Foto: TNI AU
0
103

MBCI Beri Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Cianjur kini tengah berusaha pulih setelah dihempas gempa bumi pada 21 November lalu. Dalam rangka membantu proses pulih Cianjur, Komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBCI) Provinsi Jawa Barat, berkolaborasi dengan MBCI Pusat,  menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. 

Bantuan tersebut diangkut menggunakan truk dari Bandung menuju Posko Kopasgat TNI Angkatan Udara yang berada di Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada  Kamis, (01/12/2022).

Bantuan sendiri berupa sembako, selimut, karpet, susu, biskuit dan kebutuhan hidup lainnya. Bantuan ini tentunya sangat berarti bagi para korban gempa bumi yang kini masih mengungsi di posko pengungsian. 

Sesampainya di lokasi pengantaran, bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum MBCI Mayjen TNI (Purn) Dr. Rizerius Eko HS., SE., S.A.P., M.Si., dan diterima secara langsung oleh Aspotdirga Kopasgat Kolonel Pas Iwan Setiawan. Selain itu, hadir pada kegiatan tersebut, Danyonko 467 Kopasgat Letkol Pas Renry Adipaty, Sahli Tekinfo Kopasgat Letkol Tek Istanto, Danyonkesau Letkol Kes dr. Whiko I, dan Ketua MBCI Jawa Barat bapak Ayi, serta para pengurus.

Foto: TNI AU

Selanjutnya bantuan tersebut pun disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak gempa bumi di Cianjur.

Selain diserahkan kepada Posko Kopasgat TNI AU yang berada di Bunikasih, bantuan juga diserahkan ke Posko Kopasgat TNI AU yang berada di Taman wisata Pandan Wangi. 

“Program MBCI Peduli ini adalah bentuk kepedulian dari komunitas MBCI kepada warga masyarakat korban bencana gempa bumi di Cianjur. Untuk penggalangan bantuan kemanusiaan ini MBCI Pusat berkolaborasi dengan MBCI Provinsi Jawa Barat,” kata ungkap Ketua Umum bapak Dr. Rizerius Eko HS., S.E., S.A.P., M.Si dalam acara tersebut dikutip dari website resmi TNI AU.  

“Bantuan kemanusiaan yang kami  salurkan berupa beras, mie instan, air mineral, biskuit serta makanan lain bagi para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” lanjutnya. 

Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi warga terdampak gempa Cianjur dan sesegera mungkin disalurkan kepada yang membutuhkan.