0
532

Piaggio Resmikan Pabrik Baru di Indonesia

Jelang akhir tahun 2022 PT Piaggio Indonesia meresmikan pabrik di kawasan Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Ini merupakan pabrik ke – 3 Piaggio Group di Asia setelah Vietnam dan Tiongkok.

Pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang. Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

“Pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia,” pungkas, Michele Colaninno, Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group.

Sementara itu Marco Noto La Diega, dalam sambutan penutup menyatakan, “Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia”.

Pabrik di kawasan Jababeka ini akan fokus memproduksi merk Vespa dan produksi pertama akan dimulai dengan Vespa LX 125 i-Get. Piaggio mengklaim pabrik ini mampu memproduksi 10.000 unit setiap tahunnya.

Bersamaan dengan peresmian pabrik baru tersebut, Piaggio Group mempersembahkan simbol dedikasi dan komitmen terhadap pasar Indonesia melalui peluncuran Vespa Batik special edition. Vespa Batik mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia.

Menteri Perindustrian Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita juga meminta supaya Piaggio indonesia meningkatkan komponen lokal yang diproduksi oleh industri kecil dan menengah.