0
74

Fermin Aldeguer Meraih Kemenangan di Moto2 Thailand Grand Prix

Grand Prix Moto2 Thailand menjadi saksi penampilan luar biasa dari Fermin Aldeguer dari Beta Tools SpeedUp. Pebalap Spanyol yang start dari posisi pole memperlihatkan kendali yang sempurna di atas motor untuk meraih kemenangan dengan keunggulan tiga setengah detik dari rivalnya dalam perebutan gelar, Pedro Acosta dari Red Bull KTM Ajo. Somkiat Chantra, yang membalap untuk IDEMITSU Honda Team Asia, meraih posisi ketiga di podium.

Sejak lampu start, polesitter Aldeguer berhasil mempertahankan posisinya, memimpin melalui Tikungan 1 dengan Pedro Acosta tepat di belakangnya di P2. Marcos Ramirez dari OnlyFans American Racing membuat lonjakan luar biasa dari baris kedua untuk merebut posisi ketiga.

Namun, perlombaan berlangsung tak menyenangkan bagi Aron Canet dari Pons Wegow Los40, yang mendapatkan hukuman karena melakukan jump start.

Di sisi lain, Tony Arbolino dari Elf Marc VDS Racing Team menampilkan penampilan yang rapi, melaju melewati pesaing-pesaingnya. Sebagai pembalap posisi kedua dalam klasemen, Arbolino tidak ingin membiarkan rivalnya merebut kemenangan di Thailand.

Pada akhirnya, Fermin Aldeguer mampu konsisten mempertahankan perlombaan dari posisi depan, meraih kemenangan Moto2 dengan keunggulan signifikan 3,481 detik atas Pedro Acosta.

Somkiat Chantra, yang mewakili tim Asia, berhasil mempertahankan posisi ketiga, menciptakan celah yang cukup besar antara dirinya dan pembalap lainnya. Penampilan pembalap asal Thailand ini memberi kebahagiaan kepada penonton dan membuatnya meraih posisi podium terakhir.

Tony Arbolino berjuang hingga meraih posisi keempat, mengalahkan Marcos Ramirez yang semakin melorot hingga berada di posisi keenam di belakang Ai Ogura dari IDEMITSU Honda Team Asia.

Dengan Moto2 Thailand Grand Prix ini berakhir, semua perhatian beralih ke Grand Prix of Malaysia. Para penggemar MotoGP dapat menyaksikan semua aksi selanjutnya dari Sirkuit Internasional Sepang dengan aksi yang tentunya lebih seru. LF