Dok. Foto: Road Racing World
0
425

Valentino Rossi Dikontrak Lagi oleh Yamaha

Kabar mengejutkan datang dari pembalap legendaris Valentino Rossi. Pembalap dengan julukan The Doctor ini kembali dikontrak oleh Yamaha, tetapi bukan sebagai pembalap, melainkan brand ambassador.

“Yamaha memasuki kemitraan ini dengan niat penuh untuk memenuhi kebutuhan Valentino terkait dengan kendaraan roda dua bertenaga untuk tujuan pelatihan dan hiburan. Kami berharap dapat bekerja sama dengannya untuk memperkuat merek Yamaha,” kata Manajer Umum Divisi Strategi Olahraga Motor Yamaha Motor, Tetsu Ono dalam keterangan resmi pada Senin, 1 Mei 2023, dikutip dari Motorsport.

Hal ini tentunya bisa ditebak lantaran Rossi dan Yamaha memiliki sejarah panjang bersama di perlintasan. Kisah keduanya sudah dimulai sejak kemenangan pertama JP Rossi untuk Yamaha di Afrika Selatan pada 2004. Sejak itu, keduanya menjalani tahun-tahun menakjubkan yang menempatkan Rossi sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah.

Rossi dan Yamaha sudah mencatat sejarah bersama menjalani 142 podium dengan 56 kemenangan GP, dan menjadi juara dunia MotoGP pada 2004, 2005, 2008, dan 2009.

“Tentu saja, ini adalah momen yang luar biasa bagi Yamaha dan ini juga merupakan perkembangan emosional bagi para penggemar, yang saya yakin merindukan kehadiran Valentino di MotoGP sejak dia pensiun dari karirnya yang sukses. Valentino dan M1-nya berbagi hal yang spesial. bond. Kedatangannya di Yamaha adalah katalisator yang benar-benar mengubah program balap MotoGP kami sampai-sampai Valentino dan Yamaha hampir menjadi sinonim,” ujar Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis.

Sejak pensiun pada 2021, Rossi memang tak pernah lepas dari dunia sepeda motor.

“Yang pasti, kesepakatan antara saya dan Yamaha ini memberikan emosi yang luar biasa. Kami bekerja sama selama bertahun-tahun di masa lalu, jadi rasanya wajar. Setelah saya pensiun dari MotoGP, saya tetap berlatih dan mengendarai sepeda motor. Saya selalu berencana untuk melakukannya,” ujar Rossi dalam sebuah wawancara.

Rossi juga menyebut meski sudah pensiun dia tetap mengendarai Yamaha karena dia menikmatinya. Sepertinya Yamaha dan Rossi memang tak terpisahkan ya.