0
88

Jakarta Jupiter Club Rayakan Hari Jadi Ke-19 Tahun

Salah satu komunitas motor bebek yaitu Jakarta Jupiter Club (JJC) baru saja merayakan hari jadinya ke-19 tahun. Perayaan eksistensi komunitas tersebut di dunia roda dua Indonesia dilaksanakan di Cafe Gadis, Bogor, Jawa Barat.

Usia 19 tahun bukanlah umur yang sebentar untuk sebuah komunitas motor di Indonesia, terlebih komunitas ini spesifik hanya satu jenis sepeda motor yaitu Yamaha jupiter. Acara yang mengusung tema Reunion – Goes 2 Dekade tersebut dihadiri oleh puluhan anggota JJC dari 13 angkatan.

“Selamat ulang tahun untuk klub saya tercinta  yang ke-19 tahun, semoga kedepannya makin guyup, semakin kompak, semakin maju terus dan menjaga tali silaturahmi ke depannya. JJC, Uhuy!” ujar Angga Marsanto selaku Ketua Umum JJC.

Sesuai dengan tema perayaan tahun ini yaitu reunion, acara ini dimeriahkan dengan sambutan dari para senior JJC termasuk juga mantan ketua JJC yang pernah menjabat. Tidak hanya itu ada juga pemutaran video dokumentasi perjalanan JJC dari awal berdiri hingga menginjak usia 19 tahun.

Pada acara ini pengurus JJC juga menyampaikan impian bersama untuk menggelar sebuah acara besar di hari ulang tahun 2 dekade JJC pada tahun depan. Langgengnya komunitas ini berdiri hingga saat ini pun ikut dirasakan oleh Muhamad Afrians atau akrab disapa Apri, selaku pendiri JJC dimana ia sangat bersyukur komunitas ini bisa eksis hingga usia 19 tahun. 

“Alhamdulillah, banga, senang banget JJC sudah menuju 2 dekade, dan kita bisa merayakan di sini di The Gadis café, saya berharap kita bisa lebih solid lagi, lebih rame lagi dan menyelenggarakan event 2 dekade nanti dengan meriah, mengundang club-club motor lainnya di Indonesia,” ungkap Apri.

Jakarta Jupiter Club merupakan sebuah komunitas sepeda motor pengguna Yamaha Jupiter Series. Komunitas ini berdiri pada 22 November 2003 silam.

Ada pun Jakarta Jupiter Club memiliki visi misi untuk mempererat tali persaudaraan atau silaturahmi sesama anggota JCC dan juga club motor lain yang ada di Indonesia. Komunitas ini didirikan untuk menjadi wadah menyalurkan hobi penggemar sepeda motor Jupiter. Klub atau organisasi ini pun mengedepankan organisasi yang solid dan bermartabat, serta menjadi anggota yang loyalitas, berbobot, berpotensi dan mentaati aturan.

Hingga saat ini dari awal berdiri total anggota JCC sudah mencapai kurang lebih 430 orang. Ada pun saat ini sudah mencapai 13 generasi dan telah dilantik. Angkatan atau generasi yang telah dilantik antara lain Ombak Laut, Jungle Survival, Kambing Bandot, Blow Job, Panglima, Barak Enam, Tujuh Bintang, Scuba Panser, Djenggo, Ten Brothers, The Balas, Power Ranger dan juga Bad Day.