0
121

Gathnas Honda Genio Indonesia Meriah Dirangkai dengan Deklarasi HOGS

Area Villa Eko Linda yang berada di Kawasan Bandungan, Kab. Semarang Jawa Tengah tampak ramai didatangi ratusan bikers yang didominasi para pengguna Honda Genio pada hari Minggu (20/11) lalu. Kedatangan mereka ini untuk menghadiri acara Gathering Nasional (Gathnas) Honda Genio Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Ahmad Sodikin akrab disapa Bro Dikin, Ketua Umum Honda Owner Genio Semarang (HOGS ) selaku Ketua Pelaksana atau Ketuplak, bahwa Gathnas ini juga sekaligus dirangkai dengan acara deklarasi HOGS. “Sebenarnya HOGS sendiri sudah terbentuk sejak 18 Januari 2020 silam, dan baru sekarang dideklarasikan,” jelas Bro Dikin.

Dengan mengusung tema ‘Semangat Satukan Persaudaraan dalam Perbedaan’, rangkaian acara dengan suasana di tengah sejuknya hawa pegunungan di lereng Gunung Ungaran ini berlangsung sejak pagi hari pukul 09.00 WIB hingga sore. Gelaran acara ini pun sekaligus menjadi ajang untuk eratkan jalinan tali silaturahmi antar bikers pengguna Honda Genio dan bikers Honda lainnya.

Rangkaian acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan seremonial pemotongan tumpeng dan beberapa sambutan. Usai pembacaan Ikrar Honda Bikers diteruskan dengan melaksanakan agenda CSR berupa penanaman pohon disekitar lokasi acara.

Turut pula hadir PIC Honda Community Jateng, Rendi Pradipta sekaligus memberikan sambutan. Rendi berharap, dengan terselenggaranya Gathnas Honda Genio Indonesia ini bisa membuat guyub para anggotannya. “Sehingga bisa tambah besar untuk komunitas Genio. Dan selamat atas deklarasinya teman-teman Honda Genio Owner Semarang,” ujarnya.

Selain itu, juga ada pencerahan seputar Safety Riding yang materinya disampaikan oleh Alfian Dian Pradana, Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah. Makin seru lagi, panitia juga menyajikan kesenian daerah yang menampilkan Tari Prajuritan dan Jaran Kepang dari Warga Budi Santoso. Seluruh yang hadir pun dihibur dengan live musik dangdut serta doorprize dengan hadiah yang menarik dan berguna tentunya. (HOGS/AB)