Dok. Foto: Kymco
0
129

Kymco Micare 125, Skutic Baru dari Brand Legend Asal Taiwan

Produsen motor dengan merek Taiwan baru saja merilis motor baru bernama Kymco Micare. Motor ini digadang-gadang bakal jadi pesaing berat Vario.

Seperti diketahui, sejak pertama diproduksi tahun 2006, Vario menjadi salah satu penguasa pasar skutik kelas menengah. Melewati berbagai perubahan hingga naik kapasitas mesin pun Vario masih digemari banyak orang.

Kymco Micare siap menjadi lawan tangguh Vario dengan mengusung mesin berkapasitas 125 cc. Motor ini memiliki dek tengah dengan model rata. Kymco Micare sudah diluncurkan di Taiwan pada Desember ini dan bakal dipasarkan di Amerika tahun depan.

Desain Kymco Micare cukup berbeda dengan skutik kebanyakan. Desain lampunya mirip dengan Ninja 250 FI dengan ukuran yang berbeda tentunya sesuai dengan ukuran motor.

Sementara di bagian bodi, siluetnya tampak agresif dan sporty. Model ini biasanya banyak disukai oleh pasar Indonesia.

Kymco Micare sudah dilengkapi dengan lampu full LED. Selain itu layar instrumennya menggunakan LCD dengan latar belakang warna kuning.

Kuncinya belum menggunakan keyless tetapi masih menggunakan sistem kunci standar. Selain itu, untuk bagasinya muat untuk satu helm.

Untuk spesifikasi mesinnya, Kymco Micare menggunakan mesin 1 silinder, 124,75 cc, 4 tak, 2 katup, berpendingin udara. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 8,6 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,2 Nm pada 5.500 rpm.

Untuk rodanya menggunakan ukuran 14 inci. Pilihan yang cukup lain dengan kebanyakan skutik keluaran terbaru yang kebanyakan menggunakan pelek 12 inci.

Untuk harganya, Kymco Micare dijual cukup mahal yakni 41.995 peso atau setara 37,8 juta. Kira-kira bakal sukses mengungguli Vario gak nih?