4 Alasan Motor 2 Tak Masih Dicintai Banyak Orang
0
85

4 Alasan Motor 2 Tak Masih Dicintai Banyak Orang

Motor 2 tak sebenarnya kini sudah tidak diproduksi lagi karena tak memenuhi peraturan kendaraan ramah lingkungan. Kini pun lebih banyak motor 4 tak yang beredar di pasaran. 

 

Nyatanya, motor 2tak hingga kini masih dicintai penggemarnya, khususnya di Indonesia. Bahkan, beberapa motor 2tak laku dijual dengan harga tinggi karena sangat diminati pasar. 

 

Motor 2 tak cenderung bising saat digunakan. Meski demikian, motor ini memiliki beberapa aspek lain yang bikin penggemarnya sulit berpindah ke lain hati nih. 

 

Berikut beberapa alasan motor 2tak tetap digemari: 

 

  1. Performanya 

 

Motor 2 tak dianggap lebih memiliki performa dibandingkan dengan motor 4 tak. Hal ini lantaran akselerasi dan responsifnya motor 2tak saat digunakan dianggap lebih baik. 

 

  1. Perawatan Lebih Mudah 

 

Motor 2 tak dianggap lebih mudah dirawat daripada motor 4 tak. Sebenarnya hal ini relatif, tetapi akses ke mesin motor 2tak kebanyakan memang lebih mudah dibandingkan dengan motor 4 tak yang harus membuka cover bodinya terlebih dahulu. Motor 2tak yang masih menggunakan karburator juga lebih gampang dirawat. 

 

Untuk oli mesin juga tak perlu diganti setiap bulan sekali untuk beberapa jenis motor 2tak. Hal yang lebih dominan untuk diperhatikan ada pada perawatan oli sampingnya. 

 

  1. Faktor Nostalgia 

 

Pecinta motor 2tak biasanya orang-orang yang pernah menggunakan motor tersebut di masa jayanya. Nggak heran kalau motor ini memiliki nuansa nostalgia yang bikin pemiliknya bahagia setiap menaikinya. 

 

  1. Lebih Ringan 

 

Motor 2tak hingga kini juga masih digemari untuk offroad. Alasannya, karena lebih ringan sehingga bikin para rider nggak gampang lelah saat melintasi medan off road. 

 

Itu dia beberapa alasan kenapa motor 2tak hingga kini masih digemari di Indonesia.