Dok. Foto: Wahana Honda
0
433

Honda ADV 160 Jadi Motor Terbaik di Indonesia

Produsen motor Honda patut berbangga nih, sebab salah satu motornya Honda ADV 160 berhasil mendapat gelar Bike of The Year dalam ajang Otomotif Award 2023.

Bukan cuma itu, skutik ini juga meraih apresiasi tertinggi di segmen High Skutik 150-175 cc yang digelar Tabloid OTOMOTIF pada Senin, 27 Maret 2023.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Honda ADV 160. Hal ini memotivasi kami untuk terus menjawab kebutuhan masyarakat yang mempunyai aktivitas tinggi dan suka bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap hari melalui kehadiran produk terbaik hasil karya anak bangsa yang memberikan kebanggaan bagi pengendara,” ujar General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin, dikutip dari Wahana Honda.

Keunggulan Honda ADV 160 adalah desain tough and robust yang proporsional. Hal ini membuat skutik penjelajah ini sangat sesuai dengan pengendara yang aktif.

Dok. Foto: Motor1

Skutik ini dilengkapi dengan mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang mampu menghasilkan performa responsif dalam berkendara sehari-hari ataupun saat menjelajah.

Selain Honda ADV 160, sepeda motor Honda lainnya turut mendapatkan apresiasi pada kategori Best Low Skutik yaitu Honda BeAT, The Best Medium Skutik 125cc disabet oleh Honda Vario 125, dan kategori Best Medium Skutik 150-160cc diraih oleh Honda Vario 160. Sedangkan pada kategori Sport Naked 150 cc, motor terbaik diraih oleh CB150R StreetFire.

Penghargaan Bike of The Year diberikan melalui beragam tahap penilaian. Waktu penjurian sendiri dilakukan selama satu tahun dari Maret 2022 hingga Februari 2023.

Ada tujuh faktor yang menentukan penilaian juri yakni: Desain, Fitur dan Teknologi, Performa, Konsumsi Bahan Bakar atau Konsumsi Listrik (Electric Vehicle), Riding Position (Motor), Harga serta faktor Kebaruan dari sebuah kendaraan.