Dok. Honda M8
0
94

Honda M8, Motor Listrik Yang Mirip Genio

Motor listrik belum lama ini menjadi santer diperbincangkan. Ini karena pemerintah berencana untuk memberikan subsidi pembelian motor listrik. Meski begitu, motor listrik memang tak jauh berbeda dengan motor pada umumnya. Hanya saja, kendaraan ini menggunakan energi listrik untuk menjadi energi mekanik.

Honda belum lama ini merilis motor listrik yang mirip dengan Honda Genio. Diberi nama Honda M8, motor listrik mungil ini memiliki jarak tempuh hingga 60 kilometer. Menariknya, pengendara yang ingin memiliki Honda M8 hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp9 jutaan saja, lho!

Meski murah, tetapi Honda M8 tidak murahan. Sebab, motor listrik ini dibekali oleh spesifikasi dan fitur yang mumpuni. Jadi, tak heran jika Honda M8 disandingkan dengan Honda Genio.

Motor listrik Honda M8 disebut memiliki baterai dengan tenaga hingga 350 watt atau setara 0,5 HP baterai berjenis 1186. Dengan tenaga sebesar itu, motor listrik Honda M8 ini memiliki daya tahan baterai hingga 300 siklus. Sehingga, dengan daya sebesar itu, motor listrik Honda M8 juga mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer. Dengan daya sebesar itu, tentu saja, motor listrik Honda M8 ini tidak kalah dengan motor konvensional berbahan bakar pada umumnya. Lebih lanjut, menariknya, motor listrik ini rupanya menggunakan jenis baterai bernama Gel Battery, yang konon jarang ditemukan di motor listrik lainnya.

Meski memiliki kapasitas baterai yang tidak terlalu besar, sayangnya motor listrik Honda M8 ini memakan waktu pengisian daya cukup lama, yakni hingga 5 jam sampai daya baterai terisi penuh.

Motor listrik Honda M8 ini terbilang mungil karena hanya berbobot 58 kilogram. Meski begitu, motor listrik Honda M8 ini cukup gesit dan mampu dibawa santai dengan kecepatan 25 km/jam.

Dok. Honda M8

Kemudian, motor listrik Honda M8 ini diklaim mampu menempuh perjalanan hingga 18.000 kilogram. Meski cukup jauh, namun kabarnya motor listrik Honda M8 ini masih kalah jauh dengan vespa listrik yang memiliki jarak tempuh hingga 100 km.

Memiliki body yang tidak terlalu besar, motor listrik Honda M8 tentunya dapat digunakan oleh pengendara wanita atau pria yang tidak suka tampilan motor yang besar, tetapi tetap nyaman dan aman ketika dipakai berkendara. Sehingga, motor listrik Honda M8 ini cocok bagi pengendara dengan mobilitas rendah.

Uniknya, motor listrik Honda M8 ini memiliki salah satu keunggulan yang paling mencolok ialah hadir dengan box tambahan di bagian belakang yang berguna untuk menyimpan helm atau barang-barang lainnya. Selain itu, motor listrik ini juga sudah dilengkapi casing atas.