Foto: Dok. Oto.detik.com
0
103

Yamaha Luncurkan Grande 125 di Vietnam

Yamaha Vietnam baru saja meluncurkan skuter terbaru mereka yaitu Yamaha Grande 125. Motor ini merupakan generasi kedua dari Yamaha Grande yang generasi pertamanya diluncurkan pada tahun 2014 silam.

Pada generasi kedua ini menyajikan desain yang memadukan antara desain klasik dengan modern yang dibalur dengan garis body yang lembut. Kesan klasik yang ada pada skutik tersebut ikut diperkuat dengan headlamp berteknologi LED dengan desain oval.

Yamaha membekali motor ini dengan mesin yang telah dilengkapi dengan teknologi Blue Core Hybrid. Mesin tersebut memiliki kapasitas 125 cc satu silinder dengan bore 52,4 mm serta stroke 57,9 mm. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 8,1 hp pada 6.500 rpm dengan torsi 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Foto: Dok. Oto.detik.com

Meski memiliki desain yang kental dengan kesan retro, motor ini dibekali dengan beragam fitur modern. Fitur yang tersemat di dalamnya meliputi aplikasi smartphone Y-connect, panel instrumen full digital, sistem kunci keyless, socket charger untuk mengecas smartphone, hingga Start Stop System.

Menariknya, Yamaha Grande 125 2022 memiliki lubang pengisian bahan bakar yang letaknya di bagian dashboard sebelah kiri. Model lubang pengisian bahan bakar seperti ini sudah digunakan oleh produk Yamaha lainnya yaitu Yamaha FreeGo. Dengan model seperti ini memberi kemudahan pengendara saat ingin mengisi bahan bakar. Yamaha Grande 125 ini memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 4 liter.

Foto: Dok. Oto.detik.com

Selain itu, Yamaha Grande 125 2022 dibekali dengan box penyimpanan di bawah jok yang cukup besar. Bagasi tersebut mampu untuk menampung satu unit helm dengan beberapa barang kecil lainnya.

Yamaha Grande 2022 ditawarkan dalam tiga versi, antara lain Standard version, Premium version, dan Limited version. Versi paling murahnya dihargai 45.200.000 VND atau setara Rp 28,8 juta, sedangkan versi paling mahalnya 51.000.000 VND atau setara Rp 32,5 juta.