Deretan Motor Terbaru Honda di Indonesia 2021

Segala aktivitas akan semakin mudah dilakukan dengan adanya motor. Karena jarak yang jauh bisa ditempuh dengan cukup cepat menggunakan kendaraan ini. Apalagi jika Anda memiliki motor terbaru Honda. Sudah pasti teknologi yang digunakan jauh lebih canggih dibandingkan dengan pendahulunya.

Sehingga motor ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Meskipun saat ini sudah banyak transportasi umum yang memadai. Namun tetap saja masih banyak orang yang lebih memilih sepeda motor. Karena sepeda motor dirasa jauh lebih cepat dan praktis dibandingkan dengan transportasi yang lain.

Jangan Asal Pilih, Inilah Tips Mudah Memilih Motor Terbaru Honda

Produksi motor terbaru Honda di Indonesia semakin meningkat seiring waktunya. Hal ini memang terjadi karena semua orang membutuhkan sepeda motor untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan adanya sepeda motor, maka sudah pasti memudahkan masyarakat saat melakukan aktivitasnya. Sehingga banyak orang yang membeli sepeda motor.

Saat membeli sepeda motor tentunya harus memiliki uang yang cukup. Karena harga dari sepeda motor tidaklah murah. Sehingga dibutuhkan pertimbangan yang matang sebelumnya. Ada banyak cara untuk membeli sebuah motor. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan di bawah ini.

  1. Cari Tahu Terlebih Dahulu Motor yang Diinginkan

Sebelum Anda membeli sebuah sepeda motor yang baru, maka sudah pasti Anda mengetahui jenis motor apa yang Anda inginkan. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak merasa bingung akan membeli motor saat di tempatnya. Pastikan juga Anda mengetahui apa saja kelebihan yang didapatkan dari motor tersebut.

Anda bisa memilih motor yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin motor yang digunakan aktivitas sehari-hari. Maka Anda bisa memilih motor yang spesifikasinya cocok untuk Anda gunakan. Karena setiap motor tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

  1. Ketahui Harga Pasarannya

Harga sepeda motor sudah pasti berbeda-beda tergantung dari jenis dan kelebihan yang dimilikinya. Oleh sebab itu sebelum Anda membelinya pastikan untuk mengetahui harga pasaran untuk sepeda motor yang Anda inginkan. Hal ini berguna agar Anda bisa menyiapkan budget untuk mendapatkan motor tersebut.

Persiapan budget memang perlu untuk dilakukan. Hal ini dilakukan agar Anda tidak salah membeli motor yang terlalu mahal dan tidak sesuai dengan budget yang Anda miliki. Selain itu motor dengan harga yang mahal tidak menjamin bahwa motor tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Mencari Dealer yang Resmi

Agar mendapatkan sepeda motor terbaru Honda dan memiliki kualitas yang bagus. Maka sudah seharusnya Anda membelinya di dealer yang resmi. Karena dealer yang resmi hanya menjualkan motor yang berkualitas dan sudah pasti original. Sehingga motor tidak mudah mengalami kerusakan.

Apabila Anda tidak membelinya pada dealer yang resmi. Maka bisa saja Anda akan mendapatkan penjual yang memberikan motor dengan kualitas buruk. Bahkan tidak jarang ada penjual yang menjual motor hasil dari rakitannya sendiri. Oleh sebab itu Anda bisa membeli di dealer resmi agar hal ini tidak terjadi pada Anda.

  1. Perhatikan Kelengkapannya

Setelah Anda memilih sepeda motor yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Maka Anda bisa langsung membayarnya. Namun sebelum itu pastikan Anda telah mengecek kelengkapan dari motor tersebut. Mulai dari surat-surat yang dibutuhkan, hingga kelengkapan dari fitur motor tersebut.

Apabila Anda sudah memastikan bahwa semua kelengkapan motor tersebut sesuai. Maka Anda bisa mulai membayarnya. Anda bisa membayar secara tunai maupun kredit sesuai dengan kemampuan. Sehingga Anda membeli motor tidak merasa terbebani.

Segala hal di atas perlu Anda lakukan agar mendapatkan sepeda motor yang sesuai. Selain itu tips di atas juga bisa menghindarkan Anda dalam pemilihan sepeda motor yang tidak memenuhi standar. Untuk itu pastikan Anda lakukan tips ini.

Punya Motor Terbaru Honda? Lakukanlah Perawatan Ini!

Memiliki motor baru tentunya hal yang disenangi oleh banyak orang. Karena dengan adanya motor baru maka semua performa yang didapatkan memiliki kualitas yang bagus. Sudah pasti saat menggunakan motor yang baru akan memberikan kenyamanan. Dengan begitu Anda bisa menikmati perjalanan dengan perasaan yang senang.

Agar performa motor Anda bisa tetap awet hingga waktu yang lama. Maka sudah pasti harus dilakukan perawatan yang baik dan juga benar. Sehingga performa motor Anda akan tetap terjaga. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan saat melakukan perawatan untuk motor baru tersebut. Simak beberapa hal yang perlu Anda lakukan berikut ini.

  1. Pastikan Menggunakan Bahan Bakar Beroktan Tinggi

Keluaran motor terbaru Honda memiliki desain teknologi sistem injeksi dan juga sudah diciptakan memiliki teknologi yang bisa menghemat bahan bakar. Hal ini memang merupakan keunggulan yang bisa diberikan Honda agar menguntungkan konsumennya. Sehingga Anda bisa melakukan perjalanan jauh dengan bahan bakar yang tidak terlalu banyak.

Agar mesin motor Anda tetap terjaga dengan baik, maka Anda bisa menggunakan bahan bakar yang tinggi, dengan tingkat oktan di atas 90. Hal ini memang perlu dilakukan agar pembakaran dalam mesin mampu berjalan dengan sempurna. Sehingga nantinya tidak menyisakan kerak pada injektor. Dengan begitu mesin motor terbaru Honda Anda akan tetap awet dan bisa bekerja secara optimal.

  1. Jangan Membawa Barang Melebihi Kapasitas

Membawa barang bawaan yang melebihi kapasitas yang telah ditentukan memang sangatlah berbahaya. Karena bisa menyebabkan kecelakaan akibat kurangnya kendali penuh saat menyetir akibat barang yang berlebihan. Selain itu juga bisa menyebabkan motor terbaru Honda milik Anda tidak bisa bertahan lama.

Dengan beban kapasitas yang berlebihan bisa menyebabkan tekanan pada ban motor menjadi bertambah. Tidak hanya itu saja, kinerja dari mesin juga akan ikut terkuras karena memaksakan tenaga melebihi batasnya. Hal inilah yang menyebabkan performa mesin menjadi berkurang.

Perlu diketahui bahwa beban maksimal yang bisa dibawa oleh motor terbaru Honda dan lainnya setidaknya 120 kg hingga 130 kg. Untuk itu pastikan Anda tidak melebihi beban tersebut saat mengendarai sepeda motor. Apabila Anda Mengalami situasi darurat sehingga diharuskan membawa barang melebihi kapasitas. Maka pastikan Anda mengendarai motor dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

  1. Sebelum Menggunakannya Hendaklah Panaskan Mesin Motor

Hal yang cukup penting untuk dilakukan, namun masih banyak orang tidak pernah melakukannya adalah memanaskan motor terbaru Honda terlebih dahulu sebelum digunakan. Karena hal ini sangat perlu dilakukan agar mesin bisa bekerja dengan optimal. Dengan memanaskan motor maka mesin akan melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk perjalanan yang jauh.

Anda bisa memanaskan mesin motor Anda setidaknya 5 menit saja. Karena waktu 5 menit bisa membuat mesin menjadi lebih hangat. Sehingga siap untuk digunakan. Pastikan Anda tidak memanaskan mesin terlalu lama. Karena sudah pasti bisa membuat bahan bakar Anda terbuang sia-sia. Waktu terbaik untuk memanaskan mesin adalah pagi hari setelah mesin mati semalaman.

  1. Terhindar Dari Paparan Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari bisa menyebabkan beberapa kerusakan yang signifikan apabila terkena terlalu lama. Hal yang bisa terjadi motor Anda adalah terjadi keretakan pada kaca speedometer dan juga bisa menyebabkan warna body motor Anda kusam dan memudar. Oleh karena itu Anda bisa menempatkan sepeda motor di tempat yang teduh.

Apabila menempatkan sepeda motor di tempat yang panas terkena sinar matahari langsung dan dalam waktu yang lama. Maka sudah pasti motor Anda akan terasa panas dan bisa menyebabkan segala kerusakan lainnya. Selain bisa menempatkan sepeda motor pada tempat yang teduh. Anda bisa menutupinya menggunakan alat lain agar terhindar sinar matahari.

  1. Selalu Bersihkan Motor

Agar motor tetap nampak baru, maka diperlukan untuk membersihkannya setiap hari. karena pemakaian sepeda motor di jalan raya sudah pasti membuat motor Anda kotor akibat debu. Dengan begitu Anda bisa membersihkan motor dengan cara benar. Yaitu mencucinya menggunakan shampoo. Karena shampoo mampu membersihkan motor dengan maksimal.

Anda bisa menyikatnya secara perlahan agar kotoran yang menempel bisa dihilangkan. Setelah itu Anda bisa membilasnya menggunakan air yang mengalir. Pastikan semua celah yang ada di motor bisa dibersihkan dengan baik. Sehingga tidak ada lagi kotoran dan juga busa yang menempel pada motor Anda.

Pada saat musim hujan mencuci sepeda motor juga perlu untuk dilakukan. Karena air hujan memiliki sifat yang asam sehingga jika dibiarkan tanpa dicuci menggunakan air bersih. Maka bisa menyebabkan motor Anda berkarat dan bisa menyebabkan keropos. Saat Anda mencobanya pastikan tidak ada bercak putih yang menempel pada motor Anda.

  1. Minta Layanan Servis

Meminta layanan servis motor tidak hanya dilakukan saat motor Anda mengalami kerusakan tertentu. Karena motor baru memiliki layanan servis gratis yang bisa digunakan nantinya. Anda bisa melakukan servis apabila dirasa motor yang Anda kendaraan tidak terlalu nyaman. Meskipun terlihat sepele, alangkah baiknya Anda melakukan servis motor kepada ahlinya.

Dengan begitu motor Anda akan ditangani oleh jasa yang ahli. Sehingga motor Anda bisa digunakan dengan nyaman. Servis dilakukan juga untuk mengecek performa motor Anda. Layanan servis ini biasanya gratis untuk pengguna motor baru. Oleh karena memanfaatkan layanan ini dengan baik agar motor Anda tetap awet terjaga.

Inilah Motor Terbaru Honda yang Nyaman Digunakan Saat Perjalanan Jauh

Motor sangat dibutuhkan untuk segala aktivitas sehari-hari. Karena itu sepeda motor hampir dimiliki oleh semua masyarakat Indonesia. Dalam memilih sepeda motor sudah pasti diperlukan pertimbangan yang baik. Hal ini dikarena agar tidak salah memilih motor. Karena terdapat motor yang nyaman digunakan pada kondisi tertentu.

Ada sepeda motor yang hanya nyaman digunakan untuk jarak tempuh yang dekat saja. Hal ini sudah pasti tidak cocok bagi Anda yang membutuhkan sepeda motor untuk berkendara dalam jarak yang cukup jauh. Untuk itu di bawah ini terdapat beberapa sepeda motor yang cocok digunakan saat perjalanan jauh.

  1. Honda PCX 150

Salah satu sepeda motor terbaru Honda yang bisa dijadikan rekomendasi untuk perjalanan jauh adalah Honda PCX 150. Motor ini berjenis skuter dengan kapasitasnya 150  cc. Untuk bodinya cukup besar dan biasa disebut dengan big scooter. Karena bentuknya yang cukup besar, maka sudah pasti memiliki jok penumpang yang juga besar.

Hal ini bisa memberikan kenyamanan saat Anda melakukan perjalanan jauh. Karena saat melakukan perjalanan yang jauh punggung akan terasa lelah. Oleh karena itu jok penumpang pada motor ini dibuat agar punggung tidak lagi merasa pegal saat menggunakan motor terbaru Honda ini. Inilah yang menjadikan motor ini cocok digunakan untuk perjalanan yang jauh.

  1. Honda Forza

Tidak berbeda dengan Honda PCX 150, sepeda motor dari Honda Forza ini juga memiliki bodi yang juga besar. Motor ini masuk dalam kelas big scooter premium. Karena memiliki tenaga berkapasitas 250 cc yang jauh lebih tinggi dibandingkan big scooter lainnya. Tenaga kapasitas ini memang sangat cocok untuk perjalanan jauh.

Selain itu juga menawarkan bentuk bodi yang sangat nyaman digunakan saat mengendarainya. Yaitu terdapat ukuran jok yang lebar dan bisa menempatkan kaki pada dek bawahnya. Dengan demikian saat berkendara tubuh tidak akan terasa pegal.

  1. Honda Vario 150 eSP

Sepeda motor selanjutnya yang cocok digunakan saat melakukan perjalanan jauh adalah Honda Vario 150 eSP. Untuk kapasitas tenaga yang diberikan adalah 150 cc. Kapasitas ini tentunya sangat cukup untuk digunakan selama perjalanan yang jauh. Selain itu juga memiliki teknologi yang bisa menghemat bahan bakar.

Memiliki desain yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan bis scooter. Meskipun begitu bodi ini termasuk lebih besar dibandingkan dengan scooter yang lainnya. Sehingga jok penumpangnya sangat nyaman saat digunakan. Karena jok motor yang cukup bisa mempengaruhi kenyamanan penumpangnya agar tidak mudah mengalami pegal.

  1. Honda Beat Street

Salah satu sepeda motor dari honda yang paling banyak digunakan adalah jenis motor Beat. Karena memiliki bentuk yang mungil namun tetap nyaman saat digunakannya. Saat ini muncul Honda Beat Street yang memiliki desain bodi yang lebih fresh dibandingkan pendahulunya. Yaitu mengusung  motor matic yang bergaya adventure.

Memiliki tenaga mesin yang berkapasitas 108,2 cc. Meskipun memiliki kapasitas yang cukup kecil dibandingkan lainnya, namun tetap saja bertenaga dan irit akan bahan bakar. Mesinnya juga ditunjang dengan teknologi PGM-FI dan eSP sehingga kinerjanya bisa optimal. Dengan begitu motor ini bisa menjadi salah satu motor yang bisa digunakan untuk perjalanan jauh.

  1. All New Honda CBR 150R

Sepeda motor terbaru Honda ini memiliki desain yang sangat keren. Yaitu motor All new Honda CBR 150R. Memiliki tenaga mesin yang berkapasitas 149,15 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 17,1 PS pada 9.000 rpm. Selain itu juga terdapat torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm. Tentu saja hal ini tidak semua motor memilikinya.

Tipe ini memiliki desain motor yang jauh lebih sporty dengan body yang ramping. Sehingga cocok digunakan untuk perjalanan yang cukup jauh. Selain itu juga bisa bermanuver dengan optimal akibat bodinya yang sporty tersebut.

Penutup

Pastikan saat mengendarai motor untuk perjalanan yang jauh Anda telah mempersiapkan segalanya. Mulai dari mengecek kelengkapan motor sehingga Anda bisa melakukan perjalanan dengan nyaman. Selain itu jaga kesehatan Anda tetap fit dan sehat. Sehingga bisa mengendarai motor dengan baik.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat akan menggunakan motor terbaru Honda. Pastikan juga Anda memilih sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu pastikan Anda merawat motor dengan baik sehingga bisa digunakan dengan waktu yang lama. Semoga artikel ini bisa membantu Anda.

 

Motor terbaru Honda yang memiliki spesifikasi bagus. Anda bisa memilih berbagai motor jika menginginkan dengan spesifikasi terbaik. Dengan menggunakan motor seperti ini, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan.

Kali ini, kami akan memberikan berbagai rekomendasi mengenai spesifikasi dan kecanggihan dari motor terbaru dari Honda. Anda bisa menggunakan salah satu dari berbagai merk Honda yang sudah kami rekomendasikan ini.

 

Berbagai Motor Terbaru Honda Beserta Spesifikasinya.

Motor merupakan sebuah salah satu kendaraan yang sangat dibutuhkan. Dengan menggunakan motor, Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan jika ingin mendatangi tempat yang jauh.

Bukan hanya itu saja, bahkan Anda juga bisa sekaligus menghemat waktu. Dengan begitu, Anda bisa melakukan banyak hal karena menggunakan motor.

Kami, juga sudah menyediakan berbagai rekomendasi mengenai berbagai motor terbaru Honda. Selain itu, kami juga akan memberikan spesifikasinya dengan berbagai kecanggihan yang dimiliki masing-masing motor.

Bila Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai motor, maka Anda bisa mengunjungi gilamotor.com. Kami sudah menyediakan berbagai informasi lebih lengkap dan aktual mengenai motor dari pada web lainya.

Berikut ini, berbagai spesifikasi motor honda terbaru yang bisa Anda gunakan. Anda bisa menggunakan berbagai rekomendasi ini, agar bisa mendapatkan berbagai keuntungan lainya.

 

Honda Scoopy

Honda scoopy sendiri memiliki 8 varian dengan dua pilihan mesin petrol dengan kapasitas 109.5 cc. Tergantung dengan varian, Scoopy juga tersedia dengan transmisi CVT tergantung dengan varian yang dimilikinya.

Memiliki spesifikasi yang cukup lengkap, seperti rem depan disc, kapasitas 109,5 cc, tenaga maksimum 9 hp dengan kategori scooter. Selain itu, Anda masih bisa mendapatkan keuntungan lainya dari honda ini.

Honda Scoopy juga memiliki berbagai kelebihan seperti desai retro yang keren dan cukup enak untuk dipandang. Memiliki ground clearance tinggi dengan ban yang cukup tebal. Selain itu, juga memiliki suspensi oke, bahkan spesifikasi bahan bakar mesinnya juga cukup irit.

 

Honda Beat

Honda Beat, kini sudah tersedia dalam 4 varian. Selain itu, Honda Beat juga memiliki dua pilihan tenaga mesin dengan kapasitas 110 cc. Tersedia dalam beberapa transmisi CVT tergantung dengan variannya.

Dilengkapi dengan rem depan disc, kapasitas 110 cc, masuk kategori scooter dengan tenaga maksimal 8.89 hp. Motor ini, juga memiliki berbagai keuntungan lainya, seperti desain atraktif, memiliki pilihan banyak fitur yang lengkap serta kapasitas tangkinya cukup besar.

 

Honda Vario 125

Motor terbaru dari honda ini memiliki 4 varian, yang bisa Anda pilih. Memiliki dua pilihan mesin dengan kapasitas 125 cc. Motor ini juga tersedia dalam transmisi CVT tergantung dengan berbagai variasinya. Dilengkapi dengan kapasitas 125cc, tenaga maksimal 11.1 hp dengan kategori scooter.

Motor ini memiliki beberapa kelebihan seperti, memiliki tampilan lebih mewah. Memiliki panel instrumen digital dan alarm, bagasi luas dan sistem pencahayaan LED.

Itulah berbagai rekomendasi dari kami mengenai motor terbaru Honda. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak lagi, maka sebaiknya mengunjungi gilamotor.com. Dengan begitu informasi apapun mengenai motor bisa Anda dapatkan dengan mudah.