Dok. Vespa
0
67

Helm Vespa Heritage, Gaya Retro Untuk Vespa Owner

Vespa menjadi salah satu kendaraan klasik yang mengukir sejarah sejak puluhan tahun lalu. Mulanya, Vespa merupakan moda transportasi yang pertama kali dikenalkan di masyarakat pada acara Golf Club tahun 1946. Sejak saat itu, Vespa langsung berhasil menarik perhatian masyarakat dan menjadi kesuksesan besar. Bahkan, hingga kini.

Sejak dirancang pada tahun 1940an, kini Vespa telah hadir dengan banyak ragam desain. Bahkan, beberapa telah hadir mengikuti perkembangan zaman. Meski begitu, pengendara atau pecinta Vespa biasanya tetap mempertahankan kesan retro pada Vespa kesayangannya. Seperti menggunakan pakaian klasik ketika berkendara, dan juga melengkapi aksesori-aksesorisnya yang tampak klasik.

Salah satu aksesori atau pelengkap vespa yang cukup nyentrik adalah helm vespa bergaya retro atau Helm Vespa Heritage. Desain helm ini memiliki hal face dan dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih. 

Misalnya saja, helm keluaran PT Piaggio Indonesia (PID) yang menggunakan sistem double D ring pada bagian chip strap-nya. Sehingga, dengan fitur canggih itu, Helm Vespa Heritage tidak hanya sebagai penunjang penampilan saja, tetapi juga mampu melindungi bagian kepala. Tentu saja, Helm Vespa Heritage ini dipastikan memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Pada pecinta gaya hidup, helm tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kepala saja, namun juga bagian dari gaya hidup untuk para pengendaranya. Oleh karena itu, Genuine Helmet seri Heritage terbaru yang memiliki nilai sejarah pada desainnya akan memberikan pilihan baru untuk para pengendara Vespa,” ujar PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari melalui keterangan resminya.

Dok. Vespa

Selain kecanggihan yang terletak pada fitur chip strap-nya, Helm Vespa Heritage ini juga dilengkapi dengan lapisan penyerap keringat di bagian dalam busanya. Pengendara juga dapat melepas dan mencucinya.

Keunggulan lain di Helm Vespa Heritage adalah kancing helmnya yang anti karat. Selain itu, bahan catnya juga menggunakan poliuretan.

Menariknya, setiap pembelian Helm Vespa Heritage di PID akan mendapatkan sertifikat cat asli yang menyatakan bahwa warna yang digunakan pada helm tersebut sama dengan produk Vespa klasik legendaris.

Memiliki gaya klasik dan beken, Helm Vespa Heritage menawarkan tiga warna legendaris dari Vespa, yakni Aqua, diambil dari warna Blue Aquamarine pada Vespa 125 GT “Granturismo” tahun produksi 1966. Lalu, Bianco, serupa dengan warna Hawthorn pada Vespa 125 Primavera tahun produksi 1967, dan yang terakhir Azzuro, sebagai tribute untuk Blue China pada Vespa 50 Special tahun produksi 1969.

Diketahui, pemilihan warna-warna tersebut merupakan bentuk penghormatan terhadap model Vespa terdahulu yang melegenda.

Untuk harga, Helm Vespa Heritage yang dijual di pasaran ini tidak terlalu mahal atau dibanderol seharga Rp1 jutaan.

Bagaimana, Tertarik menunjang penampilan berkendara dengan Helm Vespa Heritage?