Foto: Astra-honda.com
0
47

Beli Motor Ini Bisa Dapat Helm Berdesain Retro

Retro menjadi salah satu aliran motor skutik yang digemari oleh masyarakat di Indonesia, namun secara pilihan tidaklah banyak ditambah lagi jika Anda memfilter harga dibawah Rp 25 juta rupiah.

Pabrikan motor yang memberikan bonus apparel riding ketika membeli motor juga tidak begitu banyak. Ketika filtrasi sudah masuk dalam dua kategori ini, maka pilihan yang Anda dapatkan adalah Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio. 

Foto: Motor1.com

Honda Scoopy secara resmi sudah diperkenalkan sejak 2010, di setiap pembaruannya Honda Scoopy terus mempertahankan desain retro hingga kini. Ada empat model Honda Scoopy yang bisa jadi pilihan, dimulai dari tipe Fashion dan Sporty dengan harga Rp21,003 juta, yang paling mahal tipe Prestige dan Stylish seharga Rp21,765 juta untuk OTR Jakarta.

Selain desain retro Honda Scoopy juga menawarkan dimensi yang kompak, dengan kata lain motor ini sangat cocok digunakan untuk warga di perkotaan dengan mobilitas tinggi. Bahkan Honda Scoopy memiliki jok yang cukup nyaman untuk pengendara dan bordes yang luas. Honda Scoopy punya panjang 1.864 mm, lebar 683 mm, dan tinggi 1.075 mm

Untuk mendukung perjalanan Anda, Honda Scoopy menawarkan fitur yang cukup kekinian seperti lampu utama LED, spidometer dengan kombinasi analog dan digital, power outlet tipe USB Type-A, bagasi 15,4 liter, side stand switch, brake lock, Combi Brake System (CBS), smart key system atau keyless (tipe tertinggi) dan Idling Stop System.

Foto: Motor1.com

Begitupun pada Yamaha Fazzio, bisa dikatakan Yamaha Fazio adalah new produk penjegal Honda Scoopy di kelas motor tipe retro. Harga yang ditawarkan cukup bersaing yaitu Rp 21,890 juta untuk tipe Neo dan tipe Lux dibanderol Rp 22,190 juta. Setiap pembelian Yamaha Fazzio, Anda akan mendapatkan bonus helm retro.

Secara desain Yamaha Fazzio lebih mengarah ke retro Eropa, walaupun secara dimensi tidaklah jauh dari kompetitornya yaitu panjang 1.820 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.125 mm.

Menjadi penjegal Honda Scoopy dikarenakan Yamaha Fazzio memiliki beberapa kelebihan secara fitur dan harga yang bersaing, seperti spidometer fully digital, dibekali fitur Y-Connect, power outlet,   bagasi 17,8 liter, side stand switch, smart key system atau keyless dan Stop & Start System.

Foto: Pertamax7.com

Terpilihnya motor retro tentunya memiliki banyak alasan, namun banyak dari konsumen memilih tipe retro karena desain yang terlebih jika kalian menyesuaikan dengan apparel retro, mulai dari helm retro, glove dan jaket yang menyesuaikan. 

Foto: Pertamax7.com

Jadi tertarik dengan Yamaha Fazzio atau Honda Scoopy?