Foto: Dok. Yamaha
0
54

Yamaha XSR700 Legacy Edition, Scrambler Neo-Retro

Salah satu pabrikan motor asal Jepang yaitu Yamaha memanfaatkan ajang EICMA 2022 untuk meluncurkan motor terbarunya yaitu Yamaha XSR700 Legacy Edition. Motor dengan gaya desain neo-retro tersebut memiliki tampilan yang cukup berbeda dari line-up XSR700 lainnya.

Yamaha XSR700 ini menggunakan aliran Scrambler lengkap dengan lampu depan berbentuk bulat yang dilengkapi dengan cover frame besi. Gaya lampu yang memperkuat konsepnya tersebut dikawinkan dengan stang khas motor scrambler lengkap dengan hand grip dan footstep lebih tebal.

Bicara soal chasis, Yamaha XSR700 menggunakan struktur rangka tubular backbone dengan bobot yang ringan dan ramping. Rangka tersebut pun menggunakan warna baru senada dengan body yaitu Speedblock Silver. Dengan warna tersebut kini tampilan XSR700 terlihat klasik dengan sentuhan modern.

Foto: Dok. Yamaha

Bergeser ke bagian belakang, kini terdapat sentuhan modern berupa lampu belakang berteknologi LED yang dibungkus dengan cover besi. Dengan begitu kesan neo-retro pada motor ini jadi semakin kuat.

Bicara soal kaki-kaki, Yamaha mempercayakan suspensi teleskopik dibagian depan dengan monoshock tipe link type dibagian belakang. Terhubung dengan suspensi dan arm belakang terdapat velg berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban ukuran berbeda. Dibagian depan menggunakan ban dari Pirelli MT 60 RS berukuran 120/70 ZR17 dan bagian belakang 180/55 ZR17. Rem depan memakai cakram ganda kaliper empat piston, dan belakang cakram berkaliper dua piston.

Untuk urusan mesin, Yamaha membekali motor ini dengan mesin CP2 2 silinder DOHC berkapasitas 689 cc. Mesin ini memiliki tenaga puncak 72,4 dk di 8.750 rpm dengan torsi 67 Nm di 6.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Di Eropa, Yamaha XSR700 Legacy Edition ini memiliki satu pilihan warna saja yaitu Speedblock Silver. Sayangnya, pabrikan asal Jepang ini masih belum memberikan pengumuman soal harga motor yang bakal dijual tahun ini.