Foto: Dok. TMC Blog
0
51

Honda CL250 Meluncur, Siap Ramaikan Pasar Motor Bergaya Scrambler

Salah satu pabrikan motor asal Jepang yaitu Honda juga ikut berpartisipasi di ajang pameran motor ternama dunia yaitu EICMA. Di ajang yang diselenggarakan di Milan, Italia tersebut Honda memperkenalkan motor terbaru mereka dengan gaya scrambler yaitu Honda CL250.

Di ajang tersebut Honda tidak mengumumkan secara resmi menjual motor tersebut. Tapi disana Honda memperkenalkan ke publik dunia secara resmi tentang motor barunya tersebut.

Secara tampilan, Honda CL250 memang sangat mirip dengan Honda CL500 yang juga bergaya scrambler. Hanya saja diantara keduanya yang membedakan kapasitas mesinnya.

Pada Honda CL250, Honda menggunakan basis mesin yang sama dengan Honda CBR250, CRF250 Rally dan Rebel 250. Ya mesin yang digunakan memiliki kapasitas 250 cc dengan satu buah silinder. Mesin tersebut sudah menggunakan sistem pengabutan injeksi agar pembakarannya lebih sempurna.

Namun karena motor ini belum dijual secara resmi, Honda masih belum membeberkan spesifikasi pasti dari scrambler terbarunya tersebut. Namun dari segi desain, motor ini memang berbentuk scrambler sejati. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan silencer knalpot yang meliuk naik keatas.

Foto: Dok. TMC Blog

Untuk roda dari Honda CL250, pabrikan asal Jepang tersebut menggunakan ukuran berbeda di bagian depan dan belakangnya. Di bagian depan, Honda CL250 menggunakan casting wheel berukuran 19 inci. Sedangkan di bagian belakang motor scrambler ini menggunakan ukuran 17 inci dengan jenis casting wheel juga. Velg tersebut dibalur warna hitam untuk memperkuat kesan galaknya.

Bicara soal dimensi, Honda lagi-lagi belum membeberkan lebih dalam. Namun jika dibandingkan secara sepintas dimensi antara CL250 dengan CL500 tidak terpaut terlalu jauh.

Namun motor ini menggunakan ukuran kursi yang cukup panjang dimana biasanya scrambler lain menggunakan kursi pendek. Dengan kursi yang berukuran panjang tersebut, motor ini akan cukup nyaman untuk digunakan touring jarak jauh.

Meski belum dijual secara resmi, di Jepang sudah ada aksesori resmi untuk Honda CL250. Aksesori yang dijual tersebut berupa Knuckle Guard, Rally Step, Up Fender, Headlight Visor Rear, Side Cover, Rear Cushion Cover, dan Flat Seat.