0
92

Motor Listrik BMW Ini Pakai Alternator Mobil Sebagai Sumber Tenaga

BMW Motorrad memperkenalkan motor listrik yang menggunakan alternator BMW Seri 3 sebagai motor penggeraknya. Dikutip dari Rideapart, motor tersebut bernama CE 02. 

 

Inovasi yang dilakukan BMW ini sepertinya sukses menjadi gebrakan baru di dunia otomotif. Alternator Seri 3 sebelumnya diketahui biasa digunakan untuk menghasilkan listrik sebagai pengisi daya baterai mobil listrik. 

 

Kemudian, hal itu dimodifikasi oleh BMW agar alternator tersebut dapat menghasilkan torsi dan tenaga yang cukup sebagai penggerak skuter. 

 

Dengan modifikasi cerdiknya, BMW bisa memproduksi CE 02 dengan biaya yang lebih murah dan cepat ketimbang harus menciptakan motor dengan sistem penggerak baru. 

 

Mesin di BMW CE 02 mampu memompa 15 tenaga kuda dan torsi 40 lb-ft, menjadikannya salah satu alternator yang luar biasa. Artinya CE 02 bisa melaju hingga 80 km/jam. Sekali isi daya, CE 02 bisa menjangkau hingga 120 km. 

 

Dengan memanfaatkan alternator Seri 3 juga menunjukkan keseriusan BMW dalam menghasilkan produk dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Kita nantikan kelanjutannya ya.