Foto: Liputan6.com
0
183

Vespa World Day 2022 Sukses Digelar, Ribuan Vespa Padati Bali

Sebuah event internasional dengan nama Vespa World Day 2022 telah sukses digelar di Bali, Indonesia. Event yang berlangsung di Nusa Dua, Bali tersebut dihadiri oleh kurang lebih 30 Ribu peserta baik dari dalam negeri hingga luar negeri.

Selama event bertaraf internasional tersebut berlangsung, ada beberapa rekor yang berhasil dipecahkan. Rekor tersebut meliputi banyaknya peserta yang hadir, banyak piala yang disebar di event tersebut hingga event pertama yang digelar di luar Eropa.

Selama Event tersebut digelar di Eropa peserta yang terdaftar hadir hanya mencapai 6 ribuan peserta. Tapi di VWD 2022 Bali, dihadiri oleh 8.985 peserta yang terdaftar. Selain itu Museum Rekor Indonesia menganugerahi VWD 2022 lantaran berhasil membawa Event tersebut ke Indonesia untuk pertama kali. Bahkan Event ini belum pernah diselenggarakan di luar Eropa sebelumnya.

Foto: vespaworlddays2022.id

“Saya sangat antusias dan mengapresiasi acara ini yang terbukti memecahkan rekor (kehadiran) peserta dan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Ini mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja,” kata Sandiaga di laman resmi Kemenparekraf.

Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega pun mengatakan bahwa penyelenggaraan Vespa World Days Bali merupakan bentuk selebrasi dan kontribusi pecinta Vespa dunia. 

”Kami sangat mengapresiasi komunitas Vespa. Caranya, dengan merayakan momen ini dan berpesta bersama semua yang hadir. Senada dengan slogan ‘Satu Vespa, Sejuta Saudara’, itulah semangat yang kita bawa hari ini,” kata Marco.

Di ajang event internasional tersebut juga, PT Piaggio Indonesia meluncurkan sebuah merchandise eksklusif dengan jumlah yang sangat terbatas. Merchandise tersebut berupa sebuah helm Eksklusif Vespa World Day 2022 yang diproduksi hanya sebanyak 2022 unit saja.

Sebenarnya event ini akan digelar pada tahun 2020 silam, namun karena pada tahun tersebut terjadi pandemi Covid 19, membuat event ini harus tertunda selama 2 tahun. Martin Stift selaku Former President dari Vespa World Club (2012-2021) telah memilih bali sebagai tuan rumah digelarnya event international tersebut karena Bali sudah diketahui oleh hampir semua orang di seluruh Dunia, kaya akan budaya, serta Indonesia merupakan salah satu negara dengan komunitas Vespa terbesar di Dunia.

Kabarnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah diselenggarakannya event Vespa World Day dimasa mendatang.