Dok. Foto: Southern Motorcycles
0
213

Feigo 150, Kembaran Peugeot Django Asal Cina

Produsen sepeda motor asal China membuat skuter matik yang mirip dengan Peugeot Django. Skutik itu bernama Southern Motorcycle Feigo 150.

Peugeot Django sendiri merupakan skutik yang sangat populer di Eropa, terutama di Prancis, negara asalnya. Motor ini konsepnya mirip dengan Vespa yang memiliki desain retro.

Karakteristik Django sesuai dengan asalnya yakni elegan. Jarak sumbu rodanya panjang dan desainnya rendah. Selain itu, motor ini juga bisa menghasilkan tenaga cukup besar dari mesinnya. Tetapi penyaluran tenaga tersebut terasa sangat halus.

Hal itulah yang dicontoh oleh motor China, Southern Motorcycle Feigo 150. Perbedaannya sangat tipis, hanya pada bodi depan di mana pada Django terdapat logo Peugeot.

Dok. Foto: Southern Motorcycles

Bodi sampingnya juga memiliki bentuk yang mirip, yakni besar di bagian tengah dan melandai ke belakang. Bedanya, Django memiliki bodi lebih bersih, sementara pada Fegio ada ornamen plastik dan krom sebagai pembeda.

Feigo 150 juga dilengkapi dengan fitur yang lebih banyak. Seperti keyless system dan grip yang disertakan pemanas. Ada juga start-stop system, koneksi smartphone, kontrol traksi, dan real-time GPS.

Dok. Foto: Southern Motorcycles

Untuk dapur pacunya, Feigo 150 dibekali dengan mesin 150cc, pendinginnya sendiri cairan, fuel injected, satu silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 13 hp dan torsi puncak 9,5 pound-feet, ini sama seperti yang digunakan pada motor asal China, Loncin.

Soal harga, cukup jauh perbedaan antara Django dan Feigo 150. Feigo dijual setengah harga dari Django. Di China, motor ini dijual 14.980 yuan sekitar Rp31,9 juta.

Sementar, Peugeot Django yang sudah dijual di Indonesia dengan tiga varian warna dijual dengan harga mulai Rp48,9 juta hingga Rp50,9 juta.