersedia dalam 4 warna yakni elite black, fusion blue, energetic white, dan flaming red.

Sedangkan untuk dimensi, Yamaha Vega Force memiliki panjang 1940 mm, lebar 715 mm, dan tinggi 1075 mm dengan bobot yang cukup ringan yakni 96 kg. Dengan dimensi tersebut, Yamaha Vega Force sangat lincah melintasi kondisi macet jalanan ibu kota.

Sektor kaki-kaki dan suspensi, Yamaha Vega Force dilengkapi dengan suspensi teleskopik di bagian depan, dan swing arm dengan dua shockbreaker pada bagian belakang yang diyakini mampu meredam guncangan saat berada di jalan yang tidak rata.

Yamaha Vega Force mengadopsi mesin SOHC 4 langkah berpendingin udara dengan kapasitas mesin 115 cc yang telah uji emisi Euro 3. Dengan mesin tersebut, Yamaha Vega Force mampu menghasilkan tenaga mencapai 6,41 kW/7.000 rpm, dan torsi maksimum 9,53 Nm/5.500 rpm.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, Yamaha Vega Force sudah dilengkapi dengan rem cakram tunggal untuk bagian depan dan tromol untuk bagian belakang. Sementara dari segi ukuran ban, masing-masing ban menggunakan ukuran 70/90 dan 80/90 dengan velg berukuran 17 inci.

Hingga saat ini, harga pasaran Yamaha Vega Force dipatok dengan harga OTR mulai dari Rp 17.395.000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Baca artikel lain terkait motor Yamaha Vega Force disini:

 

 

FAQ Motor Yamaha Terbaru

Motor yamaha terbaru apa saja? Motor Yamaha terbaru diantaranya: Xmax, Tmax, Lexi, Nmax, Aerox, XSR, MT25, MT15, R25, MX King, Jupiter, Vega Force.
 

Berapa Harga Motor Yamaha Finn? Harga Yamaha Finn 39.800 baht atau senilai Rp.17,6 jutaan. Yamaha Finn saat ini hanya rilis di Thailand.
 

Motor matic Yamaha apa saja? Motor matic Yamaha terbaru diantaranya: Fazzio Hybrid-Connected, Gear 125, Freego, X-Ride, Mio M3, Fino, Mio S, Mio Z, All New Soul GT.
 

Berapa Harga Motor Yamaha XSR 155? Harga motor Yamaha XSR senilai Rp.37.235.000 untuk area Jakarta berdasarkan situs resmi Yamaha, update 28 Mei 2022.
 
 

Daftar Harga Motor Terbaru Yamaha 2022

  • Yamaha Xmax Rp.62.540.000
  • Yamaha Tmax DX Rp.320.000.000
  • Yamaha Lexi Rp.22.540.000
  • Yamaha Nmax Rp.28.945.000
  • Yamaha Nmax 155 ABS Rp.32.265.000
  • Yamaha All New Nmax Rp.31.115.000
  • Yamaha Aerox 155 VVA Rp.24.795.000
  • Yamaha Aerox 155 VVA S-Version Rp.28.565.000
  • Yamaha Aerox 155 VVA R-version Rp.26.135.000
  • Yamaha Aerox 155 VVA R-version Monster Energy MOTOGP EDITION Rp.26.645.000
  • Yamaha All New Aerox 155 Connected Rp.26.775.000
  • Yamaha XSR 155 Rp.37.235.000
  • Yamaha MT25 Rp.56.725.000
  • Yamaha MT15 Rp.37.930.000
  • Yamaha Vixion Rp.28.740.000
  • Yamaha All New R15 Connected Rp.39.240.000
  • Yamaha R15 Rp.37.550.000
  • Yamaha R25 Rp.62.760.000
  • Yamaha MX King 150 Rp.25.180.000
  • Yamaha Jupiter Z1 Rp.19.020.000
  • Yamaha Vega Force Rp.17.395.000

 

*Disclaimer: Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu dan dapat berbeda. Daftar harga dari sumber Yamaha Motor yang di update pada 28 Mei 2022. 

Disarankan untuk mengunjungi showroom resmi untuk konsultasi pembelian

 

Nah, berakhir sudah informasi harga motor Yamaha 2022 terbaru yang sudah Bang Gilmot bagikan hanya untuk Gilmoters. Bang Gilmot berharap, informasi ini dapat menjadi acuan bagi Gilmoters saat ingin membeli produk Yamaha. Sampai jumpa!