Foto: Dailystar.co.uk
0
28

Crutchlow Akan Pensiun Usai GP Valencia

Pembalap WithU Yamaha RNF Cal Crutchlow akan kembali ke pensiun usai menjalani gelaran MotoGP 2022 di Valencia. 

Berlari di poin setelah meluncur dari posisi 17 di grid terakhir 2022, Crutchlow berjuang di lap pembuka sebelum mengalami kecelakaan di lap tujuh. Pulih di urutan ke-20 dan dengan catatan waktu 50 detik, pembalap Inggris itu bertemu bendera hanya terpaut dari posisi poin pada balapan terakhirnya dengan tim satelit, setelah menggantikan Andrea Dovizioso yang pensiun untuk enam musim terakhir.

“Saya senang dengan apa yang telah kami lakukan dalam enam balapan terakhir,” tegas Crutchlow dari Spanyol, dikutip dari bikesportnews. “Saya merasa baik, saya merasa jauh lebih baik daripada yang saya kira akan saya rasakan!

Untuk hasil pertandingan pekan lalu sendiri Crutchlow memuji Quartararo yang paling bagus di grid berdasarkan pengalamannya dengan M1. 

Foto: Motorsport.com

“Namun, saya tahu apa yang dia kendarai dan dia adalah pembalap terbaik di grid saat ini karena saya tidak percaya orang lain di grid bisa menyamai apa yang sudah dia lakukan dengan motor itu.

“Itu fakta sederhana. Jadi jangan ambil pusing dari Pecco karena dia melalui kejuaraan yang fantastis. Dia melakukan pekerjaan dengan baik, sama seperti Ducati. Dia adalah pembalap hebat,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com. 

Upaya Fabio Quartararo mempertahankan mahkota juara harus berakhir di MotoGP Valencia. Francesco Bagnaia merebut gelarnya setelah finis kesembilan, sedangkan Quartararo mengamankan posisi keempat.