Foto: Triumphmotorcycles.com
0
50

Triumph Luncurkan 2 Motor Adventure

Salah satu brand otomotif roda dua asal Inggris yaitu Triumph meluncurkan motor baru bergenre Adventure. Tidak tanggung-tanggung Triumph meluncurkan sebanyak dua buah motor adventure yaitu New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro di Kemang, Jakarta Selatan.

Kedua motor tersebut memiliki DNA yang sama yaitu sebuah motor Adventure namun memiliki peruntukan yang berbeda. Untuk New Tiger 1200 GT Pro didesain untuk melibas jalan aspal terutama untuk jarak jauh. Sedangkan New Tiger 1200 Rally Pro didesain untuk dapat melibas kondisi jalan offroad atau lebih dikenal dengan nama dual purpose.

“Kedua produk ini telah dirancang untuk menjadi sepeda motor petualangan berkapasitas besar yang gesit, dan mampu bermanuver secara lincah. Transformasi yang dilakukan pada motor ini akan memiliki kemampuan dan kinerja di aspal dan offroad yang paling dinamis dan menarik,” jar Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia, seperti dilansir oleh otosia.com.

Foto: Triumphmotorcycles.com

Bagian yang paling jelas terlihat antara keduanya adalah velg yang digunakan. Pada New Tiger 1200 GT Pro menggunakan velg racing atau casting wheel berukuran 19 inci di bagian depan dan 18 inci di bagian belakang.

Foto: Triumphmotorcycles.com

Sedangkan New Tiger 1200 Rally Pro menggunakan velg jari-jari berukuran 21 inci di bagian depan dan 18 inci di bagian belakang. Kedua motor ini dibekali dengan suspensi semi-active yang disokong dari brand Showa untuk memberikan sensasi berkendara maksimal pada masing-masing tipe.

Salah satu bagian yang menjadi unggulan dari New Tiger 1200 GT Pro dan juga New Tiger 1200 Rally Pro adalah bobotnya yang lebih ringan dari pendahulunya. Bobot motor adventure ini lebih ringan 25 kilogram dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Triumph menjual New Tiger 1200 GT Pro dengan harga Rp 757 juta dan Rally Pro Rp 778 juta. Keduanya adalah harga off the road. Namun dari 7 unit yang diboyong ke Indonesia, 4 unit diantaranya sudah terjual. Triumph memberikan promo menarik bagi kalian yang ingin membeli motor tersebut pada periode Juli-Agustus 2022, dimana harga tersebut sudah termasuk aksesori tambahan seperti 3 buah box.