Mengenal Helm Retro Bogo, Gaya Klasik & Kekinian

Helm merupakan salah satu kelengkapan yang wajib ada untuk pengendara roda dua. Seiring berjalannya waktu, model dan desain helm tak luput dari sebuah perkembangan. Pelindung kepala yang sedang booming dan ketenarannya hampir mendunia baru-baru ini adalah helm bogo.

Selain bisa melindungi, helm bogo juga bisa menjadi aksesoris tambahan yang bisa membuatmu tampil lebih trendy. Tak perlu kamu ragukan, kualitas helm bogo sudah memenuhi segala kriteria dan kelengkapan persyaratan.

Pengertian dan Definisi Helm Bogo Retro

Kamu mungkin adalah pengendara yang sudah tidak asing lagi dengan helm bogo. Helm ori produk Indonesia ini juga bisa dikenal dengan helm retro, sangat cocok buat kamu yang mempunyai jiwa pecinta klasik.

Helm bogo terbuat dari material plastik ABS yang kuat, sehingga mampu menahan dari jenis-jenis benturan, seperti benturan dalam kecelakaan misalnya. Selain itu, jenis helm ini sudah berstandar SNI. Ciri Khasnya yang berbentuk bulat dengan kaca yang hanya menutup pada bagian mata.

helm retro bogo hitam
helm retro bogo hitamq

Modelnya yang kekinian bisa menjadikan penampilan kamu terlihat lebih keren di sepanjang perjalanan. Untuk varian warna yang banyak diminati pengguna biasanya adah helm bogo berwarna krem., coklat, putih, atau warna kalem lainnya.

Jenis-Jenis Helm Bogo Retro dengan Gaya Kekinian

Bogo si helm desain retro ini hadir membawa banyak varian gaya. Beberapa di antaranya yaitu:

  1. Helm Bogo Classic Racing

Helm bogo satu ini tercipta di tahun 2019 karena inspirasi dari film Speed Racers tahun 60-an silam. Dasarnya berwarna putih solid menyatu dengan grafis bergaris layaknya pembalap jaman dahulu bisa membuat penampilan kece banget.

  1. Helm Bogo Kulit

Untuk menimbulkan kesan klasik, kali ini bogo retro menggunakan bahan dasar kulit. Dalam jajaran koleksinya, bogo kulit ini juga tersedia banyak varian macamnya.

  1. Helm Bogo WTO

Buat pecandu kopi, ada saran buat beli helm bogo satu ini. Dengan tempelan stiker coffee lovers, senada dengan warna helm yang kopi susu, akan mengundang perhatian orang-orang serta mengingatkan tentang nikmatnya kopi.

  1. Helm Bogo Kacamata

Keliling kota dengan helm bogo kacamata? Kenapa tidak? Gaya klasik akan semakin kental hinggap di penampilan kamu. Apalagi dengan desainnya yang unik ini.

  1. Helm Bogo Grafis Karikatur

Ini yang paling menarik dari helm bogo. Selain desainnya yang unik berwarna-warni cerah, grafis karikaturnya dijamin sukses meningkatkan kepercayaan diri kamu.

Apalagi dengan bentuk kaca yang sengaja menonjol ke depan, menjadikan helm retro yang satu ini berbeda dengan helm retro lainnya.

Perbedaan Helm Bogo Asli dan KW

Oknum bodong yang gila cuan bisa saja memplagiat helm bogo tanpa tahu aturan. Sehingga, untuk mewaspadai kamu tertipu dengan helm gadungan, simak uraian berikut.

  1. Kaca Helm

Di kaca helm bogo ori, terdapat stiker dan tulisan timbul “Bogo”. Stiker memang bisa di tempelkan, namun tulisan timbulnya akan sulit dikelabui.

Kaca helm bogo asli terbuat dari material tebal yang tidak mudah tergores. Umumnya helm KW akan rentan dengan goresan. Di helm bogo asli kacanya tidak akan mengganggu penglihatan baik malam atau siang hari.

  1. Busa dalam Helm

Di Bogo asli, bisa kamu temukan spons tebal yang ketika digunakan akan timbul rasa nyaman ke pengguna. Untuk produk KW, busa tidak akan setebal dan selembut produk ori.

  1. Kancing

Helm bogo asli dilengkapi dengan kancing yang ada tulisannya Bogo, tercetak dengan rapi serta jelas. Sedangkan bogo KW, kancingnya tidak menggunakan tulisan logo Bogo.

  1. Seperti Ada Speaker

Bogo asli mempunyai lubang bak speaker di bagian kiri dan kanan yang bertujuan agar tetap bisa mendengar suara luar lebih jelas. Biasnya bogo palsu tidak memiliki lubang ini.

  1. Plastik Pelindung Spons

Helm dirancang dengan spons tidak langsung bertemu batok helm, melainkan masih ada semacam kerangka tulang atau plastik pelindung.

Sudah lebih akrab dengan helm bogo, kan? Lantas jangan hanya tergiur dengan harga murah. Sebelum membeli alangkah baiknya mengecek dulu, sebab ini ada keterkaitan dengan keselamatan kamu.