(Foto: Tribun.com)
7
11294

3 Fakta Motor Bebek Legendaris Yamaha F1Z-R, Maniak 2-tak Harus Tahu!

GilaMotor.com – Ini dia salah satu motor bebek legendaris yang pernah ada di Indonesia, Gilmoters. Desain keren dan mesinnya yang bertenaga adalah modal kuat Yamaha F1Z-R menjadi motor impian anak muda era 1990-an. Meski masanya sudah lewat, enggak berarti Yamaha F1ZR kehilangan auranya.

Setiap Bang Gilmot lihat motor bebek legendaris ini di jalan raya, masih saja muncul rasa pengen memilikinya. Nah, kalau Gilmoters juga punya “perasaan” yang sama pada tunggangan bermesin 2-tak 110,4cc ini, wajib tahu fakta-fakta berikut yang Bang Gilmot rangkum dari beberapa sumber.

Pakai Sistem Pendingin Kipas

Yamaha F1ZR telah menggunakan Yamaha Power Cooling System (YPCS). Sebuah sistem pendingin mesin yang revolusioner di masanya. YPCS memanfaatkan kipas untuk menyedot udara segar dari luar guna menjaga suhu kerja mesin tetap ideal.

Nggak Banci Karena Sudah Full Clutch

Motor bebek legendaris Yamaha F1Z-R diperkenalkan pada 1997. Generasi ini sudah menggunakan kopling manual penuh alias full clutch. Jadi sudah kayak motor-motor sport, Gilmoters. Inilah salah satu rombakan besar pada Yamaha F1Z-R dibanding pendahulu-pendahulunya, yakni Yamaha Force One dan Yamaha F1Z.

Desain Paling Modern

Sebagai generasi terbaru, sudah pasti Yamaha F1Z-R didesain lebih modern. Bisa dilihat dari penggunaan pelek sport yang menjadi pembeda dengan generasi-generasi pendahulunya. Desain motor bebek legendaris yang produksinya berakhir pada 2004 ini juga dibuat lebih tajam dengan ditambah grafis trendi.