Dok foto : motorcyclenews.com
0
57

Harley-Davidson Luncurkan Nightster di Indonesia

Salah satu brand motor besar asal Amerika Serikat yaitu Harley-Davidson baru saja meluncurkan motor baru untuk pasar Indonesia. Motor yang menyasar anak muda tersebut adalah Harley-Davidson Nightster.

Hadirnya Harley-Davidson Nightster menyusul Sportster S yang diluncurkan bulan April 2022 lalu di Indonesia. Motor ini menyajikan performa yang mengagumkan dan dibalut dengan desain yang sangat cocok untuk anak muda dengan mempertahankan siluet yang diambil dari Sportster.

Dok foto : otorider.com

“Nightster dibuat untuk performa gesit dan gaya khas berdasarkan kisah sepeda motor yang dibuat 65 tahun yang lalu dan kami senang untuk berbagi babak baru dalam warisan Sportster ini dengan konsumen kami di Indonesia. Kami telah menyaksikan respons fenomenal untuk model Sportster S, dan kami yakin bahwa penawaran baru serta terbaik di kelasnya ini akan beresonansi baik dengan pelanggan kami,” ujar Sajeev Rajasekharan, Managing Director, Asia Emerging Markets & India Harley-Davidson.

Bicara soal performa, Harley-Davidson membekali motor ini dengan mesin Revolution Max 975T dengan kapasitas 975 cc dengan konfigurasi V-Twin 60 derajat yang dilengkapi dengan pendingin cairan. Mesin tersebut memiliki tenaga puncak sebesar 89 hp pada 7.500 rpm dengan torsi 95 Nm pada 5.750 rpm.

Dok foto : harley-davidson.com

Motor ini sudah tidak lagi menggunakan konstruksi sasis model hoop konvensional, tapi kini mesin dipasang menyatu dengan rangka. Dengan menggunakan konstruksi baru ini bisa mengurangi bobot dari motor dan membuat rangka jauh lebih kaku.

Ada hal unik yang tersemat pada Harley-Davidson Nightster ini, tangki besar yang ada di antara kursi dan stang tersebut tidak lagi digunakan untuk menyimpan bahan bakar. Tapi kini tangki tersebut berfungsi sebagai filter udara. Sedangkan tangki bbmnya tersemat di bawah jok pengemudi. Dengan menggunakan desain layout seperti itu, motor ini diklaim memiliki center of gravity yang baik dan lebih rendah.

Dok foto : harley-davidson.com

Bicara soal kaki-kaki, motor besar ini dibekali dengan velg berukuran 19 inci di bagian depan dan 16 inci di bagian belakang. Dengan perpaduan tersebut membuat motor ini benar-benar mewarisi DNA Sportster.

Motor ini juga dibekali dengan beberapa fitur pengendaraan dimana terdapat tiga buah riding mode yaitu Road, Rain dan Sport. Riding mode yang ada pada motor tersebut ikut mengatur kerja dari penyalur tenaga, engine brake, ABS dan kontrol traksi TCS.

Dok foto : harley-davidson.com

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen yaitu Redline Red (merah), Gunship Gray (abu-abu), dan Vivid Black (hitam). Jika kalian ingin memboyong motor ini ke rumah kalian, Harley-Davidson membanderol Nightster dengan harga RP 466.200.000 Juta.