Foto: Yamaha
0
100

Yamaha Indonesia Rilis X-Max Terbaru

Yamaha resmi meluncurkan XMAX terbaru bertajuk XMAX Connected pada pembukaan event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 pada awal November lalu. 

Mengusung banyak fitur baru, tapi perubahan yang paling tampak pada bagian lampu dengan karakter X yang kini lebih ikonik, sporty, dan modern. Sistem pencahayaan pada generasi XMAX terbaru ini diperbarui dengan mengadopsi teknologi LED, termasuk pada bagian lampu hazard-nya. Di samping itu, seluruh tampilan dari XMAX terbaru ini juga diperbarui. 

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg saat peluncuran XMAX Connected menyebut misi model terbaru ini adalah untuk membuat standar baru di kategori MAXI dengan layar TFT dan fungsi navigasi yang disebut Navigate to The MAX. 

Xmax Connected dibekali fitur aplikasi Y-Connect. Teknologi ini membuat pengguna dapat memperoleh informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telepon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard.

Foto: Yamaha

Selain itu, XMAX juga dilengkapi sistem TFT Infotainment Display yang memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

Generasi terbaru XMAX kini juga dilengkapi Navigation System yang memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. 

XMAX Connected mengandalkan mesin Blue Core berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW di 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm di 5.500 rpm. Sementara untuk kapasitas tangki bensin yakni mencapai 13 liter.

Namun, ada beberapa fitur yang masih dipertahankan dari seri XMAX yang lama. Yakni Smart Key System tanpa anak kunci yang dilengkapi Answer Back System untuk kepraktisan dalam mencari lokasi parkir motor, Electric Power Socket, hingga bagasi luas dengan daya tampung mencapai 44,9 liter yang dilengkapi lampu penerangan LED.

Untuk harga, XMAX Connected dipasarkan dengan harga Rp 66 juta di Jakarta. Ada empat varian warna yakni Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey.