0
601

Evalube Gelar Touring Jawa Bali 2022 Bersama Legend Riders

Gilamotor.com – Evalube perusahaan oli asal Indonesia Evalube baru saja menggelar sebuah touring bersama dengan Legend Riders. Touring dengan tajuk “Evalube x Legend Riders – Touring Jawa Bali 2022” tersebut digelar sejak tanggal 22-27 Juni 2022 mulai dari Cibitung hingga Bali.

Ajang ini diikuti oleh komunitas motor skuter matic bongsor berkapasitas diatas 150 cc yang diberi nama Legend Riders. Nama tersebut bukanlah tanpa arti, pasalnya anggota yang tergabung di dalam komunitas tersebut terdiri dari para legenda otomotif Indonesia. 

Beragam nama seperti Chepot Hani Wiano, Dolly Indra Nasution , Fauzy Aldjufrie, Dodo TS, Agung Prabowo, Djangkung Bimantoro, Rio Sarwono, Candra Alim dan M. Indra tergabung dalam komunitas tersebut. Pada Legend Riders yang bertugas sebagai Captain adalah M. Indra.

Bapak Yomie Harlin selaku Commercial Director Evalube melepas langsung touring tersebut dari pabrik Evalube yang berada di Cibitung. Pada riders menyambangi beberapa kota yang menjadi Checkpoint sekaligus kota jalur distribusi Evalube. 

“Setelah melewati masa pandemi, Evalube kembali membuka diri untuk mengadakan touring bersama komunitas motor, maka kali ini Evalube bekerjasama dengan Legend Riders Club yang dipelopori oleh para legenda otomotif Indonesia. Touring ini tidak hanya memberikan pengalaman road touring saja, tetapi Evalube mengajak Legend Riders Club bersilaturahmi dengan berbagai komunitas, seperti komunitas Gilamotor, komunitas nelayan dan pemilik bengkel serta mekanik Evalube di kota-kota yang akan disinggahi,” ujar Yomie Harlin.

Kota pertama yang disambangi adalah Yogyakarta sebagai Check point pertama. Disana para anggota menyambangi bengkel Gunawita untuk melakukan pengecekan pada motor yang mereka tunggangi. Selain melakukan pengecekan, mereka juga melakukan silaturahmi dengan komunitas motor setempat. 

Usai dari Yogyakarta, rombongan langsung bertolak ke Checkpoint berikutnya yaitu Malang. Disana para anggota Legend Riders bertemu dengan komunitas Gilamotor Jawa Timur dan kemudian melanjutkan touring bersama sampai dengan Banyuwangi. 

Foto: Kalakarsa Studio

Di kota Banyuwangi dimana menjadi pemberhentian ketiga seluruh anggota silaturahmi dengan para nelayan di daerah Muncar. Daerah ini dikenal sebagai pelabuhan terbesar di pulau Jawa. Selain itu Anggota dan komunitas Gilamotor juga menyambangi bengkel-bengkel yang sudah bekerjasama dengan Evalube.

Foto: Kalakarsa Studio

Setelah menempuh jarak kurang lebih 1200 km dengan waktu tempuh sekitar 5 hari, para peserta sampai di finish yang berada di Kuta, Bali. Peserta Touring melanjutkan acara puncak berupa makan malam dan talk show interaktif. Acara puncak tersebut juga dihadiri oleh komunitas Gilamotor Bali. Acara yang dihadiri oleh perwakilan IMI Bali tersebut, dimanfaatkan untuk memberikan apresiasi kepada outlet-outlet terbaik Evalube di Bali.

Foto: Kalakarsa Studio

“Terima kasih kepada seluruh anggota Legend Riders, komunitas Gilamotor, pemilik bengkel, mekanik, komunitas nelayan dan seluruh pihak baik mitra Distributor, Bengkel serta mitra Evalube lainnya yang sudah terlibat di dalam seluruh rangkaian acara. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan, semoga Evalube dapat memberikan kontribusi lebih untuk komunitas motor lainnya di Indonesia.” ujar Yomie Harlin selaku Commercial Director.