Dok. Yamaha Motor
0
58

Deretan Matic Terbaru Yamaha Bermesin 155cc

Tahun demi tahun, pilihan motor matic begitu beragam. Beberapa produsen motor matic saling genjot produk dan kualitasnya dalam memenuhi kebutuhan pasar. Salah satu yang paling giat melahirkan produk motor matic ialah Yamaha.

Sejak tahun 2003, Yamaha mulai meluncurkan motor matic. Kala itu, Mio Series menjadi awal sekaligus bisa dikatakan sebagai pelopor motor matic di Indonesia. Tampilannya yang mungil dan muda digunakan membuat motor matic menjadi idola bagi wanita. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, motor matic tak lagi diminati oleh kaum hawa saja, tetapi juga pria-pria gagah, yang mulai beralih dari motor bebek ke motor matic.

Melahirkan banyak motor matic, Yamaha disebut mendominasi pasar motor matic di Indonesia. Mesinnya pun mulai upgrade hingga tak main-main. Beberapa motor matic Yamaha pun disebut menggunakan mesin berkapasitas 155cc. Perlu diketahui, mesin berkapasitas tersebut tak hanya memiliki power yang sangar, tetapi juga irit.

Untuk itu, pada tahun 2022 ini Yamaha memproduksi motor-motor matic dengan tenaga gahar. Apa saja?

 

Yamaha All New Aerox

Dok. Yamaha Motor

Yamaha All New Aerox menjadi salah satu motor matic yang menggendong mesin 1-silinder berkapasitas 155cc. Tak hanya mesin 155cc, tetapi juga dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA), yang menjaga mesin tetap efisien. Dengan mesin 155cc, All New Aerox mampu menghasilkan tenaga 11.0 kW pada 8.000 rpm dan torsi 13.8 Nm di 6250 rpm. Tak hanya itu, All New Aerox memiliki kapasitas tangki BBM sebesar 5,5 liter.

Uniknya, All New Aerox juga memiliki teknologi modern dan informatif yang menghubungkan antara motor dengan smartphone untuk menginformasikan rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, bahkan lokasi parkir terakhir. 

Untuk harga, All New Aerox dibanderol mulai dari Rp27 juta hingga Rp30 jutaan.

 

Yamaha All New Nmax 155 Connected

Dok Yamaha Motor

Yamaha All New Nmax 155 Connected dibuat makin agresif. Yamaha bahkan tak sungkan untuk membeli motor matic atau ini dengan beragam fitur dan teknologi yang canggih. Misalnya, Yamaha All New Nmax 155 Connected memiliki fitur Stop & Star System yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor berhenti. 

Lalu, ada Traction Control System (TCS) yang dirancang untuk mengurangi risiko dan belakang selip di segala situasi permukaan jalan. Tak hanya itu, motor matic ini dibekali teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA), yang menjaga mesin tetap efisien.

Fitus canggih lainnya, Yamaha All New Nmax 155 Connected dibekali oleh Electric Power Socket yang mampu mengisi daya gadget pengendara.

Dengan mesin 155cc, Yamaha All New Nmax 155 Connected mampu menghasilkan tenaga 11.0 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14.4 Nm di 6000 rpm. Tak hanya itu, All New Aerox memiliki kapasitas tangki BBM sebesar 5,5 liter.

Untuk harga, Yamaha All New Nmax 155 Connected dibanderol mulai dari Rp31 juta hingga Rp35 jutaan.

Nah, itulah dua motor matic dengan kapasitas mesin 155cc yang dijual di Indonesia. Bagaimana, tertarik memiliki salah satunya?