0
113

Ducati Rilis DesertX untuk Pasar Indonesia

Usai pengenalan showroom baru yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan, Ducati Indonesia langsung mengenalkan produk baru mereka. Ducati DesertX adalah motor berjenis off-road, yang secara efektif memperluas batas dari apa yang bisa dilakukan dengan Ducati.

Motor ini benar benar diperuntukan bagi Anda yang suka berpetualang. Pasalnya pengembangan produk motor ini berfokus pada off-road dan disesuaikan dengan keahlian Ducati dalam menciptakan motor jalan raya.

Ducati mengklaim pengendara akan mendapatkan komposisi dan feel yang pas dan tentunya akan terhubung dengan sempurna ke permukaan jalan sehingga menjamin kontrol serta penanganan maksimum dari pengendara. Posisi jok memiliki tinggi 875 mm. Ketinggian jok masih dapat dikurangi dengan Aksesoris resmi dari Ducati yaitu Lowered Seat dan juga Lowering Kit.

Dilengkapi dengan karet bundar pada bagian depan berukuran 21” dan belakang 18”, DesertX baru telah dirancang untuk mengatasi medan off-road yang paling berat sekalipun. Selain itu untuk melakukan perjalanan jauh DesertX juga dibekali tangki bahan bakar 21 liter, serta tangki cadangan di bagian belakang bervolume 8 liter.

Pada bagian mesin, Ducati Desertx menggunakan mesin Desmodromic Testastretta 11 derajat berkapasitas 937 cc yang mampu menghasilkan 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm dalam konfigurasi Euro5.

Mesin ini memiliki pengembangan yang sudah dilakukan pada Ducati Monster dan Multistrada V2, termasuk kopling 8-bilah yang sangat ringan dan ringkas. Transmisi pada mesin ini dilengkapi dengan gear set yang memiliki bantalan untuk mengurangi gesekan serta meningkatkan kepresisian dan kehalusan saat melakukan perpindahan gigi.

Hal ini juga berkontribusi dalam pengurangan bobot total mesin yaitu sebesar 1,7 kg dibandingkan versi sebelumnya. Selain itu Ducati DesertX dibekali 6 Mode Berkendara yang bekerja dalam kombinasi dengan 4 Mode Daya – Full, High, Medium, Low – yang mengubah tenaga dan daya tanggap mesin Testastretta.

Fitur utama yang terbaru adalah 2 pengaturan khusus untuk mode berkendara Enduro dan mode berkendara Rally, selain mode berkendara lainnya yang tersedia seperti mode berkendara Sport, Touring, Urban dan Wet.

Eja Donalsha, Chief Operating Officer Ducati Indonesia menyebutkan, dengan diluncurkannya produk DesertX, Ducati yakin akan menjadi acuan baru sepeda motor offroad maupun adventure di segmen premium Indonesia.

“Kemampuan DesertX menjelajah sudah kami buktikan dengan mencoba nya melintasi area Bromo, Jawa Timur. DesertX akan menjadi tulang punggung penjualan Ducati Indonesia di tahun 2023 nanti, dan DesertX kami jual dengan harga 575 Jt rupiah off the road.” Tutup Eja Donalsha.