Dok. Foto: Hondabigwing.in
0
131

Honda Rilis New CB350 Klasik, Jadi Rival Royal Enfield

Kabar baru dari Honda Big Wing India yang baru saja resmi merilis CB350 yang merupakan versi ketiga setelah H’ness CB350 dan CB350RS. Motor terbaru yang baru saja meluncur ini memiliki desain klasik yang ikonik.

Peluncuran CB350 ini disebut-sebut sebagai pesaing ketat dari Royal Enfield. Itulah kenapa desainnya sangat kental dengan nuansa klasik.

Honda CB350 menggunakan fender dari metal yang besar, suspensinya juga menggunakan pelindung atau cover yang warnanya sama dengan bodi. Bagian paling klasik mungkin di knalpotnya yang berbentuk memanjang. Nuansa klasik ditambah lagi dengan model jok motor yang terpisah.

Aksesorisnya yang juga cukup klasik bikin motor ini terasa jadul tapi tetap kokoh. Beberapa aksesoris tersebut seperti tas samping dan windshield.

Untuk pemasarannya, CB350 terinspirasi dari salah satu adegan James Bond No Time to Die, yakni menggunakan tagline BABT. Yang merupakan kependekan dari Bold Alone, Bold Together.

Di atas kertas, CB350 memiliki spesifikasi mesin 348,36cc satu silinder dengan pendingin udara. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 20,7 TK di 5.500 RPM dan torsi 29,4 Nm di 3.000 RPM. Motor ini juga dilengkapi dengan slip/assist clutch, dengan transmisi lima percepatan.

Meski bergaya klasik tapi motor ini cukup modern karena lampunya full LED. Instrumennya juga serba digital dan bisa terhubung ke smartphone pengendara dengan aplikasi Honda Smartphone Control dan Honda Selectable Torque Control.

Untuk saat ini diketahui ada lima warna yang tersedia dari CB350 yakni Precious Red Metallic, Pearl Igneous Black, Matte, Crust Metallic, Matte Marshal Green Metallic, dan Dune Brown. Untuk harganya, motor ini dibanderol 199.900 rupee atau setara Rp37 jutaan.